Kopi

    Kopi merupakan minuman yang memiliki banyak penggemar. Mungkin Anda salah satunya. Kopi dari Indonesia sangat menjadi unggulan bagi para penggemar kopi. Kopi luwak, kopi Sumatra, white coffe dan aneka kopi lainnya tersedia lengkap di Tokopedia.


      Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Mengenal Jenis Kopi Kebanggaan Indonesia

      Indonesia patut bangga terhadap komoditas kopinya yang telah lama dikenal di mancanegara. Produk kopi asal nusantara terkenal berkualitas tinggi. Terdapat dua varietas pohon kopi yang keduanya tumbuh subur di Indonesia, yaitu kopi Robusta dan kopi Arabika. Perbedaan umum kedua jenis kopi ini terletak pada rasa. Arabika memiliki variasi rasa manis, lembut, kuat dan tajam. Sedangkan Robusta memiliki variasi rasa netral. Indonesia merupakan salah satu negara produsen dan eksportir kopi paling besar di dunia karena memiliki iklim yang ideal untuk produksi kopi. Dengan jenis kopi unggulan seperti Aceh Gayo, Mandailing, Toraja, Sidikalang, Bajawa Flores dan banyak lagi. Jika seseorang bertanya, kopi apa yang rasanya paling enak, tentu kita akan kebingungan menyebutkannya. Hampir setiap orang memiliki preferensi kopi favorit yang berbeda-beda. Pemilihan enak tidaknya kopi itu memang sesuai selera, orang-orang biasanya memperhatikan kekentalan, rasa, dan keasaman yang cocok dengan lidahnya.

      Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Hati

      Hati manusia adalah organ tubuh yang sangat tangguh karena ia akan terus bekerja meski dalam keadaan rusak. Hati juga akan terus berusaha memperbaiki diri hingga tahap organ tersebut benar-benar rusak dan tak dapat berfungsi lagi. Bagaimana cara mencegah organ hati dari kerusakan? Anda hanya perlu minum kopi. Berbeda dengan pendapat orang yang menganggap kopi dapat merusak organ hati. Nyatanya, dengan jumlah konsumsi yang tidak berlebihan, kandungan antioksidan dalam kopi bisa mengurangi risiko terkena fibrosis hati dan sirosis. Namun, tetap catat bahwa sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Kandungan kafein dalam kopi bukan nutrisi seperti vitamin dan mineral, melainkan hanya zat stimulan. Maka hati akan bekerja keras untuk membersihkan kafein dari dalam tubuh dan tidak diserap seperti zat gizi lainnya. Setiap orang memiliki tingkat toleransi terhadap kafein yang berbeda sehingga batasan konsumsi kopi tiap orang pun berbeda. Jangan lupa perhatikan batas aman konsumsi kopi Anda!

      Lulur Kopi: Manfaat Kopi untuk Kulit Halus dan Cerah

      Penelitian terhadap kandungan kopi telah menemukan bahwa kafein, zat yang terkandung dalam kopi, memiliki manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Manfaat kopi untuk kulit ini sudah disadari oleh merek-merek produsen produk kecantikan ternama. Beberapa merek menyertakan kafein ke dalam formula produk kecantikan, seperti masker wajah, skin lotion, dan lulur. Selain banyaknya manfaat dari kopi untuk kulit, bahan ini juga mudah Anda dapatkan. Anda juga dapat meramu lulur kopi sendiri di rumah dengan menggunakan bubuk kopi hitam asli dan dicampur dengan berbagai produk rumahan seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Campuran ini berfungsi untuk menghilangkan selulit, membantu regenerasi kulit agar kulit lebih halus dan cerah, bahkan menurunkan risiko kanker kulit. Menurut hasil beberapa penelitian, bubuk kopi yang diaplikasikan langsung di kulit dapat menghalangi sinar UV sebagai salah satu pemicu kanker kulit.

      Mempelajari Cara Membuat Kopi Seperti Ahlinya

      Menyambangi kedai kopi bagi sebagian orang sudah menjadi rutinitas. Untuk menikmati secangkir kopi sebelum pergi kerja atau di sela-sela kesibukan menjadi salah satu hal favorit. Namun tak ada salahnya jika Anda ingin menikmati kopi di rumah, Anda dapat meracik sendiri kopi senikmat di kedai kopi. Peralatan mendasar yang perlu Anda siapkan untuk membuat kopi adalah grinder, teko, dan saringan kopi. Anda dapat mendapatkan peralatan untuk meracik kopi nikmat di Tokopedia. Selanjutnya Anda perlu menyeduh kopinya dengan air terbaik untuk menyeduh kopi, yaitu air mineral. Hindari menggunakan air suling karena akan mempengaruhi rasa kopi. Perbandingan ideal air dan kopi adalah 15 ml air untuk 1 gram kopi bubuk. Jika menginginkan kopi yang pahit, tinggal menyaring kopi dan siap dihidangkan. Namun, jika ingin membuat cappuccino ala kedai kopi, Anda membutuhkan tambahan susu. Gunakan susu dengan perbandingan: 1/3 cairan kopi dan 2/3 susu. Siap mencoba membuat kopi yang seenak buatan ahlinya?