Baca Al Quran Surat An-Najm Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah An-Najm yang terdiri dari 62 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Pelajaran untuk Tetap Berusaha Dari Surat An-Najm

Banyak sekali hikmah yang terdapat pada surat An-Najm. Namun, beberapa hal di antaranya begitu menarik. Seperti ajaran agar terus berusaha agar mendapatkan apa yang sedang diinginkan. Pada ayat ke-40 surat An-Najm disebutkan bahwa ''dan bahwasanya usaha itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya).'' Memiliki arti jika hal yang kita lakukan setiap hari akan memberikan dampak pada hasil yang akan kita tuai. Berusaha sungguh-sungguh dalam mencapai tujuan hidup seperti mendapat nilai yang bagus, mencari nafkah untuk keluarga atau mengerjakan suatu pekerjaan akan dibalas dengan hasil yang sama. Selain itu, setiap tindakan atau usaha yang kita perbuat hendaknya juga diawali dengan ucapan basmallah. Tak hanya itu saja, memohon pertolongan Allah S.W.T agar usahamu lebih cepat dikabulkan juga dapat membuka pintu rejeki yang lebih lebar lagi. Allah S.W.T juga menyukai hambanya yang giat dan gigih dalam bekerja dan tidak berpangku tangan. Namun, dalam mengerjakan usaha ini kamu pun juga tidak boleh lupa waktu dengan mengabaikan seruan Allah S.W.T karena bagaimana pun beribadah juga merupakan kunci mendapatkan kesuksesan.

Kandungan Surat An-Najm

Surat An-Najm merupakan surat makiyyah yang terdiri dari 62 ayat. An-Najm dalam bahasa arab juga memiliki arti yaitu bintang. Bintang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Ia mampu memberikan petunjuk arah bagi para nelayan saat melaut. Selain itu, bintang juga mampu menerangi bumi di waktu malam hari. Surat An-Najm sendiri juga mengandung beberapa hal yang berhubungan dengan risalah Rasulullah S.A.W bahwa Al Qur'an merupakan wahyu dari Allah S.W.T yang diberikan melalui perantara Malaikat Jibril. Menyembah berhala juga akan mendatangkan kerugian karena mereka tidak dapat memberi manfaat dan mudharat. Selain itu, di dalam surat An-Najm juga mengandung hukum dan kewajiban bagi manusia selama hidup di dunia. Seperti menjauhi dosa besar dan kewajiban agar terus menyembah Allah S.W.T. Manusia hendaknya tidak boleh sombong dan menyebut dirinya sendiri suci karena seungguhnya hanya Allah S.W.T yang mengetahui siapakah manusia yang beriman dan siapa yang tak beriman. Baca Al Qur'an surah An-Najm dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!