Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Aneka Pasta

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 18256 produk untuk "Aneka Pasta" (1 - 60 of 18256)
Tambah ke Wishlist
Pasta Macaroni Schotel Ukuran Sedang - Ayam
Pasta Macaroni Schotel Ukuran Sedang - Ayam
Rp 50.000
Jakarta Utarakinarafam
topads icon
Pencarian terkait
Aneka Pasta | Bihun & Soun | Kwetiau | Mie Impor | Mie Instan | Mie Telur |
Daftar Harga Aneka Pasta Terbaru April 2020
Harga Fitmee Isi 8 (Mix Rasa)
Selengkapnya

Semua Tentang Aneka Pasta

Pasta merupakan makanan olahan yang berasal dari Italia. Berbahan dasar tepung terigu, adonan pasta terbuat dari tepung, olive oil, telur, dan garam hingga membentuk suatu campuran yang rata. Biasanya adonan ini bisa dibentuk sesuai dengan jenis pasta yang ingin dibuat. Di Indonesia jenis pasta yang populer dan biasa dijadikan hidangan adalah spaghetti, fettuccine dan makaroni. Aneka pasta ini harus dimasak dengan berbagai bumbu yang khas dari Italia. Beberapa saus pasta yang digunakan dan cukup terkenal adalah bolognese dan carbonara. Dengan menggunakan saus berbumbu khusus, aneka pasta diolah menjadi hidangan yang lezat dan nikmat ala Italia. Kamu bisa membeli kuliner ini di restoran Italia atau sudah banyak yang menjualnya dengan harga terjangkau dimana-mana. Di luar negeri, pasta biasa diperjualbelikan dalam bentuk kering dalam kemasan. Dengan begitu, kamu dengan mudah memasaknya di rumah dengan bumbu sendiri. Selain itu, makanan ini juga mengandung karbohidrat.

Sejarah Terciptanya Aneka Pasta

Dalam bahasa Inggris, pasta merupakan sebutan untuk jenis masakan dengan bahan utama salah satu jenis pasta yang dibumbui dengan saus tertentu. Awalnya, pasta berasal dari bahasa Italia yang berarti adonan bahan makanan. Secara umum, pasta dapat berarti semua adonan seperti adonan roti, pastry, atau cake. Aneka pasta yang kamu kenal sekarang dalam bentuk makanan seperti mie disebut sebagai pastasciutta dalam bahasa Italia. Aneka pasta ini terbuat dari tepung terigu semolina yang dicampurkan dengan bahan lain, seperti telur. Berbagai kuliner mirip pasta sebenarnya sudah bisa ditemui di banyak daerah sejak dahulu, terutama di bagian dimana masyarakatnya menjadikan gandum sebagai sumber asupan energi utama. Makanan ini bisa dijadikan alternatif dari sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Di Eropa, pasta pertama kali ditemukan di Italia Tengah pada tahun 400 SM. Kini aneka pasta sudah tersebar merata di belahan dunia. Beruntunglah kamu yang bisa menikmati aneka pasta dengan mudah saat ini.

Berbagai Jenis Pasta yang Populer

Adonan pasta bisa dijadikan berbagai macam jenis pasta yang memiliki bentuk berbeda-beda. Selain itu, aneka pasta juga memiliki ukuran yang beragam. Di Italia, sebagai tempat asal hidangan ini, terdapat lebih dari 650 aneka pasta dan setiap waktunya tercipta bentuk dan jenis yang baru. Walaupun begitu, terdapat jenis pasta yang sudah terkenal di belahan dunia. Spaghetti merupakan variasi dari aneka pasta yang memiliki bentuk panjang-panjang persis seperti mie, namun dengan diameter yang agak lebih besar. Versi aneka pasta yang memiliki bentuk lebih lebar adalah fettuccine. Biasanya spaghetti diolah dengan bumbu bolognese yaitu campuran tomat yang dihaluskan dan dicampurkan dengan bumbu lainnya. Sedangkan fettuccine umum diolah menggunakan saus carbonara. Saus ini terbuat dari campuran telur, keju, dan daging. Sebenarnya berbagai saus ini bisa dimasak menggunakan aneka pasta. Kamu bahkan bisa mengolah penne pasta dengan saus ini. Penne juga cukup populer dan biasa dikonsumsi oleh banyak orang.

Mengolah Aneka Pasta di Rumah

Siapa bilang kamu harus pergi ke restoran mahal untuk bisa menikmati aneka pasta? Kamu bisa memasaknya dengan mudah, lho! Jangan khawatir, kamu hanya perlu berbelanja berbagai bahan-bahannya yang tersedia lengkap di Tokopedia. Berbagai aneka pasta bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Tinggal pilih jenis pasta apa yang ingin kamu masak. Untuk memasak saus bolognese, kamu bisa menggunakan saus tomat abc sebagai campurannya. Tambahkan parutan keju dan taburan daun basil agar cita rasa khas Italia tetap terjaga dan lezat. Jangan khawatir, untuk kamu yang tidak jago masak atau tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan tetapi tetap ingin mengolah aneka pasta di rumah, kini hadir inovasi baru. Dapatkan aneka pasta instan dari san remo dan la fonte. Bukan hanya pastanya, tetapi kedua merek tersebut juga memproduksi saus pasta yang beragam, lho. Ayo segera cek Tokopedia dan dapatkan promo menarik setiap harinya! Tunggu apalagi? Nikmati hidangan pasta olahan sendiri. 
Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec