Bagikan :

    Cari di kategori ini


    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Memilih Sepatu Basket Yang Berkualitas

    Pemilihan sepatu basket penting agar pemain tidak cedera. Sepatu basket tentunya sangat mempengaruhi performa kita ketika bermain basket. Sepatu basket yang baik harus bisa menahan benturan, tidak licin dan stabil ketika kita berlarian. Hal paling penting dalam pemilihan sepatu basket adalah memastikan sepatu tersebut berukuran pas. Untuk mengetes, selipkan jari telunjuk mu di antara sepatu dan belakang pergelangan kaki, bila jari muat, artinya ukuran sepatu basket sudah pas. Pastikan sepatu basket tersebut bisa memberikan support terhadap pergelangan kaki saat bermain basket. Memilih sepatu basket akan bergantung dengan gaya permainanmu. Jika kamu pemain yang mengandalkan kecepatan, pilihlah sepatu basket yang enteng. Bila kamu pemain basket center, lebih baik memilih sepatu yang lebih berat untuk menjaga stabilitas. Sebenarnya sepatu basket tidak membantu pemain untuk meloncat lebih tinggi, tetapi sepatu basket menjaga kaki dan memberikan padding extra agar mencegah cedera kaki.

    Beli Sepatu Basket Terbaru Berbagai Merk

    Temukan koleksi sepatu basket terbaru dari harga termurah di toko online terpercaya Tokopedia. Disini tersedia sepatu basket pria maupun sepatu basket wanita. Belanja sepatu basket secara online, tersedia sepatu basket model terbaru untuk melengkapi permainan basketmu. Cari koleksi sepatu basket terlengkap dari ribuan seller se Indonesia dengan mutu dan kualitas terjamin. Lengkapi permainan basketmu dengan sepatu basket nyaman, insole sepatu basket kuat dan empuk untuk mencegah cedera lutut dan pergelangan kaki. Pilih dari banyaknya koleksi sepatu basket dari bervariasi warna untuk melengkapi seragam basketmu agar kamu tampil beda di lapangan basket. Temukan variasi basketball sneakers dengan desain terkini secara praktis dan online. Jual beli sepatu basket dari ribuan toko online di Indonesia baik eceran maupun grosir dengan harga terjangkau. Belanja online di Tokopedia aman karena dilengkapi dengan rekening bersama gratis, transaksi mudah karena banyak opsi pembayaran yang tersedia.

    Temukan Bahan Sepatu Basket Terbaik Online

    Sepatu basket pertama yang dibuat biasanya berbahan kulit dan kain kanvas, membuat sepatu menjadi kaku. Di akhir era 90an, perusahaan pembuat sepatu basket mulai bereksperimen dengan bahan yang diriset untuk menyempurnakan performa. Sebenarnya sepatu basket tidak dapat membuat pemain basket melompat lebih tinggi. Sepatu basket dibuat agar melindungi ankle pemain dan memberikan support untuk telapak kaki untuk mendarat di lantai. Sepatu basket kini terbuat dari bahan sintetis yang dibuat fleksibel. Midsole yang menjadi bantal telapak kaki juga dibuat empuk dan terbuat dari EVA atau polyurethane. Untuk sol sepatu sebaiknya perhatikan permukaannya, pastikan sepatu memberi grip dan tidak licin. Sol sepatu basket biasa terbuat dari karet. Penting untuk memilih sepatu basket dengan midsole yang kuat agar lutut dan engkel tidak cedera dari permainan basket. Tergantung dengan posisi main basketmu, pilihlah bahan sepatu basket yang memberikan tingkat kekakuan dan keberatan yang kamu inginkan.

    Sejarah Desain Berbagai Merk Sepatu Basket

    Bentuk dasar sepatu basket dulunya dibuat oleh perusahaan Keds, dalam bentuk sol karet dengan kanvas. Sepatu basket ikonik pertama dibuat oleh Converse  dan dibuat terkenal oleh pemain basket Chuck Taylor. Sekarang, jenis sepatu basket ini disebut Sepatu All Star. Tren sepatu kanvas Converse merajalela sampai tahun 1970an ketika Nike merilis sepatu basket Nike Bruin dan Puma merilis sepatu basket Puma Clyde. Converse juga merilis sepatu high top dengan sepatu basket Dr. J yang ternyata akan berperan besar dan mempengaruhi desain sepatu basket modern. Sepatu Nike mulai mendominasi lapangan basket di tahun 1980an ketika Nike merilis sepatu Air Force One. Ketika Michael Jordan mulai menggebrak dunia basket, Nike bekerja sama untuk merilis sepatu basket Nike Air Jordan. Dengan dirilisnya sepatu Air Jordan, sepatu basket menjadi bukan sekedar untuk berolahraga tetapi juga sebagai aksesoris dan fashion statement, tren yang berlanjut sampai sekarang.