Baca Al Quran Surat Asy-Syura Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Asy-Syura yang terdiri dari 53 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Pelajaran yang Dapat Kita Ambil dari Al Quran Surat Asy-Syura

Surat Asy-Syura termasuk ke dalam golongan surat makiyyah dan terdiri dari 53 ayat. Surat ini dinamai dengan Asy-Syura yang artinya musyawarah sesuai dengan kata 'Syura' yang terdapat pada ayat ke-38 di surat ini. Surat Asy-Syura mengandung berbagai macam pelajaran berharga yang dapat dijadikan pedoman manusia dalam berkomunikasi antara sesama. Seperti contohnya adalah memulai untuk bersikap lemah lembut, berbuat kebaikan serta mengasihi dari diri sendiri. Memulai untuk melakukan segala suatu hal dari diri sendiri akan lebih bermakna dan juga berdampak besar daripada menyuruh orang lain untuk melakukan hal yang sama. Selain itu, surat Asy-Syura juga mengajarkan kita agar selalu sabar dan berdoa kepada Allah S.W.T. Hanya Allah S.W.T semata yang dapat kamu mintai pertolongan dan juga memberi pengharapan. Janganlah bertumpu pada manusia karena sesungguhnya mereka hanyalah makhluk biasa ciptaan Allah S.W.T. Bagi hamba - hamba-Nya yang selalu berada dalam kebaikan, maka Allah S.W.T akan senantiasa memberikan berkah dan rahmat. Agar kita semua menjadi manusia utama dan dicintai Allah S.W.T maka ada baiknya kita semua mengamalkan pedoman-pedoman hidup yang ada pada surat Asy-Syura.

Khasiat Surat Asy-Syura

Selain mampu mendatangkan ketentraman hati dan pikiran saat membacanya. Surat Asy-Syura juga dapat memberikan berbagai dampak positif bagi para pembacanya. Seperti mampu membuat jasmani dan rohani kita lebih kuat. Selain itu pula, membaca surat Asy-Syura ayat ke-15 dapat memberikan rasa berani saat menghadapi musuh karena Allah S.W.T senantiasa bersama hamba-Nya yang beriman dan beramal shaleh serta hanya kepada Allah S.W.T kita semua kembali. Membaca surat Asy-Syura setiap hari juga mampu untuk mempermudah kita dalam mencari rezeki. Hal ini seperti yang disebutkan pada ayat ke-19 yang memiliki arti ''Allah Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan Dia Maha kuat, Maha perkasa.'' Tak hanya itu saja, hati dan iman juga akan terasa semakin kuat dengan membaca dan memahami setiap ayat dari surat Asy-Syura. Baca Al Qur'an surah Asy-Syura dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!