Baca Al Quran Surat At-Takwir Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah At-Takwir yang terdiri dari 29 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Kandungan Surat At-Takwir

Surah At-Takwir adalah surat urutan ke-81 di dalam Al Qur'an. Surat ini juga memiliki jumlah ayat yang relatif pendek yakni sebanyak 29 ayat saja. Surat At-Takwir diturunkan di kota Mekah dan juga termasuk ke dalam surat Makiyyah. Surat ini dinamai dengan At-Takwir yang memiliki arti terbelah. Pokok-pokok isi di dalam surat At-Takwir ini adalah mengungkapkan bagaimana kejadian hari kiamat yang pasti akan terjadi. Semua benda di langit seperti matahari, bulan, bintang dan awan akan digulung dan berhenti rotasi. Mereka seolah-olah berhenti dalam melakukan tugasnya. Gunung-gunung digerakkan dari tempatnya. Binatang-binatang buas dan liar akan dikumpulakan. Lautan samudera akan dipanaskan hingga air laut tersebut menguap dan menjadi api. Jiwa-jiwa yang durhaka dikumpulkan bersama dengan kaum durhaka lainnya. Bayi anak perempuan yang telah digugurkan akan hidup kembali dan bertanya mengapa mereka diperlakukan seperti itu. Kemudian manusia akan bertanggung jawab dengan lembaran-lembaran catatan amal perbuatan yang telah dilakukankannya selama hidup di dunia. Bagi orang yang tidak beriman maka neraka jahim akan didekatkan kepadanya. Namun, bagi hamba-Nya yang selalu taat menunaikan perintah dan mengamalkan perbuatan baik. Surga akan datang kepada mereka.

Manfaat dan Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Surat At Takwir

Surat At Takwir membicarakan tentang bagaimana sebuah hari kiamat itu terjadi. Tiada satu kehidupan pun yang akan tersisa. Alam raya akan punah kemudian manusia akan dibangkitkan kembali dengan jasadnya. Tak ada yang mampu menghindari peristiwa akhir jaman ini. Oleh karena itu, dengan membaca dan memahami arti dari surat At Takwir inilah diharapkan agar kita semakin menyadari dengan pentingnya berbuat baik dan selalu beriman kepada Allah S.W.T. Surat At Takwir juga memberikan petunjuk kepada manusia agar selalu menyelesaikan tugasnya dan bertanggung jawab kepada amanah yang telah diperoleh. Rasulullah S.A.W bukanlah tukang tenun dan Al Quran bukanlah di dapat dari ucapan syaitan. Hadirnya Al Quran akan memberi petunjuk bagi kehidupan umat manusia agar berada di jalan yang benar dengan Rasulullah S.A.W sebagai perantaranya. Baca Al Qur'an surah At Takwir dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!