Baca Al Quran Surat Asy-Syu'ara' Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Asy-Syu'ara' yang terdiri dari 227 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Isi dan Kandungan Surat Asy-Syu'ara'

Surat Asy-Syu'ara' termasuk ke dalam golongan surat makiyyah yang terdiri dari 227 ayat. Nama Asy-Syu'ara' merupakan bentuk jamak dari Asy Syaa’ir yang artinya adalah penyair. Surat Asy-Syu'ara' membahas tentang pokok-pokok keimanan Allah S.W.T di antaranya adalah berupa jaminan kemenangan untuk para Rasul utusan Allah S.W.T. Selain itu, surat Asy-Syu'ara' juga mengemukakan jika kitab suci Al Quran adalah wahyu dari Allah S.W.T yang diturunkan di bumi agar sebagai pedoman hidup manusia. Al Quran juga bukanlah syair semata dan Nabi Muhammad S.A.W juga bukanlah seorang penyair yang suka memutar balikkan lidah dengan mudah. Sama seperti surat di dalam Al Qur'an lainnya. Surat Asy-Syu'ara' juga menganut hukum-hukum untuk keadilan hidup manusia. Seperti hukum mengenai perniagaan, larangan mengubah syair yang bersifat cacian dan juga hukum mengenai kebohongan dan kufarat. Surat Asy-Syu'ara' juga menceritakan tentang perjuangan kisah Nabi Musa a.s dengan raja jahat Fir'aun, kisah Nabi Ibrahim a.s, Nabi Nuh a.s, Nabi Hud a.s, Nabi Luth a.s dan juga kisah Nabi Syuaib a.s dengan penduduk aikah yang akhirnya mendapatkan pertolongan dan kemenangan oleh Allah S.W.T.

Khasiat Surat Asy-Syu'ara'

Membaca surat Asy-Syu'ara' tentu dapat membawa ketenangan batin dan juga memberikan dampak yang positif dalam hidup kita. Sebagaimana Al Qur'an itu sendiri adalah obat dan petunjuk dari berbagai macam masalah. Membaca surat Asy-Syu'ara' ternyata dapat memberi khasiat yang luar biasa seperti contohnya dapat membuat kita lebih berani dan menyingkirkan ketakutan. Hal ini seperti pada kisah Nabi Musa a.s yang diutus oleh Allah S.W.T untuk mendatangi kaum zalim. Seketika itu pula Nabi Musa a.s memiliki rasa berani karena yakin dan percaya ada Allah S.W.T yang menyertainya. Selain itu, khasiat surat Asy-Syu'ara' lainnya adalah dapat menghilangkan keletihan. Ayat-ayat indah di dalamnya juga mampu menentramkan hati dan pikiran kita agar terhindar dari stress. Surat Asy-Syu'ara' juga memiliki keistimewaan lainnya yakni sebagai petunjuk akan adanya harta karun dan juga ilmu sihir. Baca Al Qur'an surat Asy-Syu'ara' dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!