Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Bumbu & Bahan Dasar

    RSS
    Cita Rasa Khas Bali: Sambal Matah

    Siapa yang tidak mengenal Bali, salah satu dari sekian banyak daerah di Indonesia dengan pantai yang eksotis, masyarakat yang ramah, kebudayaan yang estetis, menjadikan Bali sebagai destinasi wisata paling populer di dunia. Tidak ketinggalan, makanan khas Bali yang selalu melekat di hati dan lidah. Cita rasa pedasnya sambal ala Bali, sambal matah, memperoleh popularitas di masyarakat saat ini. Disajikan dengan kondisi separuh matang dan tidak dihaluskan, menambah nilai keunikan dan rasa dari sambal matah. Kaya akan rasa bawang, pastinya membuat Anda rindu berkunjung ke Bali hanya sekadar untuk mencicipi sambal ini. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, karena saat ini telah tersedia sambal matah dalam kemasan yang bisa Anda beli di Tokopedia. Cita rasa pedas khas Bali tetap terjaga dengan bahan alami yang digunakan dan tanpa pengawet. Olahan sambal matah juga tersedia dalam bentuk jajanan keripik.

    Aneka Sambal Dari Berbagai Daerah di Indonesia

    Sambal dan masyarakat Indonesia, sudah seperti darah dan daging yang saling melengkapi. Bahkan ada isitlah “orang Indonesia tidak bisa hidup tanpa sambal.” Sebagai negara tropis yang terletak di wilayah khatulistiwa, tumbuhan cabai dapat dengan mudah tumbuh di tanah Indonesia. Kreasi cabai dari berbagai budaya menjadikan Indonesia sebagai negeri dengan aneka sambal. Sambal terasi merupakan yang paling populer dan mudah ditemukan. Berbahan dasar terasi (udang yang dikeringkan) dan cabai digiling halus bersamaan. Juga ada sambal bawang, perpaduan cabai, bawang merah dan putih, serta garam, menimbulkan sensasi pedas yang menggigit. Sambal korek, namanya yang unik merepresentasikan keunikan penyajiannya. Cara menyantapnya dengan ‘mengorek’ sambal langsung dari cobeknya. Untuk yang tidak terlalu menyukai aneka sambal pedas, sambal kecap merupakan alternatif olahan cabai yang disajikan bersama kecap, sambal kecap, perpaduan rasa gurih dan pedas menjadi kenikmatan dari aneka sambal ini.

    Cara Membuat Sambal Lezat Khas Indonesia

    Untuk bisa menikmati sambal lezat khas Indonesia, tidak perlu berkunjung ke restoran atau warung makan padang. Membuat sambal lezat khas Indonesia ternyata sangat mudah. Yang perlu Anda persiapkan antara lain cobek, ulekan, cabai hijau atau merah, garam, bawang putih dan bawang merah, garam serta gula. Potong bawang merah dan bawang putih menjadi irisan tipis, kemudian ulek bersamaan dengan cabai hingga halus. Tambahkan garam dan gula secukupnya untuk rasa gurih pada sambal. Goreng sambal dengan panas api kecil. Sambal lezat khas Indonesia buatan rumah siap disantap bersama dengan lauk dan nasi. Jika Anda tidak bisa menyempatkan waktu untuk membuat sambal, Anda bisa membeli sambal dalam kemasan di Tokopedia. Tersedia aneka sambal khas Nusantara yang siap dikirimkan ke rumah Anda. Seperti sambal matah, sambal bawang, sambal terasi, sambal teri, sambal dapu-dapu, dan sebagainya. Cek aneka sambal kemasan di Tokopedia sekarang!

    Menanam Cabai Hidroponik di Rumah

    Metode bercocok tanam hidroponik mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Teknik budidaya tanaman tanpa menggunakan unsur tanah sangat cocok untuk Anda yang tinggal di perkotaan dengan sedikit lahan untuk bercocok tanam. Metode hidroponik memanfaatkan unsur air dan pemberian nutrisi secara efektif dan maksimal. Menanam cabai hidroponik dapat memanfaatkan teknologi hidroponik yang paling mahal sampai dengan cara yang tidak mengeluarkan uang sekalipun. Anda bisa memanfaatkan peralatan-peralatan bekas. Botol bekas, pH meter, pupuk urea, KCL, NPK, dan pupuk daun. Jika merasa kerepotan, Anda bisa langsung membeli pupuk nutrisi hidroponik yang tersedia di toko tanaman dan Tokopedia. Menanam cabai hidroponik di rumah, pastikan tanaman cabai mendapatkan cukup pencahayaan matahari agar dapat berfotosintesis dengan sempurna. Kualitas cabai yang dihasilkan bergantung pada seberapa teliti Anda merawat dan memberikan nutrisi pada tanaman cabai.