Baca Al Quran Surat Sad Tulisan Arab Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia di Tokopedia Salam

Membaca Al Qur'an setiap hari tentu saja mampu mendatangkan maslahat bagi kita seperti mendapatkan pahala untuk permudah meraih surga dan juga berbagai ganjaran lainnya. Membaca Al Qur'an setiap hari pun juga membuat kita senantiasa teringat kepada sang pencipta sehingga hidup akan terasa lebih tenang dan damai. Namun, bila kamu memiliki mobilitas yang begitu tinggi dan merasa kerepotan membawa kitab Al Qur'an ke mana saja. Kamu tak perlu khawatir lagi. Karena kini dengan adanya fitur Al Quran yang tersedia di Tokopedia Salam kamu bisa mengakses berbagai surah di dalam Al Quran lengkap dari berbagai juz. Termasuk surah Sad yang terdiri dari 88 ayat. Rasakan kemudahan meraih pahala membaca Al-Qur'an harian kamu dengan adanya Tokopedia Salam sekarang juga. Install aplikasinya pada ponsel kesayangan kamu dan temukan berbagai surah Al Qur'an tulisan Arab lengkap beserta terjemahan bahasa Indonesia yang bantu kamu dapat memahami Al Qur'an lebih mudah.

Kandungan dan Tafsir Singkat Surat Sad

Surat Sad mengandung berbagai macam pelajaran berharga bagi manusia. Di antaranya adalah janji Allah S.W.T pada mereka yang mengamalkan ajaran Al-Qur'an dalam kehidupannya akan memperoleh kejayaan dan kemuliaan di tengah masyarakat, sedangkan bagi orang-orang yang kafir Makkah mereka seperti tidak ada bedanya dengan seekor burung beo yang mengulangi perkataan mereka sendiri saat menyembah berhala. Surat Sad juga memberikan rincian mengenai kejayaan kaum Bani Israil pada masa pemerintahan Nabi Daud a.s dan juga Nabi Sulaiman a.s. Terdapat persengkokolan yang ingin meruntuhkan zaman kekuasaan Nabi Daud a.s hingga akhirnya merencanakan pembunuhan. Namun, usaha mereka semua gagal atas pertolongan Allah S.W.T. Surat Sad juga bercerita mengenai kisah Nabi Ayyub a.s yang menderita karena cobaan-cobaan berat. Diceritakan bahwa Nabi Ayyub a.s menderita sakit kulit hingga pada akhirnya Allah S.W.T memberikan petunjuk kepadanya agar mandi di sebuah mata air yang mengandung banyak mineral dan kemudian Nabi Ayyub a.s pun pulih dari sakit kulit yang dialaminya. Surat Sad juga menjelaskan bahwa bila esok umat manusia tersesat dari jalan yang benar dan menyembah Tuhan palsu. Maka akan datanglah utusan Allah S.W.T yang akan membawa mereka untuk kembali menyembah satu-satunya Tuhan di seluruh alam semesta ini yaitu Allah S.W.T.

Meniru Doa Nabi Sulaiman a.s Saat Meminta Rezeki Pada Allah S.W.T

Nabi Sulaiman a.s adalah Nabi utusan Allah S.W.T yang terkenal memiliki kekayaan melimpah. Namun, dengan kekayaan yang dimilikinya ini tidak serta merta membuat Nabi Sulaiman a.s menjadi lupa akan kuasa Allah S.W.T yang telah melimpahkannya rezeki berupa harta kekayaan dan juga ilmu. Nabi Sulaiman a.s berdoa kepada Allah S.W.T guna mendapatkan kekayaan dengan membaca surat Sad ayat ke-35 yang memiliki arti sebagai berikut ''Ya Rabbku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang-pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.'' Doa meminta rezeki dari Nabi Sulaiman a.s ini boleh kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar senantiasa dimudahkan dalam mendapatkan rezeki yang kita inginkan. Akan lebih baik juga bila doa ini diucapkan setiap sesuai melaksanakan sholat dhuha. Baca Al Qur'an surah Sad dan berbagai surat lainnya lebih mudah dan praktis lewat Tokopedia Salam. Ayo, download aplikasinya di ponselmu sekarang juga!