Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Sejarah dan Perkembangan CD Musik dan DVD Musik dari Masa ke Masa

    Tentunya sebelum masuk ke era digital seperti saat ini, dahulu kala untuk mendengarkan musik kita tidak bisa semudah menggunakan CD Musik, DVD Musik, atau bahkan CD Bluray Musik. Perkembangan teknologi pemutar musik pertama kali ditandai dengan hadirnya piringan hitam pada awal abad ke dua puluh. Berterimakasih lah pada Kevin Gerald yang mengenalkan dan menggunakan piringan hitam beserta phonographnya untuk membunyikan musik pada jaman tersebut. Piringan hitam pun kembali berkembang hingga di tahun 1988 dan disempurnakan oleh Emlie Barliner. Hingga era saat ini, mendengarkan musik sangat dimudahkan dengan munculnya teknologi Digital Audio Tape, pada awal tahun 90an. Ada dua jenis penyimpanan audio pada masa itu yaitu mengguanakan kaset pita dan juga CD Musik. Jika dibandingkan dengan piringan hitam, CD Musik memiliki bentuk yang lebih kecil dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Saat ini berkembang DVD Musik hingga yang tercanggih adalah Bluray Musik yang dapat memutar video.

    Cara Menyimpan CD Musik, DVD Musik, Bluray Musik, CD Konser

    Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga CD Musik, DVD Musik, Bluray Musik, dan CD Konser milik kita agar tetap awet. Pertama-tama, selalu beli CD Musik ataupun DVD Musik dengan kualitas yang bagus. Usahakan untuk tidak membeli CD Musik yang murah dan berkualitas rendah, apalagi jika kita sadar akan memutar ulang CD Musik ataupun DVD Musik tersebut secara terus menerus. Sebisa mungkin pilih CD Musik dan DVD Musik yang berwarna perak atau keemasan sehingga memudahkan DVD Reader untuk membaca. Kemudian, selalu simpan CD Musik, DVD Musik, Bluray Musik, dan CD Konser dalam wadah atau case yang aman. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya goresan pada optical disc. Selain menggunakan kotak CD, dapat juga menggunakan plastik ataupun amplop berukuran seperti CD. Lebih aman lagi, gunakan CD Case Box yang berkualitas untuk melindungi CD Musik dan DVD Musik kita agar lebih awet, dan memudahkan kita dalam mencari CD.

    Tips Membersihkan CD Musik, DVD Musik, Bluray Musik, dan CD Konser

    Selain harus disimpan dengan benar, CD Musik yang kita miliki sebaiknya juga harus dibersihkan jika terasa sudah mulai kotor atau sering mengalami lag saat digunakan. Ada baiknya pula untuk tidak terlalu sering membersihkan CD Musik, DVD Musik, maupun Bluray Musik karena malah akan berdampak merusak kepingan CD tersebut. Cara membersihkannya pertama-tama adalah pastikan untuk tidak mengelap kepingan CD Musik ataupun DVD Musik secara melingkar. Lap kepingan CD tersebut dengan cara dari lingkaran tengah menuju keluar, dan lakukan dengan satu arah, jangan mengelap CD Musik secara bolak balik. Lakukan pembersihan CD Musik ini dengan sepelan mungkin dan tidak menekan kepingan CD. Jika ternyata terdapat noda membandel pada DVD Musik dan CD Musik, sebaiknya gunakan spray pembersih CD yang banyak dijual di pasaran atau dapat memakai alkohol namun pastikan gunakan alkohol dalam takaran yang sangat sedikit. Setelah dibersihkan, pastikan untuk mencoba memutar CD Musik dan DVD Musik anda tersebut.

    Beli CD dan DVD musik Favorit Anda Di Tokopedia

     Kini di zaman yang serba canggih kita selalu dimanjakan dengan teknologi yang semakin praktis, termasuk dalam belanja online. Tokopedia sebagai toko online terlengkap di Indonesia menjual segala macam kebutuhan Anda, termasuk cd dan dvd musik yang pastinya bisa memenuhi hasrat Anda untuk bersantai sambil mendengarkan musik. Kami menjual banyak koleksi cd dan dvd musik yang pastinya dari penyanyi dan band favorit Anda. Tentu cd dan dvd musik yang ada di Tokopedia dijual dari album terbaru hingga yang klasik sehingga memenuhi hasrat Anda untuk mengoleksi berbagai macam cd dan dvd musik yang bisa Anda simpan selama mungkin sehingga dapat memenuhi lemari penyimpanan Anda. Cd dan dvd musik yang ada di Tokopedia merupakan jenis yang original, oleh karena itu mempunyai hasil suara yang sangat jernih dan bisa membuat pendengaran Anda sangat nyaman ketika mendengarnya. Dapatkan koleksi cd dana dvd musik terbaru hanya di Tokopedia!