Kategori


      Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      {"status":"Internal Server Error","data":[],"message":"error search category id root"}
      RSS
      Memilih Raket Tenis yang Sesuai Bagi Pemula Dimulai dari Tokopedia

      Bagi pemula, carilah raket tenis yang memiliki pegangan grip benar dan nyaman. Cara mengetahui pegangan tersebut sudah nyaman atau tidak, peganglah raket tenis dengan tangan dominan seperti saat memegang raket tenis waktu bermain. Jika terdapat banyak ruang berarti pegangan raket tenis terlalu besar. Usahakan untuk memilih pegangan raket tenis yang lebih kecil karena akan lebih mudah untuk menambahkan ketebalan lingkarnya dengan overgrip tape. Semakin panjang raket tenis, maka semakin besar pula daya ungkit saat mengayunkan raket tenis, sehingga pukulan akan lebih kuat. Ukuran normal panjang raket tenis ialah 67 hingga 71 sentimeter. Bagi pemula, gunakan raket tenis berukuran normal yaitu 69 sentimeter. Pakailah raket tenis yang memberikan banyak tenaga tanpa perlu mengayunkan raket tenis secara berlebihan. Pemula umumnya menggunakan raket tenis dengan spesifikasi keseimbangan raket berat ke arah kepala raket tenis, dan juga seimbang dari bawah hingga ujung atas.

      Fakta Unik Tentang Raket Tenis

      Ada beberapa fakta unik mengenai raket tenis yang perlu kita ketahui. Raket tenis memiliki bermacam-macam ukuran. Semakin besar ukuran raket tenis, maka elastisitas senar raket akan meningkat dan menghasilkan power yang lebih tinggi. Sebaliknya, jika semakin kecil ukuran kepala raket tenis, akan lebih mudah bagi pemain untuk mengontrol pukulan, namun tentunya akan lebih susah untuk menciptakan power yang kuat saat bermain tenis. Bagi pemain pemula, sebaiknya menggunakan raket tenis dengan ukuran yang lebih besar, karena pemula umumnya lebih mementingkan power dibandingkan penempatan. Teknologi yang dimiliki oleh setiap jenis raket tenis pun berbeda-beda. Hal ini bisa dilihat dari kekuatan raket tenis, kenyamanan penggunaan, hingga perbedaan teknologi yang dapat mempermudah gaya pukulan. Semakin lentur raket tenis, akan dapat membuat bola berada lebih lama di raket tenis yaitu kurang lebih tiga hingga lima milisekon.

      Cara Merawat Raket Tenis Agar Tidak Mudah Rusak

      Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar usia raket tenis lebih panjang dan tidak cepat rusak. Salah satunya adalah menggunakan kantong plastik untuk membungkus raket tenis. Ternyata, kantong plastik dapat melindungi raket tenis dari lembab dan goresan. Namun untuk lebih amannya, belilah tas khusus untuk raket tenis yang perlindungannya lebih terjamin, serta terdapat tali pegangan agar raket tenis mudah dibawa kemana-mana. Jauhkan raket tenis dari sinar langsung matahari, usahakan menyimpan raket tenis pada suhu kamar. Hal ini dikarenakan suhu tinggi atau panas dapat merusak string raket tenis dan menjadikannya rapuh dan mudah patah. Hindari pula terlalu sering mengelap raket tenis dengan air. Raket tenis yang terlalu sering terkena air, sehingga menjadi lembab akan merusak string raket dengan lebih cepat. Belilah raket tenis yang berkualitas dengan merek ternama seperti Wilson, Prince, dan merek lainnya hanya di Tokopedia, dijamin lebih awet dan aman.

      Teknik Dasar Menggenggam Raket Tenis

      Ada tiga teknik dasar yang wajib diketahui ketika memegang raket tenis, yaitu teknik pegangan eastern, teknik pegangan continental, dan teknik pegangan western. Pertama-tama adalah teknik pegangan eastern, yaitu teknik memegang raket tenis yang paling dianjurkan untuk pemula karena lewat teknik eastern, pemain dapat lebih mudah melakukan pukulan dari berbagai macam posisi bola. Kemudian, teknik pegangan continental, adalah teknik dimana kita memegang raket tenis hampir seperempat lingkaran arah berlawanan dengan jarum jam. Teknik memegang raket tenis ini juga dikenal dengan nama pegangan backhand. Terakhir adalah teknik pegangan western. Pada teknik pegangan ini, pemain mengambil begitu saja raket tenis yang terletak dilantai pada pegangannya. Teknik akan terasa sulit ketika pemain harus mengambil bola rendah pada kondisi lapangan yang licin. Adapula teknik pegangan dua tangan yaitu dimana tangan kanan menggunakan pegangan eastern dan tangan kiri pegangan continental.