Pencarian populer

Seputar Pembelian-icon

Seputar Pembelian

Lihat Semua Topik

Seputar Pembelian

Apa itu GoPay Coins?

Hai Toppers, kini ada poin loyalitas baru yaitu GoPay Coins dimana bisa digunakan sebagai potongan pembayaran dan juga cashback akan masuk ke GoPay Coins. Untuk lebih jelasnya, simak informasi selengkapnya berikut ini:
  • FAQ
  • S&K
  • Cara Menggunakan GoPay Coins
  • Cara Memperoleh GoPay Coins

Q: Apa itu GoPay Coins?
GoPay Coins adalah poin loyalitas yang umum digunakan untuk Gojek dan Tokopedia. Kamu bisa mendapatkan GoPay Coins di Tokopedia dan bisa menggunakannya untuk transaksi. Kedepannya, kamu juga bisa mendapatkan GoPay Coins dan menggunakan GoPay Coins pada Aplikasi Gojek dan GoPay Merchant.

Q: Kapan saya bisa menikmati GoPay Coins?
GoPay Coins dapat dinikmati oleh pengguna secara bertahap. Pengguna yang sudah bisa menikmati GoPay Coins akan menerima poin loyalitas berupa Gopay Coins dan dapat menukarkannya jika sudah menyambungkan akun ke Gojek. 

Sedangkan pengguna yang belum bisa menikmati Gopay Coins akan tetap menerima poin loyalty berupa TokoPoints dan dapat menukarkan TokoPoints di halaman pembayaran. Perlu diketahui bahwa proses konversi TokoPoints ke GoPay Coins akan dilakukan secara bertahap. Toppers harap menunggu giliranmu ya.

Ketika giliran mu sudah tiba, maka kamu akan mendapatkan notifikasi untuk sambungin akun dan kamu akan mendapatkan akses untuk sambungin akun dari halaman Akun dan Rewards. Pastikan kamu sudah memperbahru aplikasi mu ke versi terbaru ya.

Q: Apa yang akan terjadi dengan TokoPoints saya?
Pengguna tidak perlu khawatir, pengguna tidak akan dirugikan oleh perubahan ini. Ketika GoPay Coins sudah diluncurkan maka sistem Tokopedia akan mengkonversikan TokoPoints yang kamu miliki menjadi GoPay Coins senilai total Coins dalam rupiah jika pengguna sudah menyambungkan akun. Setelah pengguna menyambungkan akun, kamu tidak dapat melihat lagi nominal TokoPoints kamu karena selanjutnya poin loyalitas yang kamu gunakan adalah GoPay Coins. 

Namun, terdapat hal yang perlu diketahui:

  1. TokoPoints kamu akan dikonversi menjadi GoPay Coins dengan nilai Rupiah yang sama.
  2. Konversinya akan menjadi 1:1 (1 Gopay Coins = Rp 1).
  3. GoPay Coins kamu akan disesuaikan ke konversi yang baru sesuai dengan total Coins dalam rupiah.

Contoh: Pengguna memiliki 1.000 TokoPoints (Rp 10.000), ketika GoPay Coins sudah diluncurkan maka konversinya akan menjadi 1:1. Pengguna akan memiliki 10.000 GoPay Coins (Rp 10.000). 1.000 TokoPoints pengguna akan dikali 10.

Q: Apa benefit yang bisa saya dapatkan?
GoPay Coins diperoleh dan diakumulasikan melalui aktifitas yang dilakukan di Tokopedia. Setelah mendapatkan GoPay Coins kamu dapat menukarkannya pada saat melakukan transaksi di Tokopedia, baik transaksi Marketplace ataupun transaksi Digital. Nantinya akan bisa digunakan juga di aplikasi Gojek.

Q: Apa itu Sambungin Akun ke Gojek?
Sambungin Akun ke Gojek adalah penautan akun Tokopedia dengan Gojek. Dimana pengguna bisa memperoleh benefit dari penautan akun. Berupa: 

  1. Aktivasi GoPay di Tokopedia untuk transaksi pakai metode pembayaran Gopay.
  2. Aktivasi GoPay Coins untuk bisa transaksi pakai GoPay Coins.
  3. Penyesuaian Status Keanggotaan untuk penyesuaian status membership Tokopedia dengan Gojek.
Untuk selengkapnya bisa cek di sini.

Q: Saya sudah pernah menyambungkan Gopay, apakah saya perlu menyambungkan akun?
Ya, untuk menikmati lebih banyak benefit seperti penyesuaian status keanggotaan, kami sarankan kamu untuk melakukan Sambungin Akun ya. Bagi kamu yang sudah menyambungkan GoPay, TokoPoints kamu akan otomatis diubah menjadi GoPay Coins dan kamu bisa langsung menggunakannya ketika giliranmu sudah tiba. 
 
Q: Saya tidak menemukan akses untuk Sambungin Akun saya?
Saat ini fitur sambungin akun dapat dinikmati secara bertahap. Pengguna harus menunggu giliran dulu ya. Ketika giliran mu sudah tiba maka kamu akan dapat notifikasi untuk sambungin akun. Kamu juga bisa sambungin akun dari halaman Akun dan Rewards. Pastikan versi aplikasi kamu juga sudah yang terbaru ya.

Q: Apa yang akan terjadi apabila saya belum Sambungin Akun ke Gojek, namun saya sudah menggunakan kupon cashback?
Kamu masih tetap bisa menggunakan kupon cashback GoPay Coins dan menerima cashback GoPay Coins walaupun belum Sambungin Akun ke Gojek. Namun kamu tidak akan dapat menukarkan GoPay Coins dan melihat jumlah Gopay Coins mu sampai kamu Sambungin Akun ke Gojek.

Q: Bagaimana mendapatkan GoPay Coins?
Saat ini, kamu hanya bisa mendapatkan GoPay Coins dari penggunaan kupon cashback, hadiah dari Tap Tap Kotak, Panen Telur, dan Review Produk Pilihan.

Q: Dimana saya dapat menukarkan GoPay Coins?
Kamu dapat menukarkan GoPay Coins kamu di Tokopedia sebagai potongan pembayaran. Kamu dapat melakukan transaksi di marketplace, beberapa produk digital dan fintech menggunakan GoPay Coins. Namun, penukaran pada transaksi Fintech (E-Gold, Reksadana, Giftcard, Modal Toko, Pinjaman Online, Pinjaman Modal, Saldo Prioritas, Dana Instan, Kartu Kredit, Buka Rekening, dan Tokopedia Asuransi ) dan produk Digital (Angsuran Kredit. Kartu Kredit, dan Uang Elektronik) tidak dapat digunakan . Selain itu, jika GoPay Coins kamu tidak mencukupi untuk memotong transaksi, maka kamu dapat melakukan pembayaran dengan menambahkan metode pembayaran lainnya dan nantinya kamu juga dapat menggunakannya di aplikasi Gojek.

Q: Berapa nominal 1 GoPay Coins dalam Rupiah?
1 GoPay Coins = Rp 1

Q: Apakah akan ada masa kadaluarsa untuk GoPay Coins?
GoPay Coins akan kadaluarsa pada 31 Desember pada akhir tahun berikutnya.
Misalnya: Kamu mendapatkan GoPay Coins dalam periode antara 1 Jan 2021 - 31 Des 2021, Coins tersebut akan habis masa berlakunya pada 31 Des 2022.

Q: Apakah ada maksimum GoPay Coins yang bisa saya terima?
Tidak ada, tidak ada juga untuk jumlah maksimum yang dapat kamu simpan pada GoPay Coins.

Q: Apakah ada minimal dan maksimal penukaran GoPay Coins?
Tidak, tidak ada minimum dan maksimal penukaran GoPay Coins.

Q: Bisakah saya mengatur berapa banyak jumlah GoPay Coins yang akan digunakan untuk pembayaran?
Tidak, kamu tidak dapat menginput berapa banyak GoPay Coins yang ingin digunakan. Kamu hanya bisa memilih ingin menggunakan GoPay Coins atau tidak. Jika kamu tidak memiliki GoPay Coins yang cukup untuk mengurangi harga transaksi kamu, maka kamu dapat melakukan pembayaran dengan menambahkan metode pembayaran lainnya.

Q: Bisakah saya menukarkan GoPay Coins ketika menggunakan kupon promo?
Ya, kamu bisa menukarkan GoPay Coins kamu ketika menggunakan kupon promo. Namun, untuk benefit dari penggunaan promo cashback akan diprorata selama sesuai dengan Syarat dan Ketentuan promo.

Q: Apa yang akan terjadi pada kupon GoPay Coins saya jika transaksi saya batal?
Ketika transaksi kamu menggunakan kupon dengan benefit cashback GoPay Coins kamu akan mendapatkan informasi transaksi batal pada Notif Center dan untuk transaksi yang batal tidak akan mendapatkan cashback GoPay Coins. Cashback GoPay Coins akan diterima ketika kamu melakukan konfirmasi penerimaan barang atau transaksi dinyatakan selesai secara otomatis setelah 48 jam.

Q: Bisakah GoPay Coins ditukarkan bersamaan dengan OVO Points dan Ovo cash?
GoPay Coins tidak bisa ditukarkan bersamaan dengan OVO Points dan OVO cash ya.

Q: Apa yang terjadi dengan OVO Points saya?
Kamu dapat melihat OVOPoints kamu pada aplikasi OVO. Namun, jika kamu menerima cashback dalam bentuk OVO Points, kamu akan menerima pemberitahuan pada Notification Center di akun Tokopedia bahwa OVO Points kamu telah diterbitkan pada saat penyelesaian pesanan, pemberitahuan ini akan menyertakan tautan yang diarahkan ke halaman riwayat OVO Points di dalam Tokopedia.

Q: Jika saya belum sambungin akun saya, akankah GoPay Coins saya menjadi kadaluarsa?
Jika kamu belum menautkan akun GoPay kamu maka Gopay Coins kamu tidak akan bisa digunakan untuk penukaran. Kamu tetap bisa mendapatkan GoPay Coins namun kamu harus account linking dulu untuk bisa menggunakannya, Tokopedia akan menyimpan Gopay Coins mu sebagai potential gopay coins. Potential GoPay Coins akan kadaluarsa mengikuti ketentuan kadaluarsa GoPay Coins yaitu pada 31 Desember pada akhir tahun berikutnya terhitung dari tahun Coins diterima. 

Q: Apa yang akan terjadi jika saya memutuskan Sambungan Akun ke Gojek?
Jika kamu memutuskan tautan GoPay kamu, maka kamu tidak dapat melakukan pembayaran dengan GoPay dan tidak dapat menukarkan GoPay Coins kamu di Tokopedia. Namun, GoPay Coins kamu masih tetap ada di nomor handphone Gojek mu. Pengguna dapat memilih untuk menukarkan pada platform Gojek ketika GoPay Coins sudah tersedia di Gojek. 

Q: Bagaimana jika saya melakukan perubahan nomor handphone di Tokopedia? Apakah GoPay Coins saya akan hilang?
GoPay Coins akan mengikuti nomor handphone Gojek kamu. Oleh karena itu, jika kamu melakukan perubahan nomor handphone di Tokopedia, maka GoPay Coins kamu akan tersimpan di nomor Gojek. Untuk bisa menggunakan Gopay Coins di Tokopedia, kamu perlu Sambungin lagi akun Tokopedia mu ke akun Gojek menggunakan nomor hp yang sama. 

Sama halnya jika ingin GoPay Coins kamu muncul di Tokopedia, pastikan juga nomor handphone yang kamu gunakan di Tokopedia dan Gojek sama dan kamu sudah melakukan Sambungin Akun ke Gojek.

Q: Saya lupa PIN Gopay saya, bagaimana cara merubah PIN Gopay?
Kamu dapat mengakses aplikasi Gojek terlebih dahulu untuk melakukan perubahan PIN. Untuk cara merubahnya, sebagai berikut:
  1. Pilih Lupa PIN pada saat kamu memasukkan PIN GoPay atau melalui menu Pengaturan GoPay.
  2. Masukkan kode PIN baru sebanyak 2 (dua) kali.
  3. Masukkan kode OTP yang kamu terima melalui SMS. Jangan kasih kode OTP kamu ke siapa pun, ya!
  4. Selesai! PIN GoPay-mu sudah berhasil diperbarui.

Jika masih berkendala, bisa mengakses halaman ini.

Q: Apa perbedaan GoPay dengan GoPay Coins?
GoPay
adalah uang elektronik yang diterbitkan oleh PT Dompet Anak Bangsa, yang dapat digunakan oleh Pengguna sebagai metode pembayaran dalam melakukan transaksi pada Situs/Aplikasi.

GoPay Coins adalah poin loyalitas yang diberikan dalam atau satuan nilai yang dapat diperoleh dan dikumpulkan langsung oleh Pembeli setelah melakukan transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi dengan menggunakan kode promo, Kupon, dan/atau kupon penjual tertentu yang dapat digunakan dan ditukarkan sebagai unsur pengurang nilai pembayaran atas transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi, namun tidak dapat digunakan untuk transaksi pembayaran angsuran kredit, pembayaran kartu kredit, reksadana, emas, modal toko, top up e-money dan food & voucher pada Situs/Aplikasi.

Q: Apakah cashback GoPay dari aplikasi Gojek akan berubah menjadi GoPay Coins?
Saat ini tidak ada perubahan pada cashback GoPay yang diterima pengguna dari aplikasi Gojek. Pengguna yang mendapatkan cashback dari aplikasi Gojek akan tetap menerima GoPay sebagai cashback.

Syarat dan Ketentuan GoPay Coins merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi. Penggunaan GoPay Coins tunduk pada Ketentuan Situs, Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna secara hukum.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan ini di www.tokopedia.com.

A. Definisi

  1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan termasuk seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, yakni suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal dengan situs www.tokopedia.com, yakni situs pencarian toko dan barang yang dijual oleh Penjual. 
  2. Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
  3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli, Penjual, dan pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  4. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas barang yang dijual oleh Penjual di Situs/Aplikasi.
  5. Penjual adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu barang kepada para Pembeli di Situs/Aplikasi.
  6. GoPay adalah  uang elektronik yang diterbitkan oleh PT Dompet Anak Bangsa, yang dapat digunakan oleh Pengguna sebagai metode pembayaran dalam melakukan transaksi pada Situs/Aplikasi.
  7. Gojek adalah PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, sebuah perseroan terbatas yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, yang bergerak dibidang penerbitan piranti lunak dengan situs web www.gojek.com. 
  8. Produk Fisik adalah barang atau benda yang berwujud/memiliki fisik yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang dan  dijual oleh Penjual di Situs/Aplikasi.  
  9. Produk Digital adalah layanan pembayaran atau pembelian produk tidak berwujud/tidak memiliki fisik dan tidak memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang, termasuk namun tidak terbatas pada produk top-up, tagihan, travel, dan entertainment. 
  10. GoPay Coins adalah poin loyalitas yang diberikan dalam atau satuan nilai yang dapat diperoleh dan dikumpulkan langsung oleh Pembeli setelah melakukan transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi dengan menggunakan kode promo, Kupon, dan/atau kupon penjual tertentu yang dapat digunakan dan ditukarkan sebagai unsur pengurang nilai pembayaran atas transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi, namun tidak dapat digunakan untuk transaksi pembayaran angsuran kredit, pembayaran kartu kredit, reksadana, emas, modal toko, top up e-money dan food & voucher pada Situs/Aplikasi.
  11. Kupon adalah berbagai manfaat yang dapat dinikmati Pembeli yang dapat diakses pada halaman kupon saya dan halaman pakai promo di keranjang.
  12. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini, dan setiap syarat dan ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  13. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan sehubungan dengan penggunaan GoPay Coins. 

B. UMUM
  1. Syarat dan Ketentuan GoPay Coins merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan GoPay, Oleh karena itu Pengguna diwajibkan untuk tunduk terhadap Syarat dan Ketentuan GoPay yang dapat dilihat DISINI.
  2. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Syarat dan Ketentuan ini hanya berlaku untuk GoPay Coins yang digunakan untuk bertransaksi pada Situs/Aplikasi Tokopedia.
  3. Tokopedia berwenang untuk melakukan (i) pembatalan manfaat GoPay Coins; (ii) penahanan GoPay Coins; (iii) pembatalan transaksi; dan/atau (iv) penutupan akun Pengguna, tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, dalam hal diduga dan/atau terdapat tindakan kecurangan dari Pengguna yang merugikan pihak Tokopedia, dan/atau melanggar Syarat dan Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum yang berlaku.
  4. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa 1 (satu) Pembeli hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Tokopedia untuk penggunaan GoPay Coins. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pembeli yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Pembeli tidak akan mendapatkan manfaat dari GoPay Coins atas akun lainnya tersebut.
  5. Pengguna memahami dan menyetujui untuk dapat mendapatkan manfaat dan dapat menggunakan GoPay Coins pada Situs/Aplikasi, Pengguna wajib untuk menghubungan akun Tokopedia dari Pengguna dengan Akun Gojek Pengguna (Linking Akun), ketentuan lebih lanjut terkait Linking Akun dapat dilihat DISINI.
  6. Apabila Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna lainnya, Pengguna melepaskan Tokopedia (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, karyawan dan/atau afiliasinya) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
  7. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan diperbaharui dari waktu ke waktu. Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara saksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
  8. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Syarat dan Ketentuan GoPay Coins berlaku mengikat bagi Pengguna yang menggunakan GoPay Coins pada Situs/Aplikasi, maka Pengguna dianggap telah memahami dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini serta Ketentuan Situs.

C. Ketentuan GoPay Coins
  1. GoPay Coins dapat diperoleh, digunakan, dan/atau ditukarkan oleh Pembeli yang telah terdaftar pada Situs/Aplikasi, GoPay dan situs/aplikasi Gojek.
  2. GoPay Coins dapat diperoleh oleh Pembeli secara langsung setelah melakukan transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi dengan menggunakan Kupon atau kode promo GoPay Coins tertentu dengan tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini dan Ketentuan Situs. Jumlah total GoPay Coins yang diperoleh Pembeli akan sesuai dengan nominal yang tertera pada Kupon atau kode promo GoPay Coins yang digunakan.
  3. GoPay Coins dapat digunakan dan ditukarkan sebagai unsur pengurang pembayaran atas transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi, namun tidak termasuk transaksi pembayaran angsuran kredit, kartu kredit, reksadana, emas, modal toko, e-money dan food & voucher pada Situs/Aplikasi, dengan menggunakan metode pembayaran tertentu yang dipilih oleh Pembeli, yang dapat digabungkan dengan promo lainnya, sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan Ketentuan Situs. Penggunaan dan penukaran GoPay Coins tersebut akan mengurangi jumlah GoPay Coins yang dimiliki oleh Pembeli.
  4. GoPay Coins bukan merupakan suatu metode pembayaran yang disediakan dan dapat dipilih atau digunakan pada Situs/Aplikasi, melainkan merupakan sebagai unsur pengurang pembayaran atas suatu transaksi pembelian dengan menggunakan metode pembayaran tertentu pada Situs/Aplikasi sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan Ketentuan Situs.
  5. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa nilai 1 (satu) GoPay Coins yang dimiliki oleh Pembeli setara dengan Rp 1 (satu Rupiah).
  6. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa tidak ada batasan minimal dan maksimal dari jumlah GoPay Coins yang dapat dimiliki oleh Pembeli serta yang dapat digunakan dan ditukarkan oleh Pembeli sebagai unsur pengurang pembayaran atas transaksi pembelian Produk Fisik dan/atau Produk Digital pada Situs/Aplikasi.
  7. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa GoPay Coins yang telah diperoleh Pembeli memiliki masa berlaku penggunaan dan penukaran, yakni sampai dengan akhir tahun berikutnya setelah GoPay Coins diperoleh. Pembeli wajib memperhatikan masa berlaku penggunaan dan penukaran dari GoPay Coins milik Pembeli. Apabila Pembeli tidak menggunakan dan menukarkan jumlah GoPay Coins yang dimiliki Pembeli sampai dengan masa berlaku penggunaan dan penukaran berakhir, maka jumlah GoPay Coins yang dimiliki oleh Pembeli tersebut akan hangus dan tidak dapat digunakan.
    Contoh: Pembeli yang memperoleh GoPay Coins sebesar 1000 (seribu) GoPay Coins pada 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2021, maka seluruh GoPay Coins akan hangus dan tidak dapat digunakan lagi pada 31 Desember 2022.
  8. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa dalam hal Pembeli menggunakan dan/atau menukarkan GoPay Coins namun dilakukan pembatalan oleh Pembeli maupun Penjual sebelum transaksi selesai, maka dapat dilakukan pengembalian GoPay Coins dalam batas waktu 1x24 jam setelah pengajuan pengembalian diterima dan GoPay Coins akan dikembalikan pada GoPay Coins milik Pembeli.
  9. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa GoPay Coins yang dimiliki Pembeli tidak dapat dijual kembali, diuangkan, dan/atau dipindahtangankan kepada pihak lain.
  10. Tokopedia sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promo sehubungan dengan GoPay Coins, dengan Syarat dan Ketentuan yang berbeda pada masing-masing kegiatan promo. Pembeli dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan dari kegiatan promo tersebut.

D. Ketentuan Pembeli
  1. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa Tokopedia berwenang sewaktu-waktu untuk melakukan perubahan ketentuan atas penyetaraan nilai GoPay Coins dengan Rupiah, skema pembulatan GoPay Coins, cara perolehan GoPay Coins, cara penggunaan dan penukaran GoPay Coins, dan/atau pengembalian GoPay Coins milik Pembeli. 
  2. Dalam hal Pengguna melakukan pemutusan akun Tokopedia dengan akun GoPay, maka GoPay Coins tidak akan dapat digunakan untuk bertransaksi pada Situs/Aplikasi hingga Pengguna menghubungkan kembali akun Tokopedia Pengguna dengan akun GoPay Pengguna.
  3. Dalam hal dilakukan perubahan ketentuan atas penyetaraan nilai GoPay Coins dengan Rupiah, maka Pembeli memahami dan menyetujui bahwa seluruh nilai GoPay Coins yang telah dimiliki Pembeli akan mengikuti penyetaraan nilai GoPay Coins yang terbaru.
  4. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada membatalkan transaksi, melakukan moderasi atau pemblokiran akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran-pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs Tokopedia, dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia.
  5. Pembeli wajib untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan khusus yang berlaku untuk penggunaan Kupon atau kode promo tertentu. Tokopedia tidak dapat bertanggungjawab atas kelalaian Pembeli dalam mematuhi syarat dan ketentuan tersebut.

E. Penggunaan Data
  1. Pengguna menyetujui dan memberikan wewenang kepada Tokopedia untuk menyimpan informasi milik Pengguna dan/atau informasi lainnya yang tercantum atas perolehan, kepemilikan, dan/atau penggunaan dan penukaran GoPay Coins pada Situs/Aplikasi.
  2. Tokopedia memiliki kewenangan untuk menolak atau menghapus secara sebagian maupun keseluruhan dari profil Pengguna dan data yang relevan yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs Tokopedia, dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara republik Indonesia.
  3. Tokopedia tidak akan memberikan, menyebarluaskan, dan/atau membuat dapat diakses secara publik data Pengguna tanpa adanya persetujuan terlebih dahulu, kecuali dalam keadaan yang diharuskan secara hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, Pengguna diharapkan untuk membaca Kebijakan Privasi yang dapat dilihat DISINI.

Toppers, belanja di Tokopedia semakin hemat dengan menggunakan GoPay Coins sebagai potongan pembayaran saat melakukan transaksi. Berikut cara menggunakan GoPay Coins:

  1. Masukkan produk yang kamu pilih ke Keranjang belanja.
  2. Klik Beli dan pilih Kurir, jika kamu punya GoPay Coins kamu bisa menggunakan GoPay Coins yang kamu miliki.
  3. Pada halaman pembayaran geser toggle Tukar GoPay Coins.
    User-added image
  4. Kemudian klik Bayar, akan muncul halaman input PIN Gojek kamu.
    User-added image
  5. Setelah berhasil melakukan pembayaran, kamu akan melihat halaman berikut.
    User-added image

Toppers, belanja di Tokopedia semakin hemat dengan menggunakan kupon saat melakukan transaksi. Berikut cara menggunakan kupon GoPay Coins:

  1. Masukkan produk yang kamu pilih ke Keranjang belanja.
  2. Klik Makin Hemat Pakai Promo.
    User-added image
  3. Pilih Kupon dengan benefit ke GoPay Coins dari daftar kupon yang tersedia.
    User-added image
  4. Kamu akan mendapatkan notifikasi penggunaan Kupon berhasil.
    User-added image
  5. Setelah kamu melakukan konfirmasi penerimaan transaksi, cek History GoPay Coins kamu di GoPay Dashboard untuk jumlah cashback yang diterima. Selain itu, kamu juga akan dapat informasi di Notif Center.
    User-added image User-added image

Artikel Terkait

tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia