Baca Al Quran Surah Asy - Syarh Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Bagi umat muslim membaca surah Al Quran merupakan sesuatu yang sunnah tetapi bila dilakukan mendapatkan banyak pahala, apalagi bila yang ditulis di dalam Al Quran menjadi panduan hidup. Penting bagi umat muslim untuk menyempatkan diri membaca Al Quran setiap harinya selain menambah pahala masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Berbagai keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al Quran yaitu Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah SWT berupa satu kebaikan dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat menjadi 10 kebaikan. Namun masih ada beberapa orang yang masih malas dalam membaca Al Quran, ada juga yang masih beranggapan bahwa membaca Al Quran adalah sesuatu yang sulit padahal bila ditekuni dengan baik membaca Al Quran tidak sesulit seperti kelihatannya. Selain permasalahan tersebut, masalah yang paling umum yaitu tidak mempunyai waktu untuk membaca Al Quran. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini Tokopedia Salam hadir dengan menyediakan beerbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Asy - Syarh yang terdiri dari 8 ayat. Kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia agar kamu bisa menambah pahala dengan membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun.

Makna dan Kandungan Surah Asy - Syarh

Surah Asy - Syarh merupakan surah ke-94 dalam Al Quran. Surah ini terdiri dari 8 ayat dan termasuk kedalam golongan surah makkiyah. Makkiyah adalah ayat-ayat yang turun sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Surah-surah Makiyyah turun selama 12 tahun, 5 bulan, 13 hari, dimulai pada 17 Ramadhan. Kata As-syarh berasal dari bahasa Arab yaitu syarahah yang artinya melapangkan. Surah ini menjelaskan tentang nikmat-nikmat Allah. Menurut Imam Jalaluddin as suyuthi surah As-Syarh diturunkan kepada nabi Muhammad saw ketika orang musryk menghina dan memperolok-olok kefakiran orang muslim. Hal tersebut dikarenakan pada waktu itu kondisi pengikut nabi Muhammad saw dalam keadaan miskin dan menderita oleh karena itu Allah menurunkan surah As-Syarh sebagai jawaban untuk menghibur Rasulullah dan kaum muslimin sekaligus sebagai solusi dalam mengatasi segala kesulitan. Kandungan yang terdapat pada surah As - Syarh yaitu penegasan tentang nikmat - nikmat Allah s.w.t. yang diberikan kepada Nabi Muhammad s.a.w., dan pernyataan Allah bahwa di samping kesukaran ada kemudahan karena itu diperintahkan kepada Nabi agar tetap melakukan amal-amal saleh dan bertawakkal kepada-Nya. Allah swt telah menganugerahkan kepada Rasulullah nikmat yang banyak diantaranya berupa kebersihan hati. Jauh dari perasaan cemas dan gelisah, Allah swt juga meringankan beban yang dipikul Rasulullah dalam menyiarkan dakwahnya, Bahwa Allah swt telah meninggikan dan mengharumkan nabi Muhammad saw dan menjadi manusia pilihannya.

Keutamaan Membaca Surah Asy - Syarh

Terdapat berbagai ajaran yang terkandung di dalam Surah Asy - Syarh yang dapat kamu implementasikan ke dalam kehidupan sehari - hari agar mendapatkan keberkahan dan fitrah dari-Nya. Keutamaan yang didapat dalam membaca Surah Asy - Syarh yaitu Membaca surat Al-Insyirah setiap habis salat lima waktu, InsyaAllah akan dimudahkan segala urusannya dan dilapangkan dihilangkan kesedihannya dan mendapatkan rizki dari jalan yang tidak diduga, Barang siapa membaca surat alam nasyrah maka laksana sowan kepada Rasulullah yang mana Rasulullah dalam keadaan susah maka Rasulullah menjadi bergembira dan masih banyak keutamaan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, mulailah membaca Surah Asy - Syarh yang akan mendatang kan banyak keutamaan lainnya. Kini kamu bisa lebih mudah membaca Al Quran Surah Asy - Syarh melalui Tokopedia Salam, jadi tunggu apalagi? Yuk mulai download aplikasinya