Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Ban Sepeda

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 101629 produk untuk "Ban Sepeda" (1 - 60 of 101629)
Tambah ke Wishlist
Ban CST Jack Rabbit 27.5 x 2.10 Bunga Halus bisa Aspal, Jalan Kasar
Ban CST Jack Rabbit 27.5 x 2.10 Bunga Halus bisa Aspal, Jalan Kasar
Rp219.000
Kab. TangerangPembersih AC dan Filter
topads icon
Pencarian terkait
Daftar Harga Ban Sepeda Terbaru Agustus 2020
Harga UNITED PM-8800 Pompa Ban Pompa Sepeda Pompa Motor Pompa Bola Pompa Tan
Selengkapnya

Saatnya Membeli Ban Sepeda Terlengkap dengan Mudah di Tokopedia

Di zaman serba digital ini bukan waktunya lagi kamu mengantri untuk membeli sebuah barang terutama saat membeli perlengkapan sepeda yang kamu inginkan. Cukup dengan membuka aplikasi Tokopedia pada ponsel kesayangan. Kamu bisa membeli semua perlengkapan sepeda yang kamu inginkan dengan mudah, cepat dan aman. Di Tokopedia, kami menyediakan dengan lengkap berbagai jenis brand, ukuran diameter dan jenis ban sepeda apa saja yang kamu cari dengan lengkap, cepat dan pastinya diikuti oleh penawaran harga termurah khusus untuk kamu. Dengan berbelanja di Tokopedia, rasakan kenyamanan berbelanja online aneka perlengkapan sepeda kesayangan dengan mudah dan aman tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga seperti waktu dan uang transport seperti saat kamu mengunjungi beberapa toko di dekat kotamu. Kini, kamu dapat membeli semua produk ban sepeda jenis apa saja yang sedang laris di pasaran seperti ban sepeda lipat, ban sepeda maxxis, ban kenda, ban sepeda schwalbe dengan penawaran harga termurah. Selain itu, kamu juga bisa membeli sepeda model terbaru dari beragam jenis mulai dari sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda BMX maupun sepeda jenis lainnya. Nikmati juga, pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan lebih mudah dengan didukung oleh ribuan seller Tokopedia yang tersebar ke seluruh kota di Indonesia. Yuk, tunggu apa lagi? Beli semua perlengkapan sepeda terlengkap di situs jual beli online terpercaya, Tokopedia.

Beginilah Cara Merawat Ban Sepeda dengan Benar

Ban sepeda adalah salah satu komponen sepeda yang sangat penting kegunaannya. Dengan adanya ban sepeda maka sepeda bisa melaju dengan baik di berbagai kondisi jalan. Sebuah ban sepeda hendaknya diisi angin tidak terlalu padat dan tidak terlalu renggang karena jika salah bisa berbahaya saat dikemudikan. Tekanan angin pada ban yang terlalu renggang dapat menyebabkan sepeda bisa tergelincir dan menjadi tidak seimbang, sedangkan jika terlalu padat dikhawatirkan ban bisa meletus karena panas. Di jalanan yang kita lewati pun kita harus selalu berhati-hati karena bisa saja secara tak sengaja kamu melindas berbagai macam benda-benda tajam yang dapat menusuk ban hingga berlubang. Sehingga menyebabkan kebocoran dan membuatmu malah capek-capek menuntun sepeda. Namun, jika lapisan ban sepeda yang kamu miliki termasuk tebal maka kamu lebih beruntung karena biasanya ban tidak akan bocor begitu saja. Akan tetapi usahakan untuk selalu memeriksa lapisan ban setiap kali bepergian guna menghindari ban bocor di tengah jalan. Kamu pun juga bisa mencoba memasang ban sepeda tubeless untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi.Hal yang paling penting selanjutnya adalah untuk selalu membersihkan sela-sela ban dengan rutin. Jangan sampai lumpur yang berada di antara sela-sela ban membuat jalan sepedamu menjadi licin.


Hal Unik yang Berkaitan dengan Ban Sepeda

Semua transportasi darat pasti menggunakan ban untuk mempermudah laju kemudi. Mulai dari kendaraan tradisional seperti delman, becak hingga kendaraan bermotor semuanya memanfaatkan ban sebagai tumpuan beban. Sama halnya dengan sepeda yang juga menggunakan ban sebagai salah satu komponen utamanya. Ban sepeda terbilang cukup unik karena antara ban belakang dan ban depan tidak harus memiliki ukuran yang sama baik untuk diameter maupun lebarnya. Maka dari itu, banyak kita temui sepeda ban besar yang terpasang pada bagian belakang sepeda dengan diameter yang lebih lebar dibandingkan dengan ban bagian depan. Hal ini disebabkan oleh fungsi ban belakang itu sendiri yang berguna sebagai penggerak. Hal lainnya yang perlu kamu ketahui adalah ban sepeda balap dapat dipakai untuk ban sepeda gunung asalkan memiliki diameter ERTO yang sama. Sehingga jika kamu memiliki dua jenis sepeda ini kamu bisa lebih hemat bertukar ban sepeda tanpa harus membeli sepeda baru lagi. Ban sepeda juga terdiri dari dua lapisan yakni ban dalam sepeda dan ban luar sepeda. Keduanya boleh memiliki diameter yang tak sama asalkan tidak melebihi dari 5 mm perbedaannya.


Jenis-Jenis Ban Sepeda Yang Bisa Kamu Pilih Sesuai Selera

Ban sepeda yang memiliki performa yang bagus sangat mempengaruhi kenyamanan dan kecepatan pada sepeda. Ban sepeda tidak hanya terdiri dari satu jenis saja. Ada banyak jenis ban sepeda yang dibedakan menurut fungsi serta kegunaanya. Pertama adalah ban sepeda clincher yang paling umum dapat ditemui dari semua jenis sepeda. Ban clincher memiliki casing yang terbuka seperti huruf “U” ini memiliki kelebihan yakni mudah dipasang, mudah perawatannya serta dibanderol dengan harga yang murah. Ban sepeda tipe ini harus rutin diperiksa tekanan udara di dalamnya agar mencegah rim terlepas. Selanjutnya ada ban sepeda tubular yaitu ban yang tidak menggunakan casing terbuka. Melainkan casing di dalamnya sudah terikat dengan ban dengan cara di lem atau dijahit. Ban tipe ini juga biasanya digunakan oleh pesepeda pro atau racer karena memiliki kontrol dan kecepatan yang bagus. Terakhir ada pula ban sepeda tubeless yang tidak menggunakan ban dalam. Salah satu kelebihan ban tubeless adalah tetap dapat melaju meskipun ban tertusuk oleh paku atau benda tajam lainnya. Selain itu, ban tubeless juga cocok digunakan dalam tekanan yang rendah dan lebih nyaman digunakan karena berkurangnya gesekan di dalam sepeda.

Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.