Bagikan :

    Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Perbedaan Mendasar Antara Bola Sepak & Bola Futsal

    Sekilas bola untuk sepak bola & futsal terlihat sama. Berdasarkan FIFA, terdapat perbedaan pada material & ukuran diameter bola. Untuk olahraga sepak bola, material haruslah dari karet. Diameternya pada bola kaki adalah 68 - 70 cm. Untuk beratnya pun diatur sekitar 410 - 450 gram dengan tekanan udara 8 - 12 psi. Untuk bola futsal, umumnya material bola sepak terbuat dari karet sintetis, kulit atau bahan lainnya seperti kulit sintetis. Diameternya lebih kecil daripada ukuran bola sepak, yaitu diantara 62 - 64 cm. Beratnya pun lebih ringan sekitar 400 - 440 gram dengan tekanan udara 0.4 - 0.6 atmosfer. Kamu dapat menguji berat tersebut dengan akurat menggunakan timbangan berat digital. Untuk menguji kualitas bola sepak & bola futsal, dapat dilakukan dengan uji pantul. Bola Sepak dapat diuji pantulkan dari ketinggian 1 meter dan harus memantul kembali dengan ketinggian 60 cm. Untuk Bola putsal, pantulan tidak boleh lebih tinggi dari 65 cm jika diuji dari ketinggian 2 meter.

    Tips Memilih Bola Sepak & Bola Futsal Yang Tepat dan Berkualitas

    Untuk membeli bola sepak konvensional & bola futsal yang berkualitas, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan. Pertama, pilihlah bahan yang sudah banyak dipakai pada umumnya. Seperti Polyurethane (PU), Polyvinyl Chloride (PVC), dan Karet Sintetis. Karakteristik berbahan PVC adalah ringan & tahan lama. Oleh karena itu, bola berbahan PVC sering dipakai untuk menghemat biaya. Untuk karakteristik bola sepak PU mempunyai keunggulan tahan air. Bahan tipe ini sering dipakai dikondisi yang basah atau musim hujan. Juga pilihlah yang mempunyai bladder yang baik. Bladder adalah bahan utama bola agar dapat mengembang. Dengan bladder yang baik, bola dapat lebih mudah dikontrol & tidak keras pada saat tersentuh kepala maupun kaki. Kamu dapat mengetes kualitas bola dengan tes sederhana ini . Buatlah garis lurus menggunakan penggaris & spidol whiteboard. Lalu tendanglah bola mengikuti alur garis tersebut. Bola sepak & Bola futsal yang bagus & berkualitas akan menggelinding lurus mengikuti garis.

    Tips Mudah Merawat Bola Sepak & Bola Futsal Agar Awet

    Untuk kamu yang sudah mempunyai soccer ball maupun futsal ball. Tentu ingin mempertahankan kondisi bola seperti kondisi bola sepak / bola futsal baru. Berikut cara mudah merawat bola sepakbola & bola futsal agar tahan lama & awet. Pertama, lap lah dengan air secukupnya jika kondisi bola kotor. Karena noda kotoran akan sulit dihilangkan jika menempel & masuk ke dalam pori - pori permukaan bola. Setelah disiriam air secukupnya,  lap lah hingga kering dengan kain berserat microfiber karena microfiber dapat lebih menyerap air. Kondisi permukaan yang basah dan terlalu lama dibiarkan, dapat merusak material bola & menjadi salah satu penyebab timbulnya jamur. Kedua, jangan menaruh bola di lantai. Karena suhu di lantai yang berubah - ubah dapat mengakibatkan rusaknya lapisan luar bola. Tips merawat bola sepak dan futsal terakhir, jangan disimpan dengan cara ditindih oleh barang lainnya. Karena akan menimbulkan penyok yang mengakibatkan bola tidak dapat menggelinding secara sempurna.

    Temukan Berbagai Merk Bola Sepak & Bola Futsal Terlengkap di Tokopedia

    Tokopedia menjual aneka merk bola sepak & bola futsal terbaru setiap harinya. Kamu dapat cek daftar harga bola sepak & bola futsal terbaru & terlengkap di Tokopedia. Dengan adanya sistem urut berdasarkan harga, kamu dapat menyesuaikan anggaran kamu dengan harga bola kaki yang sedang kamu cari & butuhkan. Kamu dapat mengurutkan harga bola sepak & futsal dari harga yang termurah. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kamu bisa membeli bola sepak & bola futsal murah dengan membeli secara grosir di Tokopedia. Untuk menunjang kebugaran tubuh pada saat berolahraga, kamu dapat sekaligus membeli suplemen protein untuk fitness. Keperluan olahraga lainnya seperti bola basket, kacamata berenang, hingga aksesoris bela diri juga dapat kamu temukan di Tokopedia. Tokopedia menyediakan beragam metode pembayaran yang aman & mudah. Seperti pembayaran instan dengan internet banking hingga via gerai mini market terdekat.  Beli bola sepak & bola futsal online terlengkap hanya di Tokopedia.