Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}

      Kategori Lainnya di Surat-Menyurat

      RSS
      Mengenal Apa Itu Surat Jalan dan Kertas Surat Jalan

      Apa itu surat jalan? Secara simpel, surat jalan bisa diartikan sebagai dokumen wajib yang harus disertakan bersama-sama dengan barang dalam sebuah pengiriman paket barang dari satu tempat ke tempat yang lain. Surat jalan pun ada banyak macamnya. Contoh dari surat jalan adalah surat- surat untuk pengiriman barang, pengiriman dan surat kendaraan, surat yang disertakan saat barang keluar, surat tugas, surat menjalankan sebuah alat berat, juga surat untuk dinas, desa, perusahaan, dan kendaraan kepolisian. Umumnya, pada sebuah surat jalan ada tiga poin khusus yaitu nama dan jumlah barang serta keterangan rinci mengenai barang tersebut. Oleh karena fungsinya yang penting, surat jalan pun tidak boleh memakai kertas surat jalan sembarangan. Kertas surat jalan sebaiknya adalah kertas yang berkualitas baik, tidak terlalu tipis atau tebal sehingga tidak mudah sobek, serta bisa menyerap tinta dengan baik sehingga tinta cetakan bisa tercetak dengan sempurna.

      Mengapa Instansi Resmi Harus Memakai Kertas Kop Surat

      Sebagian karyawan atau pegawai kantoran atau instansi pemerintahan pasti tidak asing dengan istilah kop surat. Ya, kop surat memang menjadi pemandangan sehari-hari bagi karyawan dan pegawai. Namun, apakah Anda sudah mengetahui apa itu kop surat? Kop surat atau yang sering disebut dengan kepala surat adalah identitas penting bagi sebuah usaha ataupun lembaga yang tertera pada bagian atas surat. Identitas ini biasanya terdiri dari logo, nama usaha atau instansi, alamat, nomor telepon, bahkan termasuk kontak di dunia maya seperti website dan alamat surel elektronik. Kop surat sendiri biasa digunakan untuk penulisan surat-surat resmi yang ditujukan kepada pihak-pihak yang memiliki kepentingan dengan perusahaan tersebut. Oleh karena itu, kop surat seringkali dibuat semenarik mungkin. Tapi, tentu saja kertas kop surat sendiri dibuat sebaik mungkin dengan memilih kertas berkualitas baik, karena sebuah kop surat tidak jarang dianggap sebagai identitas perusahaan.

      Bagaimana Cara Melipat Kertas Surat yang Baik

      Meski sering dianggap sepele, mengetahui bagaimana cara melipat kertas surat sebenarnya hal yang penting. Apalagi jika Anda bekerja pada instansi-instansi resmi atau perusahaan-perusahaan. Nilai kerapihan yang ditunjukkan saat Anda mengetahui cara melipat kertas surat yang baik dan benar bisa mencerminkan identitas perusahaan yang Anda wakili. Oleh karena itu, jangan anggap sepele hal yang satu ini. Sudahkah Anda tahu bagaimana cara melipat kertas surat yang baik dan benar? Hal yang harus Anda perhatikan di antaranya adalah mempertimbangkan ukuran sampul yang akan digunakan untuk pengiriman. Anda harus memastikan setiap sudut-sudut surat yang telah dilipat harus saling bertemu dan lipatannya harus lurus dan tidak kusut sebelum mengirimkannya pada penerima surat. Jika tahu cara melipat kertas surat yang baik, Anda akan memudahkan penerima untuk menentukan apakah surat harus segera diproses atau tidak.

      Ada Berapa Jenis-Jenis Kertas Surat yang Harus Anda Ketahui

      Ada berbagai macam kertas surat di luar sana, masing-masing memiliki fungsi yang berbeda pula. Tahukah Anda ada berapa jenis-jenis kertas surat di luar sana? Berdasarkan bentuknya, jenis-jenis kertas surat ada lima macam, yaitu kertas HVS yang biasa digunakan untuk menulis surat asli atau laporan, bank paper yang digunakan untuk lembar tembusan, stensil duplikator yang digunakan untuk stensil atau menggandakan tulisan, airmail paper untuk menulis surat atau untuk pos udara, serta kertas tulis bergaris yang digunakan untuk menulis surat yang menggunakan tulisan tangan. Selain itu, ada lagi jenis-jenis kertas surat untuk kartu pos, warkat pos, wesel pos, kartu pindah dan kartu C7. Penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaan jenis-jenis kertas surat tersebut supaya tidak salah kertas saat ingin mengirim surat. Jangan lupa untuk menentukan berapa ukuran kertas surat yang ingin Anda pakai, karena ukuran kertas surat ada bermacam-macam.