Baca Al Quran Surah Az - Zumar Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Bagi umat muslim membaca surah Al Quran merupakan sesuatu yang sunnah tetapi bila dilakukan mendapatkan banyak pahala, apalagi bila yang ditulis di dalam Al Quran menjadi panduan hidup. Penting bagi umat muslim untuk menyempatkan diri membaca Al Quran setiap harinya selain menambah pahala masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Berbagai keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al Quran yaitu Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah SWT berupa satu kebaikan dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat menjadi 10 kebaikan. Namun masih ada beberapa orang yang masih malas dalam membaca Al Quran, ada juga yang masih beranggapan bahwa membaca Al Quran adalah sesuatu yang sulit padahal bila ditekuni dengan baik membaca Al Quran tidak sesulit seperti kelihatannya. Selain permasalahan tersebut, masalah yang paling umum yaitu tidak mempunyai waktu untuk membaca Al Quran. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini Tokopedia Salam hadir dengan menyediakan beerbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Az - Zumar yang terdiri dari 75 ayat. Kamu bisa langsung download aplikasi Tokopedia agar kamu bisa menambah pahala dengan membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun.

Makna dan Kandungan Surah Az - Zumar

Surah Az - Zumar merupakan surah ke-39 dalam Al Quran. Surah ini terdiri dari 75 ayat dan termasuk kedalam golongan surah makkiyah. surah Makkiyah merupakan surah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw ketika beliau berada di Makkah dan belum hijrah ke Madinah. Surah dan ayat yang tergolong Makkiyah diturunkan dalam kurun waktu 12 tahun, 15 bulan, 13 hari. Hitungan ini dimulai sejak 17 Ramadan atau tahun ke-41 dari kelahiran Nabi Muhammad saw sampai 1 Rabi'ul Awwal tahun ke-54 dari tahun kelahirannya. Surah Az Zumar dimulai dengan masalah turunnya Al Quran dan lebih lanjut membahas keperluan, maksud serta tujuan agung semua kitab wahyu dan nabi-nabi Allah, yaitu, menegakkan Tauhid Ilahi di bumi ini. Kata Az- Zumar memiliki makna rombongan - rombongan hal tersebut dikarenakan di dalam ayat-ayat yang terdapat pada surah Az - Zumar diterangkan keadaan manusia di hari kiamat setelah mereka dihisab. Pada saat manusia berada pada yaumul hisab, mereka terbagi atas dua rombongan yaitu satu rombongan dibawa ke neraka dan satu rombongan lagi dibawa ke surga. Setiap rombongan memperoleh balasan dari apa yang mereka kerjakan di dunia dahulu. Surah Az - Zumar berisikan juga tentang seruan bagi hamba Allah yang melampaui batas untuk tidak putus asa pada rahmat Allah dalam bertobat karena Allah maha pengampun, seseorang yang berusaha akan mendapatkan hasil dan usaha itu akan diperlihatkan kelak dengan balasan yang sempurna serta seruan untuk senantiasa bersikap lembut, memaafkan, bermusyawarah dan bertawakkal.

Keutamaan Surah Az - Zumar

Terdapat berbagai ajaran yang terkandung di dalam Surah Az - Zumar yang dapat kamu implementasikan ke dalam kehidupan sehari - hari agar mendapatkan keberkahan dan fitrah dari-Nya. Keutamaan Surat Az-Zumar menurut Al-Quran adalah sebagai berikut Menjabarkan Keimanan, Allah adalah Pemilik Semesta, Adanya Kehidupan Setelah Kematian yang menyiratkan bahwa adanya kehidupan setelah kematian, manusia akan kembali dibangkitkan untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan yang pernah ia selama hidup di dunia, Allah Mengampuni Mereka yang Bertaubat, Allah SWT adalah Rabb Yang Maha Pemurah lagi Maha Pengampun, sebesar apapun dosa yang diperbuat selama ajal belum menjemput maka sekali-kali jangan berputus asa dari rahmat Allah SWT dan masih banyak keutamaan lainnya yang terdapat di dalam surah Az - Zumar. Oleh karena itu, mulailah membaca Surah Az - Zumar yang akan mendatang kan banyak keutamaan lainnya. Kini kamu bisa lebih mudah membaca Al Quran Surah Az - Zumar melalui Tokopedia salam, jadi tunggu apalagi? Yuk mulai download aplikasinya