Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Popok dan Diaper

    RSS
    Mengenal Popok Kain Bayi dan Fungsinya

    Popok kain adalah popok yang dapat digunakan berkali-kali dan terdapat perekat atau kancing di bagian samping-sampingnya. Umumnya, popok kain ini digunakan oleh bayi baru lahir. Popok kain juga meningkatkan kesehatan bayi seperti mengurangi kemungkinan terjadinya kanker di kemudian hari. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat popok kain tidak menggunaka kandungan bleaching yang berbahaya bagi kulit bayi. Karena kualitas popok kain yang lebih terjamin, maka harga popok kain bayi pun akan lebih mahal dibandingkan dengan popok bayi sekali pakai. 

    Cara Menjaga Popok Kain Agar Tetap Awet

    Popok Kain sangat penting untuk dimiliki khususnya bagi anda yang baru memiliki bayi. seperti yang kita ketahui bayi yang baru lahir cenderung 10 kali lipat lebih sering buang air jika dibandingkan anak-anak atau orang dewasa. Jadi tidak heran jika anda harus sering mengganti Popok Kain kemudian mencucinya. Namun tahukah anda cara menjaga Popok Kain agar tidak mudah rusak? Cara menjaga Popok Kain agar tetap awet umumnya terletak pada saat pencucian Popok Kain itu sendiri.  usahakan untuk langsung mencuci Popok Kain jika bayi buang air dan jangan ditunda-tunda agar bakteri dan kuman tidak mengendap pada Popok Kain. Selain itu, rendam Popok Kain yang akan dicuci dengan detergen anti kuman dan anti bakteri untuk menghilangkan kuman-kuman yang menempel di Popok Kain. Setelah itu cuci dengan cara disikat hingga bersih dan dibilas. Usahakan untuk selalu mengeringkan Popok Kain dibawah sinar matahari karena sinar matahari berfungsi untuk membunuh bakteri yang masih tersisa di Popok Kain.

    Manfaat Popok Kain yang Perlu Anda Ketahui

    Meskipun terkesan tidak praktis, popok kain ternyata masih sering digunakan oleh para orang tua yang memiliki bayi. Hal ini dikarenakan popok kain memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan popok sekali pakai. Beberapa kelebihan dan keunggulan popok kain adalah yaitu tentunya lebih hemat. Popok Kain biasanya dijual satu set yang berisi beberapa helai popok kain sehingga lebih hemat.Karena terbuat dari kain, popok kain tentu bisa dicuci setelah dipakai. Dengan demikian, popok kain sekali lagi menghemat pengeluaran anda. kelebihan lainnya dari popok kain adalah jarang menimbulkan ruam pada bayi yang diakibatkan kurangnya udara. popok kain memiliki serat untuk sirkulasi udara sehingga bayi nyaman dan tidak panas serta tentunya terhindar dari ruam seperti jika anda memakaikan popok sekali pakai. Kelebihan lainnya yaitu jika anda memiliki anak usia 3 tahun, anda bisa mengajarkan anak untuk buang air ke toilet karena anak akan merasa risih jika buang air di popok kain.

    Cara Memilih Popok Kain yang Tepat untuk Sang Bayi

    Memilih menggunakan popok kain untuk bayi, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli. Salah satu yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah memilih jenis bahan Popok Kain yang lembut untuk bayi agar bayi merasa nyaman saat memakainya. Beberapa tips yang dapat anda terapkan dalam memilih popok kain yaitu dengan memilih kain berbahan katun yang lembut dan pilihlah yang memiliki serat atau aliran udara agar bayi tidak iritasi. Setelah itu perhatikan daya serap Popok Kain, pilih daya serap yang tinggi karena bayi umumnya bisa buang air lebih dari 10 kali dalam sehari. Lalu beriktnya adalah pilih ukuran Popok Kain sesuai dengan ukuran bayi anda usahakan untuk memilih ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan ukuran bayi agar tidak terlalu sempit mengingat perkembangan tubuh bayi cukup cepat. Lalu pilihlah Popok Kain yang menggunakan tali sebagai pengikat popok atau anda bisa memilih Popok Kain modern dengan perekat yang bisa dicuci.