Pencarian populer

Akun Saya-icon

Akun Saya

Lihat Semua Topik

Akun Saya

Jaga Keamanan Akun Tokopedia

Perhatian!
Kedepannya, apabila Toppers telah menerima alamat link tertentu yang mengaku dari Tokopedia maupun pihak lain, mohon untuk memastikan dua hal berikut ini:

  1. Jika situs diawali dengan "http://" dan tidak terdapat huruf  "S" maka bisa dipastikan situs tersebut tidak terjamin keamanannya. Contoh situs resmi Tokopedia selalu memakai "S" https://www.tokopedia.com.
  2. Jika situs yang kamu klik meminta mengisi data berupa: email, username, password atau kode verifikasi, maka bisa dipastikan bahwa situs tersebut berbahaya dan bisa mengakibatkan akun kamu dikuasai oleh orang lain.

Untuk menjaga keamanan akun Tokopedia kamu dan mencegah penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, pastikan Toppers memahami panduan keamanan berikut:
  1. Rahasiakan Kode atau Pin. Kode verifikasi atau kode one-time password (OTP) adalah informasi rahasia, jangan sampai kamu terpancing untuk memberikannya ke pihak manapun termasuk kepada yang mengaku sebagai karyawan Tokopedia, ya.
  2. Transfer dana sesuai dengan nominal transaksi. Saat melakukan pembayaran, lakukan transfer dana hanya ke rekening resmi Tokopedia sesuai dengan nominal total tagihan di halaman pembayaran. Jangan melakukan transfer dana dengan nominal yang berbeda atau melakukan transfer ke rekening Penjual secara langsung.
  3. Rahasiakan data pribadi. Hindari juga untuk memberitahukan data pribadi kamu serta data penting, seperti bukti pembayaran, ke Penjual maupun ke pihak yang mengaku sebagai karyawan Tokopedia. Simpan bukti pembayaran kamu sampai transaksi selesai ya, Toppers.
  4. Waspada akun penipuan. Mohon berhati-hati apabila Toppers mendapatkan pesan dari seseorang untuk mengakses suatu link tertentu. Website resmi Tokopedia hanya ada di https://www.tokopedia.com.
  5. Ganti password. Lakukan penggantian password akun Tokopedia kamu secara berkala. Usahakan jangan menggunakan password yang sama dengan akun Toppers yang lain, ya. Kamu juga bisa mengatur password dengan menggunakan simbol dan minimal mencapai 8 karakter. Hindari penggunaan nama pribadi atau username. Apabila kamu lupa kata sandi, silakan klik di sini.
  6. Waspada informasi hoax. Tokopedia akan menyampaikan informasi tentang promo, undian, dan info lain melalui media resmi seperti website, blog, Twitter, Instagram, dan Facebook yang terverifikasi, serta email dengan domain @tokopedia.com. Toppers diharapkan untuk berhati-hati apabila mendapatkan informasi yang mengatasnamakan Tokopedia di luar media resmi.
  7. Perhatikan reputasi toko sebelum transaksi. Kami sarankan untuk memperhatikan reputasi toko (rating & cancel rate), review, dan diskusi produk secara detail untuk menghindari akan adanya kendala transaksi yang tidak diinginkan.
Apabila ada kendala mengenai keamanan akun Tokopedia kamu, silakan klik di sini.
 

Catatan:
Apabila kamu sebagai Seller mendapatkan notifikasi bahwa toko dimoderasi, informasi selengkapnya silakan klik di sini.

Artikel Terkait

tokopedia
© 2009 - 2022, PT Tokopedia