Baca Al Quran Surat At-Takasur Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah At-Takasur yang terdiri dari 8 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Larangan Hidup Bermegah-Megahan Hingga Melupakan Allah S.W.T Pada Surah At-Takasur

Surah At-Takasur adalah surat urutan ke-102 di dalam Al Qur'an dan merupakan bagian dari surah Juz 'Amma. Surat ini juga memiliki jumlah ayat yang sebanyak 8 ayat. Surah At-Takasur membahas tentang perilaku manusia yang suka bermegah-megahan dalam soal kehidupan duniawi. Manusia terlalu terkena dengan keindahan yang ada di dunia hingga mereka melalaikan dari tujuan hidup manusia diciptakan oleh Allah S.W.T yaitu tak terkuali untuk taat dan beribadah kepada Allah S.W.T semata. Manusia yang terlalu bermegah megahan telah melalaikan hakikat hidupnya dan baru akan menyadari kesalahannya jika ajal sudah datang menjemput. Allah S.W.T menyukai hamba-Nya yang senantiasa hidup dalam kesederhanaan dan tidak sembong. Bahkan, perilak manusia yang sering bermegah-megahan dan membangga-banggakan status sosial selama hidupnya ini membuat mereka terjerumus di neraka jahim dan mereka benar-benar kekal di dalamnya. Pada akhir ayat surat ini disebutkan juga bahwa pada hari kiamat nanti, umat manusia akan dimintai pertanggung jawaban tentang kenikmatan yang dimegah-megahkan semasa hidupnya di dunia itu.

Hikmah Surat At Takasur

Surat At Takasur memiliki berbagai hal yang positif yang dapat kita ambil sebagai pelajaran berharga guna menjalani kehidupan yang lebih baik. Ayat-ayat dalam surat ini merupakan sebuah peringatan dari Allah S.W.T untuk membuat manusia senantiasa bersikap rendah hati. Harta yang melimpah bisa saja membutakan mata dan pikiran. Akan tetapi bila kamu merasa cukup atas rejeki yang ada dan tidak terlalu terlena dengan harta dunia. Maka, kamu akan merasa lebih damai dan tentram dalam menjalani hidup. Dengan adanya surah At Takasur juga mendorong kita untuk mencari harta yang halal dan thayyib yang terbebas dari dosa. Selain itu, bila kamu hidup dengan berpedoman teguh pada ayat-ayat dari surat At Takasur ini akan juga membuat kamu semakin dekat dan memperkuat keimamanan kepada Allah S.W.T serta tak lalai dengan semua perintah dari-Nya. Bagaimana pun Allah S.W.T sangat menyukai hamba-Nya yang beriman dan bertakwa. Baca Al Qur'an surah Surat At-Takasur dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!