Kategori


      Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Sejarah Unik Jersey & Celana Sepeda

      Pada awal pembuatannya, jersey & celana sepeda terbuat dari bahan wol dengan saku diletakkan pada bagian depan dada. Bahan wol dipilih karena cocok digunakan dalam kondisi dingin, sehingga pengendara sepeda menjadi lebih hangat. Namun bahan wol tersebut ternyata memiliki kekurangan yaitu saat dikenakan di musim hujan, bahan jersey menjadi berat, dan membentang karena basah, dan menjadi sangat gerah saat digunakan untuk mendaki medan yang bercuaca panas terik. Maka, jersey & celana sepeda berinovasi dengan mengganti bahan dasar wol menjadi poliester buatan. Lewat bahan ini, atlet sepeda dapat mencetak desain apapun pada jersey dan memasukkan logo sponsor tim atau klub. Selain itu, bahan poliester buatan terbukti lebih nyaman digunakan dalam berbagai macam suhu. Jersey & celana sepeda era sekarang sudah berkembang dengan menggunakan varian bahan poliester seperti Dry Fit dan Eyelet. Saat ini pula telah berkembang bahan thermodress agar atlet sepeda tetap merasa hangat di cuaca dingin.

      Tips dan Trik Memilih Celana Sepeda

      Sebelum membeli jersey & celana sepeda, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut agar tidak salah dalam memilih. Pertama, pilih jersey & celana sepeda dengan bahan berpori atau Dry Fit, karena terbukti lebih baik dalam menyerap keringat. Terutama jika anda adalah pesepeda gunung, wajib menggunakan jersey dengan bahan berpori agar dapat menarik keringat dari kulit dan meneruskannya ke lapisan luar bahan. Carilah jersey dengan zipper atau resleting full zip untuk menyimpan barang selama bersepeda. Pilihlah celana dengan bahan padding atau busa yang menempel pada bagian belakang celana. Padding yang paling cocok digunakan adalah coolmax 3D atau padding busa lebar, demi kenyamanan pengendara sepeda. Tips lain yang saat memilih jersey & celana sepeda adalah pilihlah jersey dengan ukuran sedikit lebih lebar dari ukuran kaus standar anda, agar tidak terlalu ketat. Jersey yang terlalu ketat akan menjadikan gerak badan terbatas dan risih saat digunakan.

      Jenis-Jenis Jersey Sepeda

      Ada beberapa jenis jersey & celana sepeda yang perlu untuk kita ketahui. Ada dua model celana sepeda yang umum dikenal yaitu celana model Baggie atau Lycra. Baik celana Baggie ataupun Lycra harus memiliki padding di bagian belakang celana, agar pengguna sepeda tidak merasa pegal atau panas saat bersepeda dalam waktu yang lama. Pada celana model Lycra, umumnya digunakan oleh atlet MTB dan ONROAD, berbahan ketat dan memiliki kelebihan pada gesekan angin. Lalu celana Baggie, biasa digunakan oleh atlet Downhill atau MTB. Celana Baggie memiliki dua lapisan yaitu lapisan pertama adalah celana ketat yang terbuat dari bahan jaring pori dan lapisan kedua adalah bahan luaran repellent. Lalu jenis jersey & celana sepeda lainnya adalah model jersey dengan tiga standar kantung belakang yaitu kantung yang biasa digunakan untuk meletakkan handuk kecil, peta, obat-obatan, dan terdapat pula kantung pada bagian punggung sebagai bagian bawah standar jersey sepeda internasional. 

      Fungsi dan Manfaat Menggunakan Jersey & Celana Sepeda

      Ternyata, jersey sepeda sepeda memiliki fungsi tertentu dan tidak hanya dipakai sebagai pakaian bersepeda biasa saja. Selain diciptakan sesuai kebutuhan pesepeda agar selalu merasa nyaman di segala jenis cuaca saat bersepeda, jersey sepeda khususnya memiliki fungsi sebagai tanda pengenal. Bagi pesepeda profesional dan juga tim bersepeda, jersey digunakan sebagai sarana meletakkan nama dan logo sponsor, nama klub, hingga sarana untuk kampanye sosial. Bagi atlet maupun tim yang sudah bolak-balik menjuarai pertandingan balap sepeda, jersey  sepedamenjadi penanda serta barang kebanggaan tersendiri bagi atlet tersebut. Lalu bagi celana bersepeda, fungsi utama adalah menjaga kenyamanan saat bersepeda. Usahakan untuk tidak menggunakan celana olahraga biasa karena celana olahraga standar tidak memiliki padding khusus di bagian belakang celana. Padding di bagian belakang tersebut berfungsi untuk menopang tubuh agar tidak terkena gesekan sadel sepeda terlalu lama.