Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Sikat Gigi

Beranda>Kategori Utama>Perawatan Tubuh>Kesehatan Gigi Mulut>

Sikat Gigi

Filter
Menampilkan 432506 produk untuk "Sikat Gigi" (1 - 60 of 432506)
Tambah ke Wishlist
KLAR Floss Aquapulse Tooth Flosser - Pembersih Karang Gigi Alami
KLAR Floss Aquapulse Tooth Flosser - Pembersih Karang Gigi Alami
17%
Rp699.000
Rp579.000
Tangerang SelatanKLAR Smile Official Store
starstarstarstarstar (147)
topads icon
Dipromosikan
Rekomendasi toko untukmu

KLAR Smile Official StoreKota Tangerang Selatan
Sedang Tren Sikat Gigi
Kategori lain di Perawatan Tubuh
Pencarian terkait
Pemutih Gigi | Pembersih Lidah | benang dan tusuk gigi | Sikat Gigi | Obat kumur dan spray mulut | Pasta Gigi |
Daftar Harga Sikat Gigi Terbaru Juni 2024
Harga Sensodyne Sikat Gigi Sensitif Multi Action Soft 2s
Selengkapnya

Berapa Kali Sikat Gigi yang Baik?

Salah satu aktivitas yang biasa dilakukan ketika mandi adalah sikat gigi. Tapi, ternyata menyikat gigi secara rutin saja tidak cukup untuk membuat gigi tetap sehat, lho. Apalagi jika dilakukan dengan terburu-buru dan dengan cara yang salah. Di samping menyikat gigi secara rutin, kamu juga perlu tahu bagaimana cara menyikat gigi secara benar. Pertama, yang perlu diperhatikan adalah bulu sikat yang lembut, supaya tidak melukai gusi serta kepala sikat yang sesuai dengan ukuran mulut. Selain gigi, kamu juga perlu menyikat lidah dan area dalam pipi untuk mengangkat sisa makanan dan bateri penyebab bau mulut di area ini. Menyikat gigi sebanyak 2 sampai 3 kali sehari adalah jumlah yang ideal. Bisa dilakukan setelah makan, baik makan pagi atau makan malam. Jangan menggosok gigi terlalu keras, karena dapat melukai gusi dan merusak lapisan gigi.

Sikat Gigi Harus Diganti Berapa Bulan Sekali?

Salah satu kunci untuk menjaga gigi tetap sehat dan bersih adalah pada sikat gigi yang digunakan. Meski sudah menyikat gigi dengan benar, kamu juga harus memeriksa kelayakan sikat gigi yang kamu pakai. Sikat gigi idealnya diganti dengan yang baru 3 sampai 4 bulan sekali. Meski terlihat bagus dan tersimpan dengan rapi bersama dengan pasta gigi, jangan abaikan sikat gigi yang sudah lama. Sikat gigi merupakan alat kebersihan yang bersinggungan langsung dengan kotoran, kuman, dan bakteri di dalam mulut. Sikat yang sudah digunakan lama, berisiko menjadi sarang bakteri yang dapat berpindah ke gigi ketika digunakan. Sikat yang sudah terlalu lama juga tingkat efektivitas untuk membersihkannya sudah menurun. Hal ini, bukannya membersihkan gigi, justru meningkatkan risiko gigi berlubang, bau mulut, dan berbagai masalah kesehatan mulut lainnya.

Sikat Gigi yang Bagus Merk Apa?

Sikat gigi menjadi salah satu perlengkapan mandi yang penting. Pasalnya, gigi yang bersih dan napas yang segar juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Pemilihan sikat gigi biasanya dilihat dari bentuk kepala, bentuk gagang, sampai bulu sikatnya. Beberapa rekomendasi merk sikat gigi terkenal yang banyak digunakan di Indonesia di antaranya Formula, Pepsodent, Oral-B, Ciptadent, dan masih banyak lagi. Berbagai merk sikat gigi ini dapat kamu beli dengan mudah di Tokopedia. Nikmati pengalaman menyenangkan berbelanja kebutuhan dengan pilihan pengiriman yang sampai dihari yang sama, Bebas Ongkir, COD, dan fitur bisa cicilan 0% dari berbagai bank di Indonesia melalui Tokopedia!

Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia