Baca Al Quran Surat An-Naba' Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah An-Naba' yang terdiri dari 40 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Kandungan Surah An-Naba'

Surat An-Naba' adalah surat ke-78 di dalam Al Qur'an yang memiliki ayat sebanyak 40 ayat. Surat An-Naba' diturunkan di kota Mekah dan juga termasuk ke dalam surat Makiyyah. Dinamai dengan An-Naba' yang memiliki arti yaitu 'Berita Besar' karena diambil dari lafal An-Naba' yang terdapat pada ayat ke-2 di surat ini. Isi kandungan surat An-Naba' mengungkapkan tentang sifat ingkar dari orang-orang musyrik terhadap adanya hari berbangkit atau hari kiamat. Surat An-Naba' juga menceritakan bagaimana kaum Arab pada zaman Rasulullah S.A.W dahulu yang saling membantah tentang kebenaran akan 3 berita besar yang dibawakan. Ketiga perihal tersebut adalah ketauhidan Allah S.W.T, kenabian dan hari kebangkitan. Dijelaskan juga bagaimana ancaman Allah S.W.T terhadap sikap mereka itu. Dalam surat ini juga menceritakan pula sebagian tanda-tanda kekuasaan Allah S.W.T seperti menciptakan bumi sebagai tempat tinggal manusia, gunung-gunung yang tinggi, makhluk hidup yang diciptakan berpasangan, matahari dengan sinar terangnya, hujan turun dari awan sehingga membuat tumbuh-tumbuhan dan biji-bijian bisa hidup dengan rindang dan lebat. Selain itu, surat An-Naba' juga menjelaskan tentang sejumlah azab yang akan diterima oleh orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Al Qur'an serta kebahagiaan yang diterima orang-orang beriman di hari Kiamat.

Faedah Bacaan Surat An-Naba'

Meskipun hanya memiliki jumlah 40 ayat saja akan tetapi membaca surat An-Naba' sangatlah besar. Syekh Shaduq RA meriwayatkan, bahwa Imam Ja'far Shadiq a.s berkata, "Barang siapa membaca surah 'Amma Yatasa'alun (An-Naba’) setiap hari, maka dia tidak akan keluar dari tahun itu kecuali dia telah berziarah ke Baitullah, Mekkah." Selain itu, mengamalkan ataupun membaca surat An-Naba' secara rutin juga dapat membuat umat muslim terhindar dari sifat syirik. Kamu akan selalu senantiasa akan kekuasaan Allah S.W.T dan selalu mengingat bahwa Allah S.W.T semata lah yang mampu menyiptakan segala sesuatunya. Sebuah hadist diriwayatkan oleh Syekh Thabarsi, dari Ubay bin Ka'ab di dalam Majma' al-Bayan-nya juga mengatakan bahwa, Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa membaca surah 'amma yatasa'alun, Allah S.W.T akan memberinya minuman yang sejuk di hari kiamat." Baca Al Qur'an surah An-Naba' dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!