بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
1.
اِذَا جَاۤءَ نَصْرُ اللّٰهِ وَالْفَتْحُۙ
Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,
2.
وَرَاَيْتَ النَّاسَ يَدْخُلُوْنَ فِيْ دِيْنِ اللّٰهِ اَفْوَاجًاۙ
dan engkau melihat manusia berbondong-bondong masuk agama Allah,
3.
فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُۗ اِنَّهٗ كَانَ تَوَّابًا ࣖ
maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya. Sungguh, Dia Maha Penerima tobat.
Baca Al Quran Surat An - Nasr Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Al-Quran merupakan kitab suci yang diturunkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Membaca Al Quran banyak memberikan manfaat karena di dalamnya terdapat petunjuk hidup di dunia. Namun masih ada beberapa orang yang malas membaca Al Quran padahal di dalamnya terdapat petunjuk untuk hidup di dunia dan ada juga yang beranggapan bahwa sangat sulit untuk belajar Al Quran padahal bila ditekuni dengan baik membaca Al quran adalah hal yang mudah dan juga kamu akan mendapatkan pahala. Selain beberapa masalah diatas tidak memiliki waktu untuk membaca Al Quran merupakan masalah yang umum dihadapi. Tetapi tidak usah khawatir kini Tokopedia menyediakan fitur baru yaitu Tokopedia Salam, kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz dengan menggunakan fitur Quran yang berada di Tokopedia Salam . Termasuk surah An - Nasr yang terdiri dari 3 ayat. Kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia agar kamu bisa menambah pahala dengan membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun.

Makna dan Kandungan Surah An - Nasr

Surah At-Taubah merupakan surah ke-110 dan termasuk kedalam golongan surah Madaniyah. Madaniyah adalah istilah yang diberikan kepada ayat Al Qur'an yang diturunkan di Madinah atau diturunkan setelah Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. An Nasr berarti "Pertolongan", nama surah ini berkaitan dengan topik surah ini yakni janji bahwa pertolongan Allah akan datang dan Islam akan memperoleh kemenangan. ada banyak kandungan dari surah ini yang bisa kita jadikan pelajaran yaitu Sesuai namanya yang berarti "pertolongan", surah ini memberikan kabar gembira pada Rasulullah saw bahwa umat Islam akan diberi pertolongan dalam peristiwa Fathu Makkkah, Kabar gembira selanjutnya adalah bahwa setelah peristiwa Fathu Makkah, umat manusia akan berbondong-bondong masuk Islam. Hal ini terbukti bahwa sampai saat ini Islam menjadi agama yang sangat besar pemeluknya, Melalui surah ini, kita juga menjadi yakin bahwa apa yang dikatakan dalam Al-Qur'an benar-benar terjadi yaitu peristiwa Fathu Makkah dan banyaknya orang-orang yang masuk Islam dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang terdapat pada surah An - Nasr. Surat An-Nasr merupakan surat terakhir yang turun kepada Nabi Muhammad setelah surat At-Taubah. Adapun asbabun nuzul surat An-Nasr sebagai berikut. Surat ini turun terkait dengan dua hal. Pertama mengisyaratkan dengan dekatnya ajal Nabi Muhammad. Kedua mengabarkan akan kemenangan sehingga orang Arab berbondong-bondong dalam memeluk agama Islam. Setelah Nabi Muhammad menerima ayat ini, Nabi memanggil putri tercintanya yaitu, Sayyidah Fatimah. Maka Siti Fatimah menangis setelah Nabi mengabarkan bahwa ajalnya telah dekat dan juga datangnya kemenangan dan Fathu Mekkah merupakan tanda bahwa ajal beliau sudah dekat.

Keutamaan Membaca Surah An - Nasr

Bagi umat muslim membaca surah Al Quran merupakan suatu yang sunnah tetapi bila dilakukan mendapatkan pahala, apalagi bila yang ditulis di dalam Al Quran menjadi panduan hidup. Penting bagi umat muslim untuk menyempatkan diri membaca Al Quran setiap harinya selain menambah pahala masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Berbagai keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al Quran yaitu Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah SWT berupa satu kebaikan. Dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat menjadi 10 kebaikan. Dalam membaca Al Quran pun tidak harus lancar, meskipun kamu membacanya dalam terbata - bata kamu masih mendapatkan pahala. Al Quran juga bisa membuat hati pembacanya menjadi lebih tenang. Keutamaan dalam membaca surah An - Nasr yaitu hendaknya surah ini dibaca di dalam sholat jika anda ingin Allah SWT mengabulkan sejumlah keinginan. Karena barang siapa yang membaca An Nasr di dalam sholat, atau pada waktu selesai sholat sebagai wirid, maka keinginannya akan segera dikabulkan. Meski hanya berisi 3 ayat pendek, Surat An Nasr memiliki fadhilah yang luar biasa. Keutamaan surah ini ditujukan bagi siapapun yang rutin membaca An Nasr, sebagai bacaan di dalam sholat atau wirid seusai sholat. Barang siapa yang membaca surah An Nasr, maka ia seakan akan telah membaca separuh dari keseluruhan isi Al Qur’an. Kini kamu bisa lebih mudah membaca Al Quran Surah An - Nasr melalui Tokopedia Salam, jadi tunggu apalagi? Yuk mulai download aplikasinya