Pencarian populer

Pesanan Saya-icon

Pesanan Saya

Lihat Semua Topik

Pesanan Saya

Saya Ingin Membatalkan Pesanan

Perhatian!
Apabila pesanan belum sampai, kamu dapat cek di sini.


Toppers, kamu dapat membatalkan pesanan secara instan atau melalui persetujuan dengan Penjual. Simak masing-masing syarat dan ketentuan di bawah ini:

User-added image
  • Pembatalan Sebelum Pesanan Diproses
  • Pembatalan Sesudah Pesanan Diproses

Cara mengajukan batal pesanan sebelum diproses


User-added image

Toppers, apabila pesanan batal maka dana akan dikembalikan ke Saldo RefundGoPay/ limit kartu kredit sesuai dengan metode pembayaran yang kamu gunakan. Selengkapnya silakan cek di sini.

Dana di saldo refund dapat kamu gunakan kembali untuk melakukan transaksi selanjutnya atau ditarik ke rekening dengan mengikuti panduan di sini.

Toppers, tombol Ajukan Pembatalan akan muncul apabila pesanan sudah diproses oleh penjual. 

Perlu diketahui bahwa tombol Ajukan Pembatalan:

  1. Pengajuan di status Menunggu Konfirmasi atau Proses: jika penjual tidak memproses/mengirim pesanan sesuai ketentuan waktu proses di sini maka transaksi akan dibatalkan otomatis.
  2. Pengajuan di status Menunggu Kurir: jika penjual tidak merespons pengajuan pembatalan maksimal 1x24 jam sejak pengajuan dari pembeli, maka transaksi akan dibatalkan otomatis.
  3. Saat ini pengajuan pembatalan pesanan bisa dilakukan untuk pesanan yang menggunakan layanan pengiriman SiCepat, Anteraja, Lion Parcel, Gojek, dan Grab. Tetapi pengajuan pembatalan saat status Resi Diubah hanya berlaku untuk layanan pengiriman Gojek dan Grab.
  4. Pesanan dengan Dilayani Tokopedia (TokoCabang) dan TokoNOW tidak dapat dibatalkan pada saat status Menunggu Pick Up Kurir, Resi Tidak Valid, dan Resi Diubah.
 

Cara mengajukan batal pesanan sesudah diproses


User-added image


User-added image

 

Catatan:

  1. Jika sudah melewati estimasi waktu pengiriman dan belum menerima barangnya atau barang tidak sesuai, silakan ajukan Komplain di Pusat Resolusi.
  2. Jika status resi tidak dapat terlacak, mohon menunggu terlebih dahulu 1x24 jam hari kerja sejak status transaksinya tidak bisa dilacak.

Artikel Terkait

Pertanyaanmu belum terjawab?

Kami siap bantu atasi kendalamu

tokopedia
© 2009 - 2022, PT Tokopedia