Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Perbedaan Antara Stempel Kayu, Stempel Warna, dan Stempel Trodat

    Anda pasti sering melihat stempel. Pada praktiknya, stempel memiliki kesamaan dengan materai atau cap. Ketiganya merupakan bentuk simbolis yang merepresentasikan keberadaan dan kehadiran seseorang, perusahaan, atau institusi. Akan tetapi, jika dilihat lebih mendalam, stempel memiliki perbedaan dari materai atau cap, yakni stempel berfungsi sebagai pelengkap atau merupakan tanda pengenal dari orang atau institusi yang namanya tertera ataupun bertanda tangan dalam suatu dokumen. Stempel terbagi atas tiga bentuk. Pertama, stempel kayu yang dibuat dengan bahan dasar kayu, masih menggunakan bantalan sebagai alas pengecapan, dan hanya bisa untuk satu warna saja. Kedua, stempel flash. Stempel jenis ini tidak memerlukan bantalan dan lebih dari satu warna. Ketiga, stempel trodat. Stempel trodat sebenarnya hampir sama dengan stempel warna. Perbedaannya pada pegangan dan penggunaan tinta. Stempel ini lebih detail, Anda bisa menambahkan tanggal atau jam saat akan melakukan pengecapan.

    Pembagian Tinta Stempel Sesuai dengan Jenis Stempel yang Anda Gunakan

    Stempel tidak akan bisa digunakan tanpa tinta. Satu stempel bisa bertahan hingga bertahun-tahun, Anda hanya perlu membeli tinta stempel untuk diisi ulang. Tinta stempel terbagi atas dua jenis, dengan bantalan atau tanpa bantalan. Tinta dengan bantalan digunakan untuk stempel kayu dan tinta stempel cair atau tanpa bantalan digunakan untuk stempel warna, seperti flash. Menggunakan tinta stempel bantalan mungkin terkesan lebih mudah. Anda hanya perlu menempelkan stempel pada tinta dan mencapnya pada permukaan. Namun, kenyataannya, menggunakan tinta stempel tanpa bantalan nggak kalah mudah, lho! Malahan lebih praktis dan ekonomis. Anda hanya perlu menuangkan tinta sesuai warna yang diinginkan pada bagian bawah stempel. Tuangkan tinta hingga bagian bawah stempel atau bantalan nampak sedikit tergenang. Tunggu sampai kering dan biarkan tinta meresap, kurang lebih tiga menit. Jika sudah, stempel sudah bisa digunakan. Mudah, bukan?

    Punya Stempel Jadul di Rumah? Manfaatkan Lagi dengan Stamp Pad!

    Anda yang menyukai barang antik atau mendapatkan stempel dari generasi tua, pasti lekat dengan stempel kayu. Stempel jenis ini memang paling tahan lama awet dari masa ke masa. Untuk membuatnya selalu berguna, jangan lupa untuk menyiapkan stamp pad cadangan. Dalam memilih stamp pad, pilihlah yang kualitasnya sangat bagus. Anda bisa mengecek kualitasnya dengan cara membuka stamp pad selama beberapa menit. Jika stamp pad tersebut tidak kering, berarti kualitasnya bagus dan tahan lama. Satu stamp pad bisa digunakan untuk mengecap ratusan kali. Stamp pad ini terdiri atas berbagai warna yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Jangan lupa untuk menyimpan stamp pad dengan rapat agar tidak kering. Jika kering, stamp pad Anda tidak lagi bisa terpakai. Jika dibandingkan dengan stampel modern, stampel kayu akan terlihat kuno namun unik dan antik. Jadi, stempel jenis apa yang Anda pilih? Kayu, warna, atau trodat?

    Stempel Lunas, Cap Berharga Yang Menentukan Selesainya Pembayaran

    Jika dilihat dari sejarahnya, pada zaman dahulu, stempel berguna sebagai penanda dari sebuah kerajaan. Stempel dibubuhkan pada lembaran kertas atau surat berharga untuk menandai keabsahan dari sebuah dokumen tentang lahan kekuasaan, surat berisikan perintah maupun wewenang dari raja atau pejabat pemerintahan. Di masa ini, stempel biasanya terbuat dari emas, logam mulia, atau yang lainnya. Tidak berbeda dari zaman dahulu, stempel di era modern bukan hanya berfungsi sebagai identitas dari seseorang atau suatu organisasi, melainkan juga digunakan untuk menandai keabsahan suatu dokumen. Misalnya, stempel lunas. Jika Anda membeli sesuatu, pastikan jika Anda mendapatkan stempel lunas agar barang pilihan Anda tidak sulit diambil atau bermasalah. Kemudian, jika Anda memiliki utang terhadap siapapun harus memastikan jika Anda mendapatkan cap stempel lunas setelah melakukan pembayaran. Tanpa cap, urusan pembayaran utang Anda tentu tidak akan diperhitungkan.