Baca Al Quran Surat An-Nahl Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah An-Nahl yang terdiri dari 128 ayat dan 16 ruku. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Kandungan Surat An-Nahl

Surat An-Nahl adalah surat yang diturunkan di kota Mekah. Namun menurut Ibn Abbas ayat ke 96, 97 dan 98 An-Nahl diturunkan di kota Madinnah. Surat ini dinamakan dengan An-Nahl yang berarti lebah karena di dalamnya menjelaskan manfaat dari hewan lebah dan madu. Madu berasal dari sari-sari bunga yang dapat berkasiat menjadi obat bermacm-macam penyakit manusia, sedangkan lebah diciptakan oleh Allah S.W.T untuk membawa manfaat dan kenikmatan bagi manusia. Secara keseluruhan kandungan dari surat An-Nahl adalah menjelaskan tentang kepastian hari kiamat, kekuasaan Allah S.W.T dan ilmu-Nya yang begitu luar biasa. Surat An-Nahl juga mengandung aturan hukum-hukum tentang makanan dan minuman yang diharamkan dan dihalalkan, hukum yang membolehkan memakan makanan yang diharamkan bila dalam keadaan terpaksa, hukum memakai perhiasan yang berasal dari dalam laut seperti mutiara, hukum tentang kulit dan bulu binatang yang halal dimakan, kewajiban untuk memenuhi janji dan larangan mempermainkan sumpah hingga larangan membuat hukum yang tidak ada dasarnya. Selain itu, surat An-Nahl juga bermuatan tentang asal kejadian manusia di bumi, sehatnya madu untuk manusia, nasib pemimpin palsu di hari akhir, pandangan manusia jahiliyah terhadap perempuan dan juga memuat kisah Nabi Ibrahim a.s.

Khasiat Surat An-Nahl

Sama seperti saat kamu membaca surat lain di dalam Al Qur'an yang memiliki berbagai macam manfaat dan faedah. Membaca surat An-Nahl pun juga begitu, surat An-Nahl membawa khasiat tersendiri bagi para pembacanya. Seperti mendapatkan pertolongan Allah S.W.T apabila terus bersabar menghadapi berbagai macam hal termasuk ujian dari-Nya. Membaca Surat An-Nahl juga mampu memberikan perlindungan dari ejekan dan sifat ingkar janji karena di dalam surat An-Nahl mengajarkan hukum agar kita sebagai manusia selalu menepati janji-janji yang telah dibuat. Ingatlah jika membaca Al Quran dengan rutin akan membantu perjalanan kita selama di hari akhir nanti. Untuk itu bacalah dengan rajin dan pahami kandungan isi di dalam Al Quran surah An-Nahl ini agar membantumu meraih syurga dari-Nya. Baca Al Qur'an surat An-Nahl dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!