Baca Al Quran Surat An-Nazi'at Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah An-Nazi'at yang terdiri dari 46 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Kandungan Singkat Surah An-Nazi'at

Surat An-Nazi'at adalah surat ke-79 di dalam Al Qur'an yang memiliki ayat sebanyak 46 ayat. Surat An-Nazi'at diturunkan di kota Mekah dan juga termasuk ke dalam surat Makiyyah. Selain memiliki nama surah Al-Nazi’at, surah ini juga dinamai surah Al-Sahiran dan Al-Thammah yang juga diambil dari kata-kata yang terdapat pada ayat surat An-Nazi'at. Pada ayat-ayat awal surat ini dijelaskan bahwa Allah S.W.T bersumpah dengan malaikat-malaikat yang bermacam-macam sifat dan urusannya bahwa umat manusia akan dibangkitkan pada hari kiamat. Bagi para pendosa dan orang kafir ruh mereka akan dicabut oleh para malaikat yang mencabut nyawa dengan kasar, sedangkan bagi para mukmin yang senantiasa beriman. Ruh mereka akan dicabut dengan malaikat yang mencabu nyawa dengan lembut tanpa merasakan adanya kesakitan. Allah S.W.T juga menegaskan bila hari kiamat pasti akan terjadi. Kejadiannya berlangsung dengan dibukanya dengan tiupan sangkakala. Surat An Nazi at juga sebagai pengatar rasa kasih sayang Allah S.W.T untuk menghibur Rasulullah S.A.W dengan kisah Nabi Musa a.s saat menghadapi Firaun. Agar Rasulullah S.A.W tetap bersemangat dan tidak bersedih menghadapi kaum arab yang ingkar dan kafir kepadanya.

Keutamaan Surat An-Nazi'at

Sebagaimana surah-surah dalam Al-Quran lainnya yang memiliki keistimewaan khusus dan keutamaan tersendiri Surah Al-Nazi’at pun serupa. Berbagai keutamaan yang akan didapatkan saat membaca surah Al-Nazi’at di antaranya adalah hisabnya di alam kubur dan hari kiamat akan dimudahkan dan waktu berlangsungnya hanya sebentar. Sebagaimana hal ini diriwayatkan dalam sebuah hadist dari Ubay bin Ka’ab, dia berkata; Rasullah S.A.W berkata kepadaku, ‘'Barangsiapa membaca surah ‘wan nazi’at’, maka hisabnya di dalam kubur dan di hari kiamat hingga masuk ke dalam surga hanya seukuran melaksanakan shalat wajib.'' Selain itu, bagi orang yang selalu membaca surat An-Nazi'at juga akan masuk ke dalam surga dalam keadaan wajahnya bahagia dan tertawa. Maka dari itulah, mari kita secara rutin membaca dan mengamalkan surah An-Nazi'at agar diberi petunjuk dan juga pahala yang mampu menolong kita menuju surga. Baca Al Qur'an surah An-Nazi'at dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!