Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Produk
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Mengenal CPU Cooler, Komponen Penting Yang Terabaikan

    Pernahkah Anda mengalami permasalahan pada komputer seperti tiba-tiba mati dan tidak bisa menyala setelah penggunaan dalam jangka waktu lama? Hal tersebut bisa disebabkan oleh komponen perangkat dalam CPU yang terlalu panas sehingga mengalami permasalahan pada peformanya. Untuk itu CPU cooler diciptakan. Perangkat ini berguna untuk menetralkan panas yang dihasilkan komponen komputer lainnya, untuk memastikan bahwa setiap komponen bekerja dalam temperatur yang semestinya. Akibat dari overheat antara lain malfungsi hingga kerusakan permanen, dan perlu diingat bahwa CPU merupakan salah satu komponen terpenting dan termahal dari sebuah komputer. CPU cooler memiliki berbagai bentuk, yang paling umum adalah berbentuk kipas. Dalam pembelian komponen CPU, biasanya diberikan opsi CPU yang telah disematkan fitur pendingin. Jika CPU yang Anda gunakan tidak memiliki kipas bawaan, sebaiknya membeli kipas eksternal untuk menjaga CPU Anda tidak kepanasan.

    Rekomendasi CPU Cooler Terbaik Untuk Komputer Rumah

    Salah satu CPU Cooler terbaik yang pernah diciptakan adalah Dark Rock Pro 3, berbentuk besar dengan peforma yang luar biasa serta tidak menghasilkan suara bising. CPU Cooler Dark Rock Pro 3 memiliki desain yang fantastis, berwarna hitam gelap dan lapisan aluminium pada bagian atas sampai ke kipasnya. Kekuatan pendinginnya melampaui ekspektasi, dan salah satu CPU Cooler yang paling efektif yang pernah ada. Kebisingan yang dihasilkan berada di bawah 33 desibel, menjadikan Dark Rock Pro 3 sebagai CPU Cooler paling tidak berisik yang pernah diciptakan. Selain itu, Cooler Master Hyper 212 Evo merupakan yang paling populer. Memiliki desain yang mewah dilengkapi empat buah heatpipe. Harganya juga terjangkau dan bentuknya yang ramping tidak membutuhkan banyak ruang pada casing komputer. Instalasinya juga mudah, salah satu yang membuat CPU cooler ini direkomendasikan bagi orang yang tidak terlalu memahami perakitan komputer.

    Tips Penting Untuk Memilih Pendingin CPU Terbaik

    Sebagian besar komponen CPU dilengkapi dengan pendingin bawaan. Akan tetapi, isolasi panas dalam casing komputer akan berkontribusi pada peningkatan temperatur dari prosesor. Oleh karena itu, para ahli perakitan komputer menyarankan untuk tidak hanya mengandalkan pendingin bawaan, tetapi juga menambahkan pendingin CPU eksternal. Pendingin CPU yang baik mampu menjaga prosesor bekerja dengan temperatur di bawah 70 derajat celcius. Dan ada pendingin CPU mewah dengan harga yang fantastis, mampu menjaga temperatur CPU berada di bawah 40 derajat. Selain kemampuan menjaga temperatur, kebisingan yang dihasilkan oleh pendingin CPU harus diperhatikan sebelum membeli. Para ahli merekomendasikan pendingin prosesor yang menghasilkan kebisingan di bawah 35 desibel agar tidak mengganggu telinga orang di sekitar. Perhatikan pula kemudahan instalasinya, pastikan casing komputer memadai untuk dipasangi pendingin CPU yang akan Anda gunakan.

    Mengetahui Fungsi Kipas Prosesor dan Cara Kerjanya

    Setiap komputer pasti disematkan paling sedikit satu buah kipas prosesor pada bagian casingnya baik di luar maupun di dalam. Fungsi dari kipas prosesor adalah sebagai pengusir hawa panas yang dihasilkan oleh komponen dalam casing. Tidak hanya menjaga prosesor tetap dingin, kipas pendingin juga membantu kartu grafis dan RAM bekerja optimal dengan temperatur normal. Jika salah satu komponen komputer mengalami malfungsi akibat kepanasan, maka komputer tidak akan bisa berjalan lancar. Untuk para gamers, ada yang menggunakan lebih dari satu buah, karena kinerja komponen komputer dalam merender grafis game jauh lebih tinggi dibandingkan aktivitas komputer lainnya. Kipas prosesor juga akan memperpanjang usia dari prosesor, meskipun prosesor tidak mengalami malfungsi, jika terlalu sering bekerja dengan temperatur tinggi, diprediksi usia dari prosesor atau komponen komputer lainnya tidak akan bertahan lama.

     
    vqebxdux