Bagikan :

    Cari di kategori ini


    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Cara Kerja Senjata Knuckle Dusters

    Knuckles adalah senjata populer di budaya barat. Knuckles mempunyai banyak nama: Knuckle dusters, brass knuckles, knuckle buster. Di Indonesia senjata ini sering disebut tinju besi, roti kalung, atau krakling. Banyak negara menyatakan knuckle dusters senjata ilegal karena selain mematikan, senjata ini mudah disembunyikan. Karena itu, banyak tiruan knuckle yang dibuat tumpul dan fungsinya sebagai hiasan atau pembuka botol. Brass knuckles dibuat sedemikian rupa agar bisa dimasuki jari-jari. Senjata akan bertumpu di buku jari ketika tangan dikepalkan. Knuckles diciptakan untuk mengurangi luas permukaan pada saat pukulan mendarat, sehingga pukulan menjadi lebih terkonsentrasi. Sebaliknya, impact yang dirasakan oleh pemukul akan di sebarkan keseluruh telapak tangan dan tidak hanya bertumpu pada jari-jari. Knuckle duster bisa menyebabkan keretakan tulang atau kerusakan otot pada musuh. Brass knuckles dapat dibuat menjadi gantungan kalung, hiasan sabuk, atau sebagai cincin empat jari.

    Sejarah Asal Mula Brass Knuckle

    Knuckle dusters sudah digunakan oleh berbagai macam peradaban kuno dalam bentuk bervariasi. Konon knuckle dusters diciptakan di Yunani kuno dalam bentuk balutan kulit untuk tangan, diisi dengan benda tajam. Knuckle duster versi kuno ini disebut Cestus, dan digunakan di kompetisi olimpik Yunani Pankration. Beberapa versi lain juga digunakan di Okinawa, Jepang. Di era perang saudara di Amerika Serikat, brass knuckles menjadi senjata favorit para prajurit karena mudah dibawa, harga murah dan mudah dibuat. Jika digunakan dengan benar, knuckle bisa menjadi senjata efektif bahkan mematikan. Prajurit perang saudara Amerika seringkali melelehkan peluru untuk dibentuk menjadi knuckle duster. Knuckle juga sering digabung dengan pisau atau pistol. Di era Perang Dunia I, muncul variasi knuckle duster seperti Trench Knife. Senjata ini semakin populer di kalangan prajurit Amerika dan Inggris di era Perang Dunia II. Brass knuckles dibuat populer oleh film seri The Sopranos dan game Grand Theft Auto.

    Bahan Materi Pembuatan Knuckle / Tinjut Besi

    Pilihan materi knuckle duster sangat bervariasi. Materi knuckle duster pada umumnya terbuat dari besi cor, plastik, kayu, timah, baja, metal kuningan, silver, aluminum, atau stainless steel. Tinju besi juga bisa dibuat dari peluru bekas dengan cara dilelehkan dan dicetak ulang. Setelah dibentuk, brass knuckle di poles, di amplas untuk detail kehalusan, diberi cat atau dye, lalu diukir sesuai desain. Pada umumnya tinju besi berbentuk bulat diujung, tetapi ada beberapa yang terbuat dari benda tajam seperti pisau atau dagger, dan disebut dagger knife/knuckle knife/trench knife atau pisau knuckle. Knuckle duster yang terbuat dari plastik biasanya susah terdeteksi di x-ray atau oleh security. Brass knuckle dari plastik juga dapat diberi banyak pilihan warna, seperti matte black, matte white, atau warna terang. Brass knuckle para prajurit Inggris di perang dunia ke II dibuat dengan desain unik dan dinamai Death’s Head Knuckle. Tekko, brass knuckle ala Okinawa, dibuat dari kayu dan besi.

    Beli Knuckle Online, Cek Harga di Toko Online se Indonesia

    Banyak model knuckle atau alat pukul besi untuk latihan beladiri anda bisa dicari online di Tokopedia. Berbagai model dan ukuran knuckle tersedia disini, tersedia senjata knuckle dari logam, timah, besi, dan warna variasi. Temukan knuckle dengan desain unik secara online. Jual beli knuckle besi, brass knuckle, knuckle blade, brass knuckles, knuckle dusters dari ribuan toko online di Indonesia, bisa belanja eceran maupun grosir. Temukan berbagai macam jenis knuckle terbuat dari besi, logam, baja, atau plastik mulai dari harga termurah. Belanja online di Tokopedia aman karena dilengkapi dengan rekening bersama gratis. Dengan dukungan Tokopedia, kami pastikan pengalaman berbelanja knuckle akan lebih aman, nyaman dan menyenangkan.Transaksi mudah dengan banyaknya jenis pembayaran yang tersedia, termasuk transfer bank, kartu kredit, BCA klikpay, KlikBCA, Mandiri Klikpay, Alfamart, Indomaret, Pospay, dan Mandiri e-Cash.