Tokopedia Salam
Quran

Ali 'Imran

Al-Baqarah
An-Nisa'
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
1.
الۤمّۤ
Alif Lam Mim.
2.
اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُۗ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus-menerus mengurus (makhluk-Nya).
3.
نَزَّلَ عَلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَاَنْزَلَ التَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَۙ
Dia menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) yang mengandung kebenaran, membenarkan (kitab-kitab) sebelumnya, dan menurunkan Taurat dan Injil,
4.
مِنْ قَبْلُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَاَنْزَلَ الْفُرْقَانَ ەۗ اِنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بِاٰيٰتِ اللّٰهِ لَهُمْ عَذَابٌ شَدِيْدٌ ۗوَاللّٰهُ عَزِيْزٌ ذُو انْتِقَامٍۗ
sebelumnya, sebagai petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al-Furqan. Sungguh, orang-orang yang ingkar terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh azab yang berat. Allah Mahaperkasa lagi mempunyai hukuman.
5.
اِنَّ اللّٰهَ لَا يَخْفٰى عَلَيْهِ شَيْءٌ فِى الْاَرْضِ وَلَا فِى السَّمَاۤءِ
Bagi Allah tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di bumi dan di langit.
6.
هُوَ الَّذِيْ يُصَوِّرُكُمْ فِى الْاَرْحَامِ كَيْفَ يَشَاۤءُ ۗ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Dialah yang membentuk kamu dalam rahim menurut yang Dia kehendaki. Tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
7.
هُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلَيْكَ الْكِتٰبَ مِنْهُ اٰيٰتٌ مُّحْكَمٰتٌ هُنَّ اُمُّ الْكِتٰبِ وَاُخَرُ مُتَشٰبِهٰتٌ ۗ فَاَمَّا الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتَّبِعُوْنَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاۤءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاۤءَ تَأْوِيْلِهٖۚ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيْلَهٗٓ اِلَّا اللّٰهُ ۘوَالرّٰسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ يَقُوْلُوْنَ اٰمَنَّا بِهٖۙ كُلٌّ مِّنْ عِنْدِ رَبِّنَا ۚ وَمَا يَذَّكَّرُ اِلَّآ اُولُوا الْاَلْبَابِ
Dialah yang menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad). Di antaranya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok Kitab (Al-Qur'an) dan yang lain mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, “Kami beriman kepadanya (Al-Qur'an), semuanya dari sisi Tuhan kami.” Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal.
8.
رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً ۚاِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
(Mereka berdoa), “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.”
9.
رَبَّنَآ اِنَّكَ جَامِعُ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَّا رَيْبَ فِيْهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُخْلِفُ الْمِيْعَادَ ࣖ
”Ya Tuhan kami, Engkaulah yang mengumpulkan manusia pada hari yang tidak ada keraguan padanya.” Sungguh, Allah tidak menyalahi janji.
10.
اِنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَنْ تُغْنِيَ عَنْهُمْ اَمْوَالُهُمْ وَلَآ اَوْلَادُهُمْ مِّنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا ۗوَاُولٰۤىِٕكَ هُمْ وَقُوْدُ النَّارِۗ
Sesungguhnya orang-orang yang kafir, bagi mereka tidak akan berguna sedikit pun harta benda dan anak-anak mereka terhadap (azab) Allah. Dan mereka itu (menjadi) bahan bakar api neraka.
Baca Al Quran Surat Ali 'Imran Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Ali 'Imran yang terdiri dari 200 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Keutamaan Membaca 10 Ayat Terakhir Surah Ali Imran

Diriwayatkan oleh Bukhori 183 dan Muslim 763, dari Ibnu ‘Abbas –radhiyallahu ‘anhuma bahwasanya Rasullullah SAW pernah terbangun menjelang tengah malam kemudian membaca 10 ayat terakhir dari surat Ali Imran dan kemudian melanjutkan berwudhu dan melaksana kan sholat malam. Hal inilah yang kemudian mendasari adanya anjuran sunnah untuk membaca surat Ali Imran bagi seluruh umat muslim. Sebagaimana diriwayatkan pada sebuah hadis sahih (HR Imam Darimi) membaca 10 ayat terakhir surah Ali Imran akan mendapatkan ganjaran pahala sama seperti pahala qiyamul lail semalam penuh. Pahala yang cukup besar yang dapat membuat memudahkan jalan kita untuk menggapai surga-Nya. Maka dari itulah, hendaknya meskipun amalan ini termasuk ke dalam golongan sunnah. Tak ada salahnya jika kamu mengamalkannya dengan rajin setiap hari. Namun, sebelum membacanya pastikan kamu suci dari hadast besar dan hadast kecil ya.

Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Saat Membaca Surah Ali Imran

Surah Ali Imran merupakan surah dengan urutan ke-3 di dalam Al Qur'an dan juga terdiri dari 200 ayat. Surah yang turun di kota Madinah ini berisi tentang kisah keluarga Ali Imran dan juga memuat hukum-hukum syariat Islam. Membaca surah Ali Imran secara rajin ternyata dapat mendatangkan berbagai keutamaan bagi kita selama hidup di dunia. Di antaranya adalah disifati seperti orang kaya dan seperti orang yang sedang berhias bagi para perempuan (HR. Ad-Darimi No. 3261), membaca surah ayat terakhir Ali Imran juga mampu mendatangkan mendapat pahala yang begitu besar di saat malam hari bahkan hal ini pun juga dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Selain itu, membaca surah Ali Imran juga dapat memberikan kesembuhan atas ijin Allah S.W.T. Maka dari itu pula lah, surat Ali Imran juga dijuluki sebagai obat dari berbagai macam penyakit. Pahala yang tak hentinya mengalir juga bisa kamu rasakan saat membaca surah Ali Imran pada hari jum'at karena di dalam sebuah (HR. Ad-Darimi No. 3263) disebutkan bahwa para Malaikat akan mendoakan siapa saja yang membaca surat Ali Imran hingga menjelang malam hari. Baca Al Qur'an surah Ali Imran dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!