Baca Al Quran Surat Az-Zukhruf Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Az-Zukhruf yang terdiri dari 89 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Isi Kandungan Surat Az-Zukhruf

Surah Az-Zukhruf termasuk ke dalam golongan surat makiyyah yakni surat yang diturunkan di kota Mekah. Surat ini memiliki jumlah ayat sebanyak 89 ayat. Kata Az-Zukhruf dalam bahasa arab berarti perhiasan. Berbanding terbalik dengan orang kafir yang mengukur derajat seseorang berdasarkan dengan harta kekayaan yang mereka miliki. Islam mengajarkan agar selalu tidak mengukur tinggi rendahnya martabat seseorang berdasarkan harta yang dimilikinya karena semua itu hanyalah urusan duniawi semata. Berbagai pembahasan lainnya juga dijelaskan di dalam surah Az-Zukhruf seperti penjelasan bahwa Nabi Isa a.s hanyalah utusan Allah S.W.T semata dan Allah S.W.T tidak memiliki anak. Terdapat pula perintah Allah S.W.T kepada Rasulullah S.A.W agar menjauhi orang-orang kafir yang tidak beriman kepada-Nya. Surat Az-Zukhruf juga menceritakan kisah-kisah Nabi Ibrahim a.s, Nabi Musa a.s dan juga Nabi Isa a.s agar sebagai perbandingan dan penawar para Nabi yang sedang kesulitan dalam melakukan dakwah. Surat Az-Zukhruf juga memuat kisah orang musrik mekah yang mengaku menciptakan langit dan bumi namun mereka juga menyembah berhala yang bahkan tak dapat berbuat apa-apa. Orang musyrik memiliki sifat yang sombong dan suka akan hal bathil. Meskipun mereka sudah diperingatkan akan kisah umat-umat terdahulu. Mereka masih saja melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah S.W.T

Keutamaan Membaca Surat Az-Zukhruf

Membaca surat Az-Zukhruf dapat mendekatkan diri kita dengan Allah S.W.T. Sebagaimana Allah S.W.T sangat menyukai hamba-Nya yang selalu mengingat dan beramal shaleh. Membaca surat Az-Zukhruf sebelum tidur juga dapat menghindarkan kita dari mimpi buruk. Selain itu, bagi hamba-Nya yang senantiasa membaca surat Az-Zukhruf dengan rajin selama hidup di dunia maka ia diperbolehkan memasuki surga mana saja yang dikehendakinya. Bila kamu sedang merasa kesusahan dan juga gelisah dengan membaca surat Az-Zukhruf maka Allah S.W.T akan meringankan beban yang kamu alami. Allah S.W.T selalu bersama hamba - hamba-Nya jadi kita semua tidak perlu takut akan masalah yang sedang kita alami asalkan selalu berserah diri dan sabar dalam menjalani semua cobaan dari-Nya. Baca Al Qur'an surah Az-Zukhruf dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!