Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Ketahui Jenis dan Fungsi Alat Laboratorium Tanpa Listrik

      Alat Laboratorium merupakan perkakas yang digunakan di laboratorium kimia untuk melakukan penelitian atau percobaan terhadapa suatu objek. Oleh karena itu Alat Laboratorium biasanya hanya dapat anda temukan di toko kimia yang menjual Alat Laboratorium. Alat Laboratorium memiliki dua jenis yaitu Alat Laboratorium Tanpa Listrik dan Alat Laboratorium yang menggunakan Listrik. Beberapa Alat Laboratorium tanpa listrik adalah Tabung reaksi yaitu Alat Laboratorium yang digunakan untuk melihat reaksi bahan kimia yang dimasukkan kedalam tabung tersebut. selanjutnya adalah Rak tabung reaksi yang tentunya digunakan untuk menyimpan tabung reaksi saat anda menggunakannya. Lalu berikutnya adalah gelas kimia dimana Alat berfungsi sebagai wadah cairan kimia. Lalu ada juga Labu Erlenmeyer yaitu mulut tabung yang digunakan untuk menampung larutan atau bahan kimia yang dikhawatirkan dapat tumpah ketika dikocok. Kemudian ada Pipet tetes, yang digunakan untuk mengambil larutan dan meneteskan larutan.

      Jenis dan Fungsi Alat Laboratorium Yang Menggunakan Listrik

      Alat Laboratorium selalu identik dengan peralatan yang mudah terbakar dan harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya. Begitu juga dengan Alat Laboratorium yang menggunakan listrik. Karena bersumber listrik maka anda tentu memperhatikan cara penggunaannya demi keselamatan dan kelancaran penelitian. Beberapa Alat Laboratorium yang menggunakan listrik diantaranya yaitu Lemari asam yang digunakan untuk menyimpan larutan yang bersifat asam. Cara menggunakannya harus disambungkan dulu ke listrik dan tekan tombol agar lemari bekerja. Jangan lupa menggunakan masker dan sarung tangan ketika membukanya lemari asam. Berikutny ada Oven yang digunakan untuk mengeringkan alat-alat Laboratorium yang tahan panas. Lalu ada juga Centrifuge yaitu Alat Laboratorium yang digunakan untuk memisahkan dan mengendapkan padatan dari larutan. Cara kerjanya dengan memasukkan larutan ke dalam tabung yang berada di dalam centrifuge tapi jangan lupa untuk sambungkan kelistrik terlebih dahulu.

      Cara Menjaga Alat Laboratorium Agar Selalu Steril

      Menjaga dan merawat kesterilan Alat Laboratorium bukanlah hal yang mudah seperti yang anda bayangkan. Dibutuhkan ketelitian dan kedisiplinan dalam menjaga dan merawat alat Laboratorium agar selalu steril. Langkah awal yang bisa anda lakukan dalam perawatan Alat Laboratorium adalah dengan memperhatikan kebersihan laboratorium. Bersihkan selalu laboratorium anda jika sudah selesai melakukan beragam kegiatan didalam nya. Dan selalu ingat umtu memisahkan Alat Laboratorium yang mudah terbakar di tempat yang terpisah dan aman. Selain itu anda juga perlu memperhatikan suhu ruangan laboratorium karena jika lembab maka beberapa Alat Laboratorium bisa saja dihinggapi jamur sehingga Alat laboratorium menjadi tidak steril. Setelah itu perhatikan bahwa alat-alat laboratorium yang menggunakan listrik, dicabut ketika penggunaannya sudah selesai agar menghindari hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga gunakan pembasmi serangga agar tidak ada serangga yang masuk keruangan laboratorium anda.

      Dapatkan Alat Laboratorium Terbaik Di Tokopedia

      Mendapatkan Alat Laboratorium memang tidak bisa anda dapatkan disembarang tempat namun saat ini anda bisa membeli Alat Laboratorium di Tokopedia. Tokopedia menjual berbagai Alat Laboratorium seperti masker, jubah khusus di laboratorium, neraca, tabung reaksi dan masih banyak lagi. Alat Laboratorium yang anda dapatkan di Tokopedia tentunya menawarkan kualitas terbaik dan harga terbaik dimana anda bisa memilih range harga di Tokopedia sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan budget anda. Hal lainnya yang menarik dengan membeli di Alat Laboratorium di Tokopedia adalah bisa grosir dan eceran tergantung pada seller yang ada di Tokopedia. pembayaran yang mudah pun sangat membantu anda dalam berbelanja. Pengirimannya pun menggunakan beberapa ekspedisi pengiriman ternama sehingga anda tidak perlu waktu lama dalam menunggu Alat laboratorium pesanan anda tiba. Ayo lengkapi laboratorium anda dengan alat laboratorium yang tersedia di Tokopedia sekarang juga.