Baca Al Quran Surat Fatir Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Fatir yang terdiri dari 45 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Pokok Kandungan Surat Fathir

Surat Fathir merupakan surat di dalam Al Qur'an yang terdiri dari 45 ayat dan juga termasuk ke dalam golongan surat makiyyah. Surat Fathir juga merupakan surat terakhir di urutan surat-surat di dalam Al Quran yang dimulai dengan lafaldz 'Alhamdulillah'. Di dalam surat Fathir membahas berbagai macam pokok kandungan di antaranya adalah menjelaskan bukti-bukti kekuasaan Allah S.W.T dan juga berbagai nikmat yang telah diberikan kepada-Nya. Surat Fathir juga menyebutkan jika hanya Allah S.W.T lah yang mampu menciptakan segala makhluk menurut yang dikehendakinya termasuk para malaikat. Selain itu, surat Fathir juga menegaskan adanya bukti-bukti hari kebangkitan yang kelak akan kita alami. Beberapa ayat di dalam surat Fathir juga menjelaskan jika manusia adalah khilafah di muka bumi ini dan ia akan menanggung dosa-dosanya sendiri selama hidup di dunia. Sejatinya syaitan adalah penggoda maka dari itulah kita hendaknya dapat menjaga diri kita dari perbuatan buruk yang semakin menghindarkan diri kita dari jalan menuju Allah S.W.T.

Keutamaan Surat Fathir

Membaca surat Fathir dapat memberikan berbagai macam fadhilah dan manfaat yang begitu besar. Seperti contohnya dapat memperlancar kita untuk meraih surga dari-Nya. Hal ini seperti pada sebuah sabda Rasulullah S.A.W yang berbunyi “Barangsiapa yang membaca Surat Fathir karena mengharapkan apa yang ada di sisi Allah, maka Dia akan mendekatkannya kepada delapan pintu surga, dan setiap pintu itu berkata, ‘Mendekatlah dan masuklah dariku ke surga.’ Lalu ia pun masuk dari pintu mana pun yang dikehendakinya.’” Membaca surat Fathir ayat ke-2 secara konsisten dan istiqamah juga mampu mendatangkan rejeki yang banyak bagi kita. Selain itu, agar kamu diberi keteguhan dan terhindar dari sifat ragu bacalah surat Fathir ayat ke-16 dan ke-17, sedangkan surat Fathir ayat ke-29 yang memiliki arti “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur'an) dan melaksanakan shalat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi.” (QS. Fatir: 29) dan surat Fathir ayat ke-30 “Agar Allah menyempurnakan pahalanya kepada mereka dan menambah karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Mensyukuri.” (QS. Fatir: 30) dapat mendatangkan rezeki dan kemudahan dalam berniaga bila kita secara konsisten membacanya. Baca Al Qur'an surah Al Fathir dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!