Baca Al Quran Surat Qaf Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Qaf yang terdiri dari 38 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Makna yang Terkandung di dalam Surat Qaf

Surat Qaf terdiri dari 45 ayat dan termasuk ke dalam golongan surat Makiyyah. Surat ini dinamakan dengan Qaf karena pada awal surat dimulai dengan huruf Qaf. Selain itu, surat ini juga dinamai dengan surat Al-Baasiqaat yang terdapat pada ayat ke-10 di surat ini. Surat Qaf mengandung beberapa pokok ajaran dan juga hukum-hukum. Seperti salah satunya menjelaskan tentang hadirnya dua malaikat yang akan menjadi saksi atas semua perbuatan kita selama hidup di dunia. Surat Qaf juga menggambarkan terjadinya hari kebangkitan manusia di mana manusia seperti tanah kering yang disirami oleh hujan kembali. Allah S.W.T selalu dekat dengan manusia melebihi dekatnya sebuah urat nadi yang ada pada leher manusia itu sendiri. Selanjutnya, di dalam surat Qaf juga terdapat anjuran-anjuran agar manusia mengucap tasbih dan tahmid setiap hari terutama pada waktu sebelum terbit dan tenggelamnya matahari. Surat ini pun juga memberikan petunjuk kepada rasul utusan Allah S.W.T agar memberikan peringatan kepada manusia dengan menggunakan ayat-ayat Al Qur'an. Dijelaskan juga janji Allah S.W.T terhadap Rasulullah S.A.W agar tidak berputus asa dalam menghadapi keingkaran dari kaum kafir karena sesungguhnya rasul-rasul pendahulunya sudah merasakan hal yang sama.

Faedah Membaca Surat Qaf

Maha suci Allah S.W.T yang menurunkan Al Qur'an beserta isinya sebagai petunjuk dan pedoman umat manusia dalam menjalani kehidupan di bumi. Surat Qaf diturunkan agar semata-mata manusia semakin dekat kepada-Nya. Sama seperti surat lainnya di dalam Al Quran yang mengandung berbagai macam keistimewaan. Surat Al Qaf pun juga memiliki hal yang serupa. Membaca surat Al Qaf ternyata mampu meringankan sakit mata yang kita alami. Hal ini sesuai dengan ayat ke-21 dan ke-22 yang menjelaskan kuasa Allah S.W.T dalam menyingkirkan hal buruk yang menutupi kedua mata. Selain itu, faedah dari membaca surat Qaf lainnya adalah dapat menyuburkan tanaman. Sebagaimana pada sejumlah ayat surat Qaf sendiri yang membahas tentang tanaman pohon, biji-bijian dan aneka tumbuhan yang diciptakan oleh Allah S.W.T untuk manusia. Agar manusia merasakan manfaatnya. Baca Al Qur'an surah Qaf dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!