Kesehatan Gigi & Mulut
    Pembersih Lidah
    Pembersih Lidah
    Benang Gigi & Tusuk Gigi
    Benang Gigi & Tusuk Gigi
    Obat Kumur
    Obat Kumur
    Sikat Gigi
    Sikat Gigi
    Pasta Gigi
    Pasta Gigi
    Pemutih Gigi
    Pemutih Gigi

    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Cara Merawat Kesehatan Gigi & Mulut Sehari-Hari

    Sangatlah penting bagi kita untuk menjaga kesehatan gigi & mulut. Bagian tubuh gigi dan mulut yang terawat dengan baik akan membantu kita untuk meningkatkan kepercayaan diri khususnya karena dipakai sebagai alat berkomunikasi setiap hari. Tentunya kita tidak ingin saat sedang berbicara bersama teman, gigi kita terlihat kuning dan kotor dan mulut kita beraroma tak sedap, bukan? Untuk menjaga kesehatan gigi & mulut, yang paling wajib dilakukan adalah menggosok gigi minimal dua kali sehari dengan pasta gigi mengandung flouride. Saat menggosok gigi, gosoklah dengan benar dan menjangkau ke seluruh permukaan gigi dan gusi. Belilah sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut agar tidak membuat gusi luka dan berdarah. Selain menggosok gigi, perlu juga untuk berkumur dengan obat kumur yang saat ini bisa dengan mudah ditemukan dimana-mana, yang dapat mencegah tumbuhnya plak dan karang gigi. Untuk menjaga kesehatan gigi & mulut, hindari konsumsi makanan dengan kadar gula tinggi seperti permen.

    Makanan yang dapat Menjaga Kesehatan Gigi & Mulut

    Cara untuk menjaga kesehatan gigi & mulut tidak hanya dilakukan dengan perawatan internal, namun bisa juga dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Produk makanan seperti susu dan keju memiliki banyak kandungan kalsium dan kasein protein yang bisa mengurangi kadar asam di mulut. Apalagi faktanya meminum susu bisa menetralkan asam yang dihasilkan oleh bakteri plak pada gigi. Selain susu dan keju, sayur yang memiliki sejuta manfaat, juga terbukti sangat baik untuk kesehatan gigi & mulut. Sayuran bisa menjaga mulut agar tetap bersih karena kandungan seratnya, sementara itu air liur berlebih yang dihasilkan oleh serat saat mengunyah sayur akan menetralkan bakteri mulut. Kemudian jenis makanan lain yang tidak kalah bermanfaatnya bagi kesehatan gigi & mulut adalah bawang mentah! Jangan remehkan si kecil satu ini. Bawang mentah terbukti ampuh melawan bakteri untuk menjaga kesehatan gigi & mulut. Namun jangan lupa untuk pakai mouthwash setelah makan bawang ya agar tidak bau mulut.

    Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi & Mulut

    Dari berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang memperhatikan atau menjaga kesehatan gigi & mulut dapat berakibat atau menyebabkan berbagai penyakit yang serius. Gigi merupakan salah satu bagian yang sangat penting pada tubuh manusia, jika gigi anda bermasalah (sakit gigi) maka anda akan mengalami kesulitan berbicara, makan dan menyebabkan hari-hari anda terganggu. Jika anda mengabaikan kesehatan gigi & mulut, maka akan menjadi sarang kuman di dalam rongga mulut yang dapat berakibat kerusakan gigi. Kerusakan gigi diawali dengan proses terjadinya karies dan peradangan yang berawal dari sisa-sisa makanan yang dibiarkan sehingga lama kelamaan akan terjadi pembusukan dimana kuman yang ada di rongga mulut (Lactobacillus acidophillus) mengubah sisa makanan menjadi asam. Selain efek yang ditimbulkan kuman juga terdapat bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi yaitu streptococcus mutans, bakteri ini dapat menyebabkan infeksi pada jaringan gusi.

    Tampil Lebih Percaya Diri dengan Menjaga Kesehatan Gigi & Mulut

    Ketika anda sudah tahu pentingnya menjaga kesehatan gigi & mulut, anda tidak lagi merasa minder. Ketika berhadapan dengan seseorang, orang yang memiliki mulut yang bau tentu akan lebih sedikit berbicara, dan terkadang juga akan menutup mulutnya dengan tangan saat berbicara. Tentu jika dilihat orang lain, mereka akan berfikir bahwa orang tersebut memiliki mulut yang bau hingga ia menutup mulutnya. Jika anda tidak ingin juga mengalami hal tersebut, selalu jaga kesehatan gigi & mulut anda dari kuman dan bakteri jahat. Dambaan setiap orang bagi yang memiliki mulut sehat dan terjaga, mereka tidak akan merasa minder dan pesimis lagi ketika berhadapan dengan seseorang, terlebih dengan pacar sendiri. Kesehatan gigi & mulut juga akan menjaga keharmonisan keluarga. Ketika tidur, kedua pasangan tidak akan lagi mencium bau tidak sedap mulut pasangan ketika tidur. Hal ini tentu akan berefek jangka panjang bagi suatu pasangan.