Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Baking Powder

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 14781 produk untuk "Baking Powder" (1 - 60 of 14781)
Tambah ke Wishlist
Hercules Bakels Baking Powder 110 Gram Tepung Pengembang Kue
Hercules Bakels Baking Powder 110 Gram Tepung Pengembang Kue
Rp12.000
Jakarta Baratalexcos
starstarstarstarstar (2)
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Baking Powder Terbaru Juli 2020
Harga kupu kupu baking powder 45 g
Selengkapnya

Rekomendasi Produk Baking Powder Terbaik di Tokopedia

Sebagai pecinta dunia pastry atau baking, tentu kamu perlu selalu menyiapkan berbagai keperluan memasak salah satunya baking powder. Baking powder adalah bahan yang digunakan sebagai campuran membuat aneka kue dan pastry lainnya agar makanan mengembang sempurna. Tokopedia, menyediakan beragam produk baking powder dengan kualitas nomor 1. Contoh merk-merk yang dapat kamu temukan di Tokopedia antara lain baking powder hercules, koepoe-koepoe baking powder, dan etude house baking powder. Selain kualitas mumpuni, produk-produk di Tokopedia dibanderol dengan harga menarik. Dengan dibalut promo-promo terbaik, dijamin membuat hati para pecinta baking goyah. Tidak perlu repot pergi ke warung atau swalayan-swalayan. Kamu hanya perlu membuka aplikasi dan laman web Tokopedia. Scroll, dan temukan macam-macam produk terkait baking lainnya disini. Jangan khawatir, metode pembayaran di Tokopedia aman, mudah, dan cepat. Jangan sampai kehabisan Toppers.

Baking Powder dan Baking Soda, Apa Perbedaan Keduanya?

Ketika sedang membuat kue, kita sering menemukan baking powder dan baking soda dalam resep makanan tersebut. Memiliki nama yang mirip, ternyata dua bahan dasar kue ini memiliki fungsi yang tidak bisa disamakan. Aneka bahan kue ini merupakan bahan dasar untuk membuat puff pastry mengembang. Baking soda dan baking powder merupakan bahan pengembang kimia. Keduanya menimbulkan reaksi kimiawi dengan melepas gas karbon dioksida, sehingga akan timbul gelembung-gelembung dalam adonan dan membuatnya mengembang. Baking soda bersifat alkalin bereaksi dengan cuka, sedangkan baking powder adalah soda kue yang telah mengandung komponen asam. Walaupun wujudnya sama, yaitu bubuk putih, baking soda 3-4 kali lebih kuat dari baking powder. Soal rasa, baking soda memiliki rasa pahit sedangkan baking powder memiliki rasa netral yang membuatnya bisa dicampur dengan bahan lain. Itulah Toppers beberapa perbedaan antara dua bahan pengembang adonan puff pastry.

Baking Powder, Salah Satu Komponen Utama Aneka Cemilan

Jika memiliki hobi membuat kue, kamu pasti selalu punya persediaan baking powder di rumah. Baking powder dikenal karena fungsinya mengembangkan kue atau adonan puff pastry. Bila bereaksi dengan air dan panas, kandungan sodium bikarbonat dan asam dalam baking powder akan menghasilkan gelembung-gelembung karbon dioksida dalam adonan. Gelembung inilah yang buat kue jadi mengembang. Maka dari itu tidak heran jika kita sering melihat bahan makanan ini pada buku resep kue kering contohnya. Cemilan-cemilan hari raya yang biasa kita terima dan santap juga tidak jauh dari baking powder. Berbagai cemilan atau jajanan pasar juga pasti menggunakan baking powder. Mengembangnya kue kering ini agar menjaga bentuknya ketika disimpan dalam toples kue. Pemilihan pengembang makanan harus kamu sesuaikan dengan jenis, rasa, dan warna dari cemilan yang akan kamu buat. Satu hal lagi, jangan sampai tertukar antara baking soda dan baking powder ya, Toppers.

Cermat Memilih Baking Powder, Agar Kue Mengembang Sempurna

sebagai seseorang yang memiliki hobi dalam dunia baking atau puff pastry, tentu sudah tidak asing dengan berbagai komponen pembuatnya. Aneka macam tepung seperti tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka sudah harus kita ketahui perbedaannya. Lalu pendamping tepung yakni zat pengembang puff pastry atau baking powder. Pemilihan baking powder sebagai zat pengembang memang sangat penting. Baking powder terdiri dari dua jenis, yakni single-acting dan double-acting. Namun, kebanyakan baking powder berjenis double-acting yang bisa bertahan sebentar sebelum dipanggang, karena pelepasan gasnya terjadi dalam dua tahap. Sedikit gas dilepas pada proses pengocokan dengan bahan-bahan basah, sementara sebagian besar gasnya dilepas di oven saat suhu adonan meningkat. Pemilihan baking powder memang krusial seperti dalam pembuatan donat kentang, puff pastry lainnya. Jadi Toppers, perhatikan segala komponen sebelum memulai kreasi masakan kamu ya.
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec