Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Seragam Medis

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 44682 produk untuk "Seragam Medis" (1 - 60 of 44682)
Tambah ke Wishlist
surgical gown /Jubah operasi/ bahan taslan
surgical gown /Jubah operasi/ bahan taslan
Rp105.000
Jakarta Timursafira pro konveksi tas
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Seragam Medis Terbaru Juli 2020
Harga Baju Pasien ( All Size)
Selengkapnya

Pentingnya Penggunaan Seragam Medis Di Rumah Sakit

Rumah sakit menjadi suatu institusi yang cukup penting karena berfungsi sebagai tempat untuk orang-orang berobat. Ketika mengalami gangguan kesehatan, kamu pasti akan pergi ke rumah sakit agar bisa berkonsultasi dengan dokter. Nah, jangan salah, terdapat juga berbagai tenaga medis lainnya selain dokter yang akan membantumu ditangani di rumah sakit. Walaupun profesi dokter memang penting, beberapa tenaga medis lainnya juga tidak kalah penting. Tanpa adanya tenaga medis, kamu tidak bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal. Tenaga medis di rumah sakit biasanya menggunakan   tertentu. Aneka seragam medis tersebut menjadi identitas dari setiap tenaga medis. Biasanya seragam medis dibedakan berdasarkan profesinya masing-masing. Seragam medis ini berfungsi tidak jauh berbeda dari seragam sekolah, yaitu sebagai identitas pekerja di rumah sakit. Walaupun begitu, seragam medis juga bermacam-macam untuk membedakan fungsi para tenaga medis dan lebih mudah untuk dikenali di rumah sakit.


Alasan Mengapa Seragam Medis Perawat Berwarna Putih

Ketika kamu berada di rumah sakit, pasti kamu bisa mengenali tenaga medis yang ada di dalamnya, terutama perawat. Perawat bertugas untuk melayani pasien dan harus siap sedia sebagai asisten dokter. Perawat menjalani pendidikan terlebih dahulu sebelum bisa bekerja di profesi tersebut. Nah, perawat yang berlalu-lalang di rumah sakit akan mudah untuk dikenali karena menggunakan seragam medis. Untuk dapat mengerjakan pekerjaannya yang beragam, perawat harus mengenakan seragam medis yang nyaman. Selain itu, seragam medis yang digunakan perawat juga harus mendukung pekerjaannya yang sering bergerak dan bolak-balik mengurus pasien. Penggunaan seragam medis juga memiliki fungsi untuk menjaga kesterilan rumah sakit. Kamu pasti bisa mengenali perawat yang sering menggunakan seragam medis berwarna putih, bukan? Warna putih pada seragam perawat ternyata memiliki filosofis tertentu. Menurut psikologi, warna putih memberikan efek tenang. Selain itu, warna putih juga memberikan unsur bersih dan steril.


Berbagai Seragam Medis Berdasarkan Profesi Di Rumah Sakit

Seperti yang sudah kamu ketahui, seragam medis tentunya memiliki fungsi untuk menjadi identitas tenaga medis. Pentingnya saling mengenal antar personil rumah sakit sangatlah penting. Mereka tidak ingin terjadinya kesulitan mencari tenaga medis karena tidak bisa membedakan satu sama lain. Oleh karena itu, seragam medis sebenarnya berperan sangat penting. Selain itu, seragam medis juga bisa membedakan tenaga medis mana yang memiliki akses untuk memasuki ruang-ruang tertentu. Berbagai seragam medis dibagi berdasarkan profesi yang dimiliki oleh tenaga medis. Para perawat tentunya menggunakan seragam perawat dari rumah sakit masing-masing, dengan tambahan nurse cap. Kamu juga tentunya bisa membedakan yang manakah seorang dokter karena dokter-dokter di rumah sakit pasti mengenakan jas dokter hingga Hazmat Suit atau Baju APD jika diperlukan. Selain tenaga medis, seragam medis juga dikenakan oleh pasien. Biasanya, pasien rawat inap pada rumah sakit akan mengenakan baju pasien. Hal ini dikarenakan agar pasien dapat dikenali dengan baik dan benar.


Perlengkapan Seragam Medis Lainnya

Seragam medis memang merupakan sebuah pakaian yang dikenakan oleh berbagai tenaga medis, biasanya di rumah sakit. Hal ini memiliki beberapa alasan. Biasanya seragam medis di tiap rumah sakit berbeda-beda. Walaupun begitu, terdapat juga perlengkapan lain yang melengkapi seragam medis tiap tenaga medis yang bekerja di rumah sakit. Seperti contohnya sarung tangan latex sensi gloves yang umum digunakan oleh petugas laboratorium. Perlengkapan seragam medis ini berfungsi untuk menjaga kesterilan dalam bekerja. Selain itu, seorang dokter gigi yang sedang menangani pasien juga selalu mengenakan perlengkapan seragam medis masker sensi steril. Perlengkapan seragam medis tersebut memiliki tujuan untuk menjaga tingkat kesterilan rumah sakit. Mereka juga biasanya mensterilkan tangan mereka dengan hand sanitizer onemed. Begitu juga dengan dokter yang selalu membawa stetoskop sebagai perlengkapan seragam medisnya. Pada ruangan tertentu, seperti ruang operasi, tenaga medis akan menggunakan seragam medis, yaitu baju OK.


Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec