Baca Al Quran Surat Ar-Rahman Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Ar-Rahman yang terdiri dari 78 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Isi dan Kandungan Surat Ar Rahman

Surat Ar Rahman mengajarkan kita dalam mensyukuri segala nikmat yang Allah S.W.T berikan. Ada sebanyak 31 kali ayat yang memiliki arti ''Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan'' ini diulang di dalam surat Ar Rahman. Surat Ar Rahman begitu mengingatkan kita dengan semua nikmat yang Allah S.W.T berikan kepada manusia selama hidup di bumi maupun di akhirat. Allah S.W.T juga mempersilahkan bagi jin dan manusia untuk melintasi angkasa. Namun, kemampuan mereka juga terbatas terutama manusia yang melintasi angkasa dengan menggunakan ilmu dan teknologinya. Jin dan manusia tidak akan bisa pergi dari takdir Allah S.W.T dan mereka juga tidak bisa lari dari kuasa-Nya. Pada surat Ar Rahman ayat ke-33 juga dijabarkan motivasi untuk manusia agar menuntut ilmu dan mengembangkan teknologi.

Manfaat Membaca Surat Ar Rahman

Bacaan surat Ar Rahman begitu indah karena di dalamnya mengandung nikmat-nikmat yang Allah S.W.T berikan kepada manusia. Berbagai manfaat membaca surat Ar Rahman pun juga sangat beragam. Seperti di anataranya adalah mendapatkan ridha dari Allah S.W.T dalam berbagai macam perbuatannya dan Allah S.W.T akan menyayangi semua kelemahannya. Surat Ar rahman pun juga mendatangkan syafaat yang begitu besar sehingga dapat membuat kamu semakin dekat dengan-Nya. Bahkan bagi mereka yang rutin secara istiqomah membaca surat Ar Rahman akan diberikan wujud yang paling sempurna dan berbau wangi pada saat hari akhir tiba nantinya. Adanya ayat yang diulang-ulang di dalam surat Ar Rahman yaitu ''Nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan.'' membuat kita senantiasa selalu merasa bersyukur dan terhindar dari sifat kufur nikmat. Selain itu, dengan membaca surat Ar Rahman pun juga dapat menuntun kita agar selalu mengingat Allah S.W.T. Dengan membaca surat Ar Rahman hati, mulut dan jiwa kita akan senantiasa tertuju pada-Nya. Rasa kasih sayang terhadap sesama makhluk ciptaan Allah S.W.T seperti pada tumbuhan dan hewan juga akan semakin meningkat dan hal terpenting lainnya yang akan kamu dapatkan saat membaca surat Ar Rahman ini adalah saat mati maka matinya akan dihitung sebagai mati syahid. Baca Al Qur'an surah Ar-Rahman dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!