Bagikan :

    Cari di kategori ini


    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Beragam Bahan Berkualitas dan Jenis Nunchaku

    Nunchaku adalah senjata yang berasal dari Okinawa, Jepang. Seringkali disebut di Indonesia sebagai Ruyung. Dulu, Nunchaku tidak dianggap sebagai senjata efektif dan hanya populer dikalangan petani Okinawa. Nunchaku biasa terbuat dari stik dobel yang dihubungkan dengan rantai baja. Bahan Nunchaku tradisional umumnya terdiri dari kayu pohon oak, kayu loquat, atau kayu pohon pasania. Nunchaku tradisional dibuat dari kayu yang diendapkan di dalam lumpur. Setelah kayu membusuk, kayu diamplas dan dipoles dengan minyak agar awet. Nunchaku tradisional disambungkan dengan rambut kuda. Bahan Nunchaku modern dibuat dari stainless steel, karet, baja, plastik, atau dari kayu. Nunchaku modern disambungkan dengan rantai atau tali. Nunchaku modern diberi cat untuk desain, hal ini menyebabkan grip Nunchaku modern menjadi licin. Desain double stick juga bervariasi. Contohnya, Nunchaku Okinawa biasa berbentuk oktagon untuk digunakan sebagai senjata karena sisinya lebih tajam dibanding rounded nunchaku.

    Kegunaan Teknik Nunchaku Untuk Latihan Mempertahankan Diri

    Nunchaku pada umumnya digunakan oleh praktisi Hapkido, Karate, Kobudo dan TaeKwonDo, untuk melatih pergerakan tangan. Nunchaku kelak dibuat populer oleh Bruce Lee di film Way of the Dragon. Murid Bruce Lee, Dan Inosanto kelak juga menjadi pengguna Nunchaku. Sebenarnya kini seni double stick lebih dipertontonkan sebagai freestyle dan bukan pertarungan fisik. Dalam ajaran Karate, Nunchaku lebih digunakan untuk latihan grip dan ketangkasan tangan, sedangkan di dalam Hapkido dan Eskrima kegunaan nunchaku adalah untuk menyerang. Beberapa sekolah dan aliran silat Indonesia juga menggunakan ruyung untuk latihan. Sering kali di aliran bela diri Nunchaku adalah senjata pertama yang di pakai oleh murid untuk melatih disiplin, kontrol diri, dan refleks, karena Nunchaku akan seringkali menyerang diri sendiri bila praktisi tidak mahir. Kini, World Nunchaku Association mengadakan turnamen Nunchaku sebagai ajang freestyle internasional. Banyak negara yang menyatakan Nunchaku sebagai senjata ilegal.

    Cara Menggunakan Nunchaku / Ruyung, Senjata Bela Diri Ala Bruce Lee

    Kamu penggemar Bruce Lee? Ingin belajar Nunchaku untuk bela diri maupun freestyle seperti si idola? Barangkali Nunchaku adalah alat bela diri paling terkenal di popular culture karena Bruce Lee. Sekarang pelatihan Nunchaku freestyle pun mendunia, banyak pula asosiasi Nunchaku yang mengadakan ajang turnamen Nunchaku freestyle. Teori dan teknik dasar Nunchaku dimulai dari belajar grip. Bila kamu memegang stik di dekat rantai kamu bisa mengkontrol ayunan lebih baik, tetapi power nya akan berkurang. Bila kamu memegang stik di ujung, power akan lebih kuat, namun kontrol akan lebih sulit. Ketika Nunchaku sudah diayunkan, ingat untuk selalu membiarkan stik dan rantai untuk melingkari badan. Jangan ragu, selalu hentikan ayunan Nunchaku dengan menahan rantai ke badan sebelum ujung stik mengenai badan. Perlu waktu untuk latihan Nunchaku sehingga kamu terbiasa dengan ritme double stick dengan badan. Sebagai serangan, pegang double stick di satu tangan sampai rantai kencang, lalu lempar ke depan.

    Beli Nunchaku di Tokopedia, Cek Harga di Ribuan Toko Online Terpercaya

    Di Tokopedia kamu dapat menemukan berbagai jenis Nunchaku, mulai dari Nunchaku modern maupun ruyung tradisional dan double stick handmade. Seller kami menawarkan berbagai macam Nunchaku terlengkap berkualitas. Di Tokopedia kamu dapat menemukan Nunchaku dari kayu, besi, karet, plastik, logam, dengan desain unik. Belanja double stick jadi praktis dengan banyaknya opsi yang ditawarkan, termasuk transfer bank, kartu kredit, BCA klikpay, KlikBCA, Mandiri Klikpay, Alfamart, Indomaret, Pospay, dan Mandiri e-Cash. Mencari double stick untuk latihan seni Nunchaku atau untuk hobi koleksi jadi mudah dengan banyaknya pilihan dari ribuan toko online di Indonesia, opsi pembelian ruyung bisa eceran maupun grosir. Temukan koleksi double stick terlengkap dengan desain bervariasi, mulai dari harga termurah. Belanja online di Tokopedia aman karena dilengkapi dengan rekening bersama gratis. Dengan servis Tokopedia, kami pastikan pengalaman berbelanja nunchaku mudah, aman, nyaman dan menyenangkan.