Bagikan :

    Cari di kategori ini


    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Memilih ukuran bola basket yang tepat

    Penting untuk memilih ukuran bola basket yang cocok agar performa permainan basket jadi optimal. Ukuran pas akan membantu pemain basket mempelajari teknik dasar bola basket dengan efisien. Ukuran bola basket di bagi menjadi 4 ukuran standar, yaitu ukuran 3, 5, 6, dan 7. Bola basket ukuran 3 biasanya untuk pemain muda berusia sampai 8 tahun. Ukuran 5 didesain untuk pemain berumur 9-12 tahun dan biasanya dipakai untuk pertandingan basket SD. Ukuran bola basket yang ditentukan oleh FIBA untuk permainan basket tingkat profesional adalah ukuran 6 dan 7. Ukuran 6 di desain untuk permainan basket profesional wanita (WNBA) dan juga untuk pertandingan tingkat SMP dan SMA. Bola basket ukuran 6 lebih kecil dari standar National Basketball Association (NBA) karena tangan pemuda dan wanita lebih kecil dibandingkan dengan tangan laki-laki dewasa. Bola basket ukuran 7 dibuat khusus untuk pemain laki-laki diatas umur 16, dan merupakan ukuran resmi untuk permainan bola basket professional NBA.

    Tips memilih materi bola basket

    Pilihan materi bola basket penting agar main basket jadi menyenangkan. Pada umumnya ada dua jenis bola basket, outdoor/all surface basketball yang biasanya terbuat dari karet, dan indoor basketball yang terbuat dari kulit atau bahan komposit. Bola resmi yang dipakai NBA terbuat dari bahan kulit asli dan biasanya lebih mahal, tetapi terasa lembut di tangan. Bola bahan kulit tidak dianjurkan di Indonesia karena iklim tropis yang lembap akan membuat bahan kulit cepat rusak. Bola basket bahan komposit biasanya awet dan mudah menyerap basah. Materi bola basket dari kulit sintetis atau kulit komposit cocok dipakai di dalam ruangan maupun diluar, kontrol dan grip nya juga lebih kencang. Bola basket dengan materi karet biasanya paling murah dan lebih awet, namun terasa lebih kasar dan keras di kulit. Bola berbahan karet mempunyai daya pantul yang bagus sehingga cocok untuk pemain pemula menekuni teknik basket. Bola berbahan karet juga cocok untuk lapangan aspal atau permainan outdoor.

    Cara merawat dan mengisi bola basket

    Aturan pengisian angin bola basket dengan pompa biasa tertera di sekitar lobang angin. Bola basket yang diisi angin dengan benar seharusnya akan terpantul kira-kira ¾ dari ketinggian dimana dia dijatuhkan. Bola basket harus di simpan di dalam temperatur sejuk di dalam ruangan. Bila bola basket jarang digunakan, sebaiknya anginnya dikeluarkan dan disimpan di dalam ruangan. Jangan pernah menyimpan bola basket di tempat panas, di luar ruangan, dan terkena sinar matahari dan cuaca ekstrim. Bola basket seharusnya di simpan dengan digantung untuk meminimalisir perbedaan temperatur dengan permukaan. Temperatur yang terlalu bervariasi dapat merusak bola basket. Untuk membersihkan, cukup di lap dengan air dan sabun lembut. Jangan pernah merendam bola basket di dalam cairan apapun. Hentikan kebiasaan duduk diatas bola basket karena ini akan merusak bola basket secara perlahan. Lebih baik jangan gunakan bola basket kulit di lapangan outdoor. Untuk outdoor, gunakan bola basket karet atau sintetik.

    Beli bola basket terlengkap di Tokopedia

    Belajar teknik dasar basket jadi lebih mudah karena mencari bola basket tidak perlu repot lagi. Temukan berbagai macam bola basket untuk indoor dan outdoor dari ribuan toko online di Indonesia. Di Tokopedia tersedia banyak pilihan materi bola basket, dari bahan kulit asli, bahan kulit sintetik, bahan komposit. Temukan banyak jenis bola basket dan aksesoris basket lainnya dari harga termurah hanya di Tokopedia. Beli bola basket online dari banyak pilihan seller se Indonesia, beli secara eceran maupun grosir dengan harga terjangkau dan mutu berkualitas. Belanja online di Tokopedia aman karena dilengkapi dengan rekening bersama gratis, beli bola basket tidak ribet karena pengiriman praktis. Di Tokopedia, kami pastikan pengalaman berbelanja bola basket Anda akan lebih aman, nyaman dan menyenangkan. Transaksi mudah dengan banyaknya jenis pembayaran yang tersedia, termasuk transfer bank, kartu kredit, BCA klikpay, KlikBCA, Mandiri Klikpay, Alfamart, Indomaret, Pospay, dan Mandiri e-Cash.