Baca Al Quran Surat Muhammad Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Muhammad yang terdiri dari 38 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Tafsir Singkat dan Isi Kandungan Surah Muhammad

Surah Muhammad adalah surat dengan urutan ke-47 di dalam Al Quran yang memiliki jumlah ayat sebanyak 38 ayat dan 4 ruku. Surah Muhammad juga disebut dengan Qital atau perang. Hal ini karena sebagian besar isi dari surah Muhammad membahas tentang perang. Mulai dari masalah-masalah perang, penyebab perang, tata krama dalam perang hingga akibat yang ditimbulkan karena perang. Pada awal surath Muhammad disebutkan bahwa semua tindakan orang kafir yang ingin menghalangi kemajuan Islam akan berakhir sia-sia. Mereka akan binasa dengan perantara pedang yang mereka hunuskan untuk melawan Rasulullah S.A.W. Surah Muhammad membahas tata krama dalam peperangan seperti kaum muslimin diperintahkan agar bertempur dengan gagah berani dan juga pantang mundur dan juga apabila sebuah perang terjadi maka perang itu harus tetap dilanjutkan hingga keamanan tegak kembali agar hati terjamin. Surah Muhammad juga mengandung janji Allah S.W.T kepada orang-orang yang beriman yaitu berupa sungai yang airnya murni, sungai berupa air susu yang rasanya tidak akan berubah, sungai madu yang telah dijernihkan dan juga sungai yang dapat memberikan perasaan yang gembira ketika diminum airnya. Kemudian di dalam surah Muhammad juga dianjurkan bagi seluruh umat muslim untuk mendukung jalannya perang dengan ikut membelanjakan sebagian hartanya. Sejatinya pengorbanan berupa harta dan juga nyawa yang diberikan di jalan Allah S.W.T tidak akan ada yang sia-sia.

Khasiat Surat Muhammad

Membaca surat Muhammad tentu dapat mendorong keimanan kita terhadap Allah S.W.T semakin besar. Dengan membaca surat Muhammad kita juga semakin paham akan pentingnya menyembah Allah S.W.T karena bagi mereka yang kafir dan ingkar terhadap kuasa-Nya akan mendapatkan azab yang pedih. Terlebih bila mereka durhaka terhadap Rasulullah S.A.W dan mencoba mencelakainya saat perang maka ia akan mendapatkan ganjaran dengan pedang yang ia hunuskan untuk Rasulullah S.A.W. Membaca surat Muhammad juga mampu mendorong kita agar lebih percaya diri untuk meraih kemenangan di saat perang. Bagaimana pun Allah S.W.T selalu bersama dengan hamba-Nya yang berjuang menegakkan Islam sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam memperoleh kemenangan. Baca Al Qur'an surah Muhammad dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!