Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Film & Musik

    RSS
    Gunakan Musik Sebagai Alat Terapi

    Ternyata tidak hanya sebagai hiburan saja, musik dapat berguna sebagai alat terapi yang bisa merilekskan otak dan pikiran. Berikut adalah beberapa jenis musik yang terbukti ampuh sebagai alat terapi. Pertama adalah musik jazz, dimana perpaduan instrumen musik seperti gitar, trombon, piano, dan saxofon sebagai alat musik utamanya, dapat membuat kita lebih rileks. Hal ini disebakan oleh musik jazz berperan dalam proses pematangan hemisfer antara otak kanan yang dapat pula berpengaruh ke bagian otak sebelah kiri. Selain itu musik jenis ini dapat pula memberikan perasaan yang nyaman dan tenang, sehingga sangat cocok digunakan untuk terapi memelihara keadaan mental dan emosi hingga tekanan darah. Selain jazz, musik klasik juga terbukti dapat menjadi alternatif musik terapi. Karena dengan minimnya vokal dalam musik jenis klasik ini, dapat menenangkan tubuh, menormalkan detak jantung dan juga dipercaya untuk meningkatkan intelegensia pada anak.

    Manfaat dan Kegunaan Memperkenalkan Musik Sejak Dini pada Anak

    Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mendengarkan atau bahkan memainkan alat musik. Khusunya bagi anak di bawah umur, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika anak sudah belajar dan mengenal musik sedari dini. Faktanya, musik dapat membantu anak memecahkan soal matematika! Dengan belajar memahami ketukan nada dan irama, anak sudah dilatih untuk belajar caranya membagi, menciptakan pecahan, dan mengenali sebuah pola. Musik secara tidak langsung memperkaya pola pikir anak dalam memahami area lain dari matematika. Selain melatih daya ingat dengan bermain musik, anak juga dapat melatih ketrampilan fisiknya dari belajar musik. Contohnya saja, saat anak belajar bermain drum, mereka akan dilatih untuk menyelaraskan dan mengembangkan koordinasi antara gerakan tangan, lengan, dan juga kaki. Jenis alat musik seperti drum atau perkusi ini sangat bagus untuk anak yang memiliki energi cukup tinggi. Lalu musik pun dipercaya dapat melatih kesabaran anak.

    Kegiatan Mendengarkan Musik Bagi Ibu Hamil dan Bayi dalam Kandungan

    Sudah bukan mitos lagi bahwa memperdengarkan musik kepada bayi dalam kandungan terbukti sangat efektif dan berdampak positif bagi bayi dalam kandungan tersebut. Kegiatan ini membawa dampak sangat besar pada perkembangan kecerdasan bayi kelak. Beberapa keuntungan bagi bayi dalam kandungan yang diperdengarkan musik oleh sang ibunda adalah, sang bayi sedari dini sudah mendapati proses belajar dalam kandungan. Ibaratnya adalah rahim ibunda lebih menyerupai ruang kelas dibandingkan sebagai ruang tunggu bagi bayi. Lalu hingga usia enam bulan kandungan, bayi telah dapat mendengar jelas sehingga bayi akan memberikan respon seperti menggerakkan tubuh sesuai dengan irama musik dan nada musik tersebut. Bahkan bayi dalam kandungan pun dapat merespon jenis musik yang diperdengarkan. Seperti jika kita memperdengarkan mereka musik lembut, otomatis bayi akan merasa tenang atau rileks. Dengan aktif mendengarkan musik sedari dalam kandungan, secara ilmiah terbukti membantu pekembangan daya ingat bayi.

    Tips Merawat Alat Musik Agar Tidak Cepat Rusak

    Tentu saja sangat penting untuk memperhatikan dan merawat alat musik yang kita miliki agar tidak mudah rusak. Terlebih lagi alat musik umumnya memiliki harga yang cukup tinggi sehingga butuh perawatan ekstra bagi alat musik tersebut. Apalagi peralatan musik tersebut bisa dikatakan memiliki part-partnya satu sama lain yang saling mendukung untuk mengeluarkan suara musik yang baik. Sehingga perlu diperhatikan untuk menjaga setiap bagian alat musik tersebut. Jika tidak dirawat dengan baik dan benar akan menimbulkan kerusakan, dan tentunya akan menghasilkan suara atau bunyi yang tidak baik. Selalu rajin untuk mengecek setiap part alat musik yang kita miliki. Contohnya pada gitar, rajin-rajinlah untuk membersihkan senar gitar atau bahkan menggantinya jika dirasa sudah mengeluarkan bunyi yang sumbang. Lalu pada alat musik yang cukup berat seperti drum, usahakan untuk selalu membersihkan setiap part seperti simbal agar tidak berdebu.