بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
1.
وَالسَّمَاۤءِ وَالطَّارِقِۙ
Demi langit dan yang datang pada malam hari.
2.
وَمَآ اَدْرٰىكَ مَا الطَّارِقُۙ
Dan tahukah kamu apakah yang datang pada malam hari itu?
3.
النَّجْمُ الثَّاقِبُۙ
(yaitu) bintang yang bersinar tajam,
4.
اِنْ كُلُّ نَفْسٍ لَّمَّا عَلَيْهَا حَافِظٌۗ
setiap orang pasti ada penjaganya.
5.
فَلْيَنْظُرِ الْاِنْسَانُ مِمَّ خُلِقَ
Maka hendaklah manusia memperhatikan dari apa dia diciptakan.
6.
خُلِقَ مِنْ مَّاۤءٍ دَافِقٍۙ
Dia diciptakan dari air (mani) yang terpancar,
7.
يَّخْرُجُ مِنْۢ بَيْنِ الصُّلْبِ وَالتَّرَاۤىِٕبِۗ
yang keluar dari antara tulang punggung (sulbi) dan tulang dada.
8.
اِنَّهٗ عَلٰى رَجْعِهٖ لَقَادِرٌۗ
Sungguh, Allah benar-benar kuasa untuk mengembalikannya (hidup setelah mati).
9.
يَوْمَ تُبْلَى السَّرَاۤىِٕرُۙ
Pada hari ditampakkan segala rahasia,
10.
فَمَا لَهٗ مِنْ قُوَّةٍ وَّلَا نَاصِرٍۗ
maka manusia tidak lagi mempunyai suatu kekuatan dan tidak (pula) ada penolong.
11.
وَالسَّمَاۤءِ ذَاتِ الرَّجْعِۙ
Demi langit yang mengandung hujan,
12.
وَالْاَرْضِ ذَاتِ الصَّدْعِۙ
dan bumi yang mempunyai tumbuh-tumbuhan,
13.
اِنَّهٗ لَقَوْلٌ فَصْلٌۙ
sungguh, (Al-Qur'an) itu benar-benar firman pemisah (antara yang hak dan yang batil),
14.
وَّمَا هُوَ بِالْهَزْلِۗ
dan (Al-Qur'an) itu bukanlah sendagurauan.
15.
اِنَّهُمْ يَكِيْدُوْنَ كَيْدًاۙ
Sungguh, mereka (orang kafir) merencanakan tipu daya yang jahat.
16.
وَّاَكِيْدُ كَيْدًاۖ
Dan Aku pun membuat rencana (tipu daya) yang jitu.
17.
فَمَهِّلِ الْكٰفِرِيْنَ اَمْهِلْهُمْ رُوَيْدًا ࣖ
Karena itu berilah penangguhan kepada orang-orang kafir itu. Berilah mereka itu kesempatan untuk sementara waktu.
Baca Al Quran Surat At-Tariq Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah At-Tariq yang terdiri dari 17 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Isi dan Kandungan Singkat dari Surat At-Tariq

Surah At-Tariq adalah surat urutan ke-86 di dalam Al Qur'an. Surat ini juga memiliki jumlah ayat yang pendek yakni sebanyak 17 ayat. Surat At-Tariq diturunkan di kota Mekah dan juga termasuk ke dalam surat Makiyyah. Dinamakan At-Tariq yang berarti yang memiliki arti yaitu ''yang datang di malam hari'' karena diambil dari lafaz At-Tariq yang terdapat di ayat pertama surat ini. Pokok-pokok kandungan yang terdapat dalam surat At-Tariq di antaranya adalah menjelaskan bila manusia berasal dari air mani. Sehingga tak perlulah untuk bersifat sombong maupun takabur. Al Qur'an adalah firman Allah S.W.T yang salah satunya berfungsi sebagai pemisahan antara yang benar dan yang bathil. Al Quran bukanlah ciptaan manusia melainkan wahyu yang diturunkan Allah S.W.T kepada Rasulullah S.A.W untuk dibagikan kepada manusia. Surat At-Tariq juga menjabarkan akan kuasa Allah S.W.T yang mampu menghidupkan manusia kembali pada hari kiamat dan pada saat hari kiamat itu terjadi. Tidak ada satu kekuatan pun yang dapat menolong manusia selain Allah S.W.T. Tidak ada satu diri pun yang terlepas daripada penjagaan dan pemeliharaan Allah S.W.T. Semua makhluk di bumi yang bernyawa seperti hewan, tumbuhan hingga manusia semuanya dijaga dan dipelihara, dijamin rezekinya oleh Allah S.W.T.

Khasiat dan Keistimewaan Surat At-Tariq

Mempelajari surat At-Tariq tak hanya akan membawa dan menuntun kita lebih dekat dengan Allah S.W.T. Surat At-Tariq juga mampu membuat diri kita semakin rendah diri. Bahwasanya manusia hanyalah diciptakan dari air mani saja. Hanyalah Allah S.W.T dzat yang maha sempurna lagi maha berkuasa. Surat At-Tariq juga mampu mempertebal iman dan juga semakin bersyukur atas segala nikmat yang Allah S.W.T berikan. Maha suci Allah S.W.T yang sudah memberikan rejeki dan mengatur segala sesuatunya untuk manusia. Selain itu, membaca surat At-Tariq dengan bersungguh-sungguh dan dalam keadaan yang sudah bersuci sebelum tidur juga dapat membuat tidur lebih nyenyak dan terhindar dari mimpi yang menakutkan. Baca Al Qur'an surah Surat Al-Buruj dan berbagai surah lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!