Kesehatan Wanita

    Wanita memiliki organ yang rentan terhadap gangguan kesehatan bila tidak dirawat dengan baik. Jaga kebersihan daerah intim, pakai pembalut yang menyerap cepat, jaga kondisi kehamilan, gunakan alat kontrasepsi bila dibutuhkan, dan atasi menopause dini.


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Tips Kesehatan Wanita yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

    Anda tentu sering mendengar bahwa kesehatan itu mahal harganya, tidak ternilai. Hal tersebut benar adanya, kesehatan adalah hal yang pertama dan paling utama bagi wanita dan siapapun juga. Tubuh yang sehat memungkinkan Anda untuk melakukan banyak aktivitas yang bermanfaat. Bicara soal kesehatan, secara luas, sehat bukan hanya perkara tidak mengidap suatu penyakit tertentu. Sehat berarti kondisi tubuh Anda tetap prima, tanpa suatu kendala. Untuk menjaga kesehatan, pastinya diperlukan tips-tips tertentu. Tips kesehatan wanita yang bisa lakukan dengan mudah adalah dengan melakukan tiga hal. Pertama, memperbanyak gerak tubuh untuk membakar lemak dan mencegah lemak menutupi peredaran darah. Kedua, menjaga pola makan yang seimbang agar kinerja tubuh semakin maksimal, jika diperlukan, konsumsi multivitamin atau obat-obatan tertentu harus dilakukan dengan teratur. Ketiga, melakukan pemeriksaan rutin agar Anda tahu apa saja permasalahan yang terjadi pada tubuh Anda.

    Perbedaan Antara Kesehatan Tubuh Wanita dan Kesehatan Tubuh Pria

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kesehatan tubuh wanita dan pria itu berbeda, tidak bisa disamakan. Berdasarkan berbagai pendapat ahli kesehatan dari Australia, perbedaan kesehatan tubuh wanita dan pria itu terbagi atas tiga hal. Pertama, daya tahan tubuh. Tubuh wanita memiliki hormon oestrogen, sedangkan pria testoterone. Hormon oestrogen ini terbukti lebih aktif dan kebal melawan patogen atau virus dan penyakit, sehingga wanita lebih kebal terhadap penyakit daripada pria. Kedua, mekanisme pencernaan. Tubuh wanita memiliki ativtasi otot yang lebih sedikit, sehingga proses pencernaannya terbilang cukup lama. Hal itu pula yang menyebabkan wanita lebih rentan terkena masalah lambung, seperti maag dan gastritis. Ketiga, reaksi terhadap obat-obatan. Berbeda dari pria, ginjal wanita bekerja lebih lambat saat mencerna obat-obatan. Hal tersebut menyebabkan wanita memiliki dosis obat yang lebih rendah daripada pria.

    Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita untuk Para Wanita Karier

    Anda yang bekerja setiap hari tentu lebih rentan terkena banyak penyakit. Hal tersebut disebabkan pola makan yang tidak sehat ataupun masalah kelelahan. Akan tetapi, faktanya, tidak selalu demikian. Meskipun sibuk, Anda tetap bisa hidup sehat dengan cara menjaga kesehatan tubuh wanita yang khusus. Cara menjaga kesehatan tubuh wanita karir yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut. Pertama, membawa botol minum sendiri. Hal ini bertujuan agar Anda tidak malas minum ketika merasa haus. Zat-zat yang berbahaya bagi tubuh bisa dihilangkan lewat urin. Kedua, menjaga pola makan. Meskipun Anda tidak bisa mengonsumsi makanan rumahan saat sedang bekerja, Anda tetap bisa mengonsumsi buah-buahan juga sayuran seperti salad sepulang kerja. Namun, jika tidak sempat atau tidak suka mengonsumsi sayuran buah, Anda perlu mengonsumsi multivitamin alami. Ketiga, gunakanlah tangga sesering mungkin ketimbang lift. Dengan menggunakan tangga, secara tidak langsung, Anda telah berolahraga dengan teratur. 

    Pentingnya Menjaga Kesehatan Wanita Sejak Usia Muda

    Kesehatan berlaku untuk semua orang dari berbagai usia. Penyakit tidak menyerang usia tua ataupun muda, baik anak-anak perempuan, remaja, ataupun wanita dewasa berisiko terkena berbagai penyakit. Salah satu penyebab seseorang terkena penyakit serius adalah ketidakpekaan terhadap penyakit tersebut. Penyakit pada umumnya selalu bisa dicegah dan diobati. Jika Anda mulai menjaga kesehatan sejak usia dini, Anda pasti akan sadar dan peka terhadap apa yang baik bagi tubuh Anda ataupun perbedaan apa yang terjadi pada diri Anda. Mencegah lebih baik daripada mengobati, dan lebih baik menyadari daripada terlambat, bukan? Oleh karena itu, Anda perlu menjaga kesehatan wanita, baik diri sendiri maupun orang lain. Menjaga kesehatan wanita tidaklah susah, Anda bisa mulai dari hal yang sederhana seperti menjaga pola makan, mengonsumsi vitamin dan suplemen alami yang dibutuhkan tubuh, berolahraga, dan melakukan pemeriksaan rutin.