Baca Al Quran Surah As - Sajdah Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Bagi umat muslim membaca surah Al Quran merupakan sesuatu yang sunnah tetapi bila dilakukan mendapatkan banyak pahala, apalagi bila yang ditulis di dalam Al Quran menjadi panduan hidup. Penting bagi umat muslim untuk menyempatkan diri membaca Al Quran setiap harinya selain menambah pahala masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Berbagai keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al Quran yaitu Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah SWT berupa satu kebaikan dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat menjadi 10 kebaikan. Namun masih ada beberapa orang yang masih malas dalam membaca Al Quran, ada juga yang masih beranggapan bahwa membaca Al Quran adalah sesuatu yang sulit padahal bila ditekuni dengan baik membaca Al Quran tidak sesulit seperti kelihatannya. Selain permasalahan tersebut, masalah yang paling umum yaitu tidak mempunyai waktu untuk membaca Al Quran. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini Tokopedia Salam hadir dengan menyediakan berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah As - Sajdah yang terdiri dari 30 ayat. Kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia agar kamu bisa menambah pahala dengan membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun.

Makna dan Kandungan Surah As - Sajdah

Surah As - Sajdah merupakan surah ke-32 dalam Al Quran. Surah ini terdiri dari 30 ayat dan termasuk kedalam golongan surah makkiyah. Makkiyah adalah ayat-ayat yang turun sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Surah-surah Makiyyah turun selama 12 tahun, 5 bulan, 13 hari, dimulai pada 17 Ramadhan. Surah As - Sajdah merupakan salah satu surah yang dibaca Nabi Muhammad SAW sebelum tidur. Surah ini juga dibaca oleh Nabi Muhammad SAW pada shalat subuh di hari jum’at. Surah As - Sajdah berisikan tentang mengokohkan kerasulan Nabi Muhammad SAW, meyakinkan bahwa Allah itu mahakuasa dan mahatunggal serta dialah yang menciptakan alam semesta dan mengaturnya dengan rapi, peristiwa penciptaan alam semesta dalam jangka enam masa atau tahap, sebagai dalil untuk membuktikan kebenaran Tauhid Ilahi serta segala sesuatu di dalam alam semesta ini tunduk kepada Allah dan bekerja sesuai dengan hukum-hukum tertentu. Surah As - Sajdah diawali dengan suatu sanggahan yang keras terhadap tuduhan orang-orang kafir bahwa Al Quran merupakan karya tiruan, dan Nabi Muhammad SAW itu seorang pendusta. Surah As - Sajdah ini mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW bukan pendusta, sebab pendusta-pendusta tidak pernah berhasil dalam usaha mencapai tujuan mereka, akan tetapi perjuangan Nabi Muhammad SAW maju dengan cepat dari hari ke sehari. Dan juga Al Quran bukanlah hasil karya yang ditulis dengan cepat karena Al Quran diturunkan tepat pada waktunya dan sesuai dengan tuntutan kebenaran dan keadilan, serta memenuhi segala kepentingan dan keperluan akhlak dan keruhanian manusia, dan juga karena seluruh alam semesta bekerja untuk mendukung dan memajukan Amanat Al Quran.

Keutamaan Membaca Surah As - Sajdah

Terdapat berbagai ajaran yang terkandung di dalam Surah As - Sajdah yang dapat kamu implementasikan ke dalam kehidupan sehari - hari agar mendapatkan keberkahan dan fitrah dari-Nya. Keutamaan yang didapat dalam membaca Surah As - Sajdah yaitu jika rutin membaca surat ini setiap malam, akan terpancar cahayanya di jasad, setan menangis apabila ada seorang anak Adam membaca surat As-Sajdah lalu ia bersujud, Melindungi pembacanya dari siksa kubur, Mendapat pahala yang besar seperti pahala mereka tetap sholat pada malam lailatul-qadar, Mendapat hidayah ilmu yang yakin serta dikurniakan cahaya (nur) pada diri yang membaca surah ini semasa mati dan masih banyak keutamaan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, mulailah membaca Surah As - Sajdah yang akan mendatang kan banyak keutamaan lainnya. Kini kamu bisa lebih mudah membaca Al Quran Surah As - Sajdah melalui Tokopedia Salam, jadi tunggu apalagi? Yuk mulai download aplikasinya.