Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Pakaian Adat Pria

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 16595 produk untuk "Pakaian Adat Pria" (1 - 60 of 16595)
Tambah ke Wishlist
keris adat jawa dewasa - Keris Ukir, Panjang 45 Cm
keris adat jawa dewasa - Keris Ukir, Panjang 45 Cm
Rp40.000
Jakarta TimurRestu_Ibu1
starstarstarstarstar (2)
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Pakaian Adat Pria Terbaru Juli 2020
Harga Blangkon Jogja Model Kuncir / Sliwir
Selengkapnya

Beragam Kebudayaan Nasional Dalam Bentuk Pakaian Adat Pria

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar, yang memiliki ribuan suku dan budaya, mulai dari Sabang hingga Merauke. Setiap kebudayaan tentunya memiliki ornamen kebudayaan masing-masing yang berbeda antara satu dengan lainnya. Seperti misalnya pakaian adat Palembang yang terbuat dari kain songket merah, baik itu untuk pakaian adat para pria maupun wanita. Pakaian adat Palembang termasuk salah satu pakaian adat yang dianggap mewah, karena prianya pun juga menggunakan beragam aksesoris seperti gelang, kalung bunga, dan lain-lainnya. Ada juga pakaian adat Madura yang terlihat sangat berbeda antara pakaian pria dengan wanitanya. Para pria mengenakan pakaian hitam, sedangkan wanita menggunakan warna merah. Selain kedua provinsi tersebut, ada begitu banyak pakaian adat nasional pria lainnya seperti pakaian adat Betawi, pakaian adat Bangka Belitung, dan lain-lainnya yang memiliki keunikannya masing-masing. Temukan koleksi lengkap baju adat pria maupun pakaian adat anak, hanya di Tokopedia.

Contoh Hasil Akulturasi Pakaian Adat yang Ditemukan Di Indonesia

Berkembangnya dunia fashion mempengaruhi begitu banyak jenis pakaian, salah satunya pakaian adat. Banyaknya pakaian adat nasional khas Indonesia maupun pakaian adat internasional yang ada di dunia turut mempengaruhi perkembangan fashion yang ada. Kini, begitu banyak pakaian yang dapat Anda temukan yang memiliki unsur-unsur dari pakaian adat tertentu. Pakaian-pakaian tersebut merupakan hasil dari akulturasi, yang merupakan hasil percampuran lebih dari satu unsur kebudayaan, untuk menghasilkan hal baru. Salah satu contoh pakaian yang merupakan hasil akulturasi adalah baju koko India. Baju dari India dikenal karena ornamen motif khas Timur Tengah yang begitu detail dan menarik, dimanfaatkan di Indonesia untuk disematkan pada bagian depan baju koko pria dalam ukuran yang cukup besar. Atau contoh lain adalah pemanfaatan baju Melayu pria yang kerap kali dipadukan dengan ornamen-ornamen baju Betawi yaitu peci hitam dan sarung, karena adanya kemiripan model antara baju Melayu dengan Betawi.

Pakaian Adat Pria Khas Negara Asia Timur

Kebudayaan dan gaya hidup masyarakat dari negara-negara di Asia Timur belakangan ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya adalah Cheongsam pria yang merupakan pakaian adat dari Cina. Identik dengan warnanya yang merah terang, Cheongsam merupakan salah satu pakaian adat internasional yang sudah biasa ditemukan di kalangan masyarakat Indonesia, terutama pada tahun baru Imlek. Selain dikenal karena warna merah, Cheongsam pria juga identik dengan motif bunga emas yang ada pada bagian depan atasannya. Hanbok korea pria merupakan contoh lain dari pakaian adat Asia Timur yang terkenal di Indonesia. Banyaknya penggemar K-Pop sangat mempengaruhi penggunaan hanbok di Indonesia. Hanbok pria adalah pakaian adat Kora yang terbuat dari bahan licin dan dalam ukuran yang besar. Tidak ada warna tertentu yang identik digunakan untuk pembuatan hanbok, karena hanbok biasa terdiri dari beraneka ragam warna-warna yang muda seperti kuning, hijau muda, biru muda, dan lain sebagainya.

Pemanfaatan Pakaian Adat Pria untuk Dikenakan Sehari-Hari

Belakangan ini, perkembangan fashion menghasilkan begitu banyak jenis dan model pakaian baru, yang memungkinkan Anda untuk mengenakan pakaian adat saat beraktivitas sehari-hari tanpa terlihat aneh. Hal ini disebabkan oleh adanya modifikasi pada bagian-bagian tertentu dari pakaian adat, agar dapat digunakan secara kasual dengan santai. Salah satu pakaian adat internasional yang dirancang ulang adalah pakaian adat khas Jepang, yaitu kimono. Kini, Anda dapat menggunakan kimono khas Jepang untuk menghadiri acara-acara kebudayaan Jepang, dan juga untuk digunakan untuk melengkapi pakaian sehari-hari. Terbuat dari bahan katun yang ringan, kimono pria kini banyak ditemukan dalam penggunaan sehari-hari yang dimana modelnya diubah ke dalam bentuk cardigan kimono pria dan digunakan sebagai outerwear pelengkap dalam berpakaian. Dengan begini, kimono tidak lagi menjadi pakaian yang digunakan secara khusus untuk ke acara-acara bertema Jepang saja tetapi juga bisa digunakan dengan pembawaan casual.
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec