Bagikan :

    Cari di kategori ini


    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Temukan Beragam Model Sepatu Bola Terbaru di Tokopedia

    Di Tokopedia, kamu dapat menemukan koleksi jenis sepatu sepak bola terlengkap secara online. Seperti sepatu bola kulit hingga sepatu sepak bola sintetis. Sepatu bola berbahan kulit mempunyai tekstur yang keras namun lentur. Sepatu bola berbahan sintetis mempunyai tekstur campuran kulit & karet. Tersedia juga sepatu bola terbaru dari berbagai range harga yang dapat kamu pilih & tentukan. Kamu dapat selalu melihat daftar harga sepatu bola murah tapi bagus & berkualitas. Kamu dapat beli sepatu sepakbola terbaru dengan berbagai model dan merk di Tokopedia. Untuk mendapatkan harga terbaik, kamu juga bisa membeli sepatu bola secara grosir di Tokopedia. Tidak hanya itu, kamu dapat menemukan juga jersey klub favorit kamu seperti Jersey Klub Manchester United hingga Jersey Klub Real Madrid di Tokopedia. Kamu juga dapat menemukan koleksi Jam Tangan Bola hingga Bantal Design Klub Bola tim kesayangan kamu. Beli sepatu bola online di Tokopedia sangat mudah dengan beragam metode pembayaran.

    Sejarah & Perkembangan Sepatu Bola di Dunia

    Sepatu Sepakbola ternyata mempunyai sejarah yang panjang. Sepatu untuk sepak bola ini awalnya mulai dikenal pada tahun 1525 pada jaman Raja Henry VIII. Awalnya, sepatu sepakbola ini mempunyai tinggi diatas mata kaki (seperti sepatu boots) dan mempunyai bobot yang berat. Pada saat itu, Stud / Pul (gerigi) sepatu sepak bola terbuat dari paku baja tajam agar tidak tergelincir di lapangan rumput. Tetapi untuk alasan keamanan, paku baja tersebut dibuat menumpul pada bagian ujungnya untuk alasan keamanan pemain. Pada tahun 1950an, sepatu bola mulai terbuat dari kulit atau bahan sintetis lainnya untuk kemudahan mengontrol bola sepak. Pada tahun 1960an, mulailah ditemukan bahan sol sepatu sepakbola menggunakan karet, plastik, atau logam dengan pengait skrup. Perkembangan sepatu sepak bola pun secara drastis berkembang. Hingga pada tahun 2000an, mulailah adanya perpaduan teknologi bahan sepatu yang lebih canggih untuk meningkatkan kecepatan lari pada pemain hingga bermanuver di atas lapangan.

    Perbedaan Mendasar Antara Sepatu Sepak Bola & Sepatu Futsal

    Permainan olahraga sepak bola & futsal memang sangatlah berbeda. Mulai dari ukuran lapangan, jumlah pemain & aturan permainan. Untuk jenis sepatunya pun juga berbeda antara sepatu bola & sepatu futsal. Perbedaan paling mendasar adalah pada alas sepatu & material pada sol sepatu. Sepatu bola memiliki minimal 6 pul / gerigi dibagian bawahnya. Fungsi utama dari gerigi pada alas sepatu bola adalah untuk meningkatkan daya cengkram & daya pijak sepatu terhadap permukaan tanah. Karena permainan sepakbola dilakukan di lapangan rumput, tentu jika memakai alas sepatu yang rata seperti sepatu futsal akan sangat licin & membahayakan. Dengan gerigi pada sepatu bola, para pemain dapat melakukan pergerakan lebih terkontrol diatas lapangan rumput. Gerigi pada sepatu bola modern saat ini juga sudah di desain agar tidak membahayakan pemain lainnya. Material pada sol sepatu sepak bola pun terbuat dari material karet yang keras. Tujuannya adalah agar sepatu bola mempunyai alas yang dapat bertahan lama.

    Tips Memilih Ukuran Sepatu Sepak Bola yang Tepat & Nyaman

    Kenyamanan saat bermain sepak bola juga tergantung dengan sepatu football yang dipakai. Untuk mendapatkan ukuran sepatu sepak bola yang tepat & nyaman, kamu dapat mengikuti tips - tips berikut ini. Pilihlah ukuran sepatu sepakbola yang tidak terlalu pas dengan ukuran kaki kamu pada saat menggunakan Kaos Kaki. Lalu pilih yang mempunyai ukuran sepatu yang lebih besar sedikit dari ukuran kaki kamu. Karena ukuran kaki dapat menjadi lebih besar pada saat berolahraga. Jadi, hal tersebut tidak menganggu kenyamanan kamu pada saat bermain sepak bola. Kamu dapat juga menggunakan Kaos Kaki Bola & Futsal agar mencegah basah yang berlebihan akibat keringat dari kaki kamu. Keringat yang berlebih dapat membuat kondisi dalam sepatu sepakbola menjadi lembab. Tentu hal tersebut menjadi salah satu sumber bau tidak sedap hingga timbulnya jamur pada sepatu bola. Sehabis bermain, lap sepatu bola kamu menggunakan lap berserat microfiber yang sudah dibasahi agar sepatu bola kaki kamu terlihat seperti baru.