Pencarian populer

Komplain Pesanan-icon

Komplain Pesanan

Lihat Semua Topik

Komplain Pesanan

Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Ongkir Retur di Pusat Resolusi?

Toppers, kamu sebagai Penjual dan Pembeli sudah menyetujui solusi penukaran barang? Kamu bisa kirim barang retur dengan menggunakan kurir yang telah bekerjasama dengan Tokopedia ya. Selengkapnya klik di sini.

Jika transaksi kamu disertai dengan asuransi Tokopedia* maka tidak perlu khawatir, karena kamu dapat klaim ongkir pengembalian barang kamu melalui Pusat Resolusi. Simak langkah-langkah berikut ini:

User-added image
 
Setelah pengajuan klaim ongkir retur berhasil dibuat, Toppers dapat menunggu proses komplain terlebih dahulu. Selanjutnya verifikasi klaim kamu akan dilakukan setelah proses di Pusat Resolusi selesai.
 

Catatan:

  1. *Ongkos kirim pengembalian barang yang dapat diberikan ialah maksimal sebesar nilai biaya ongkos kirim pada saat pemesanan barang awal atau sejumlah nominal ongkos kirim pada invoice pembelian barang (tidak termasuk dengan biaya asuransi).
  2. Jika transaksi tidak menggunakan Asuransi Tokopedia maka pergantian ongkos kirim retur akan ditanggung oleh salah satu pihak berdasarkan kesepakatan pembeli dan penjual atau berdasarkan keputusan Admin.
  3. Apabila kamu melakukan transaksi di Official Store maka kamu mendapatkan asuransi yang telah dibayarkan oleh Seller. Oleh karena itu, kamu dapat klaim ongkos kirim retur.
  4. Apabila terdapat selisih ongkir, kamu sebagai Pembeli dapat menerima atau menolak pengajuan pengembalian selisih ongkir dari Penjual. Untuk informasi selengkapnya silakan klik di sini.

Pertanyaanmu belum terjawab?

Kami siap bantu atasi kendalamu

tokopedia
© 2009 - 2022, PT Tokopedia