Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    {"status":"Internal Server Error","data":[],"message":"error search category id root"}
    RSS
    Manfaat dan Pentingnya Memasang Lampu Sepeda

    Badan Standardisasi Nasional atau BSN telah menetapkan SNI syarat-syarat keselamatan bagi pengendara sepeda seperti: bebas tonjolan tajam sepeda; uji rangka dan garpu depan; sistem kemudi; rem; roda; ban dalam dan ban luar; pedal; sadel; grip; boncengan; lampu sepeda dan reflektor. Dalam list SNI tersebut tercatat jelas bahwa penggunaan lampu sepeda atau reflektor adalah wajib bagi keselamatan pengendara, khususnya saat digunakan di malam hari ataupun subuh. Penempatan lampu sepeda yang aman adalah di bagian depan sepeda dan dua buah lampu berwarna merah di belakang. Lampu blinker berguna untuk memberikan perhatian kepada pengguna kendaraan lainnya yang berada tepat di belakang sepeda, lalu satu lampu sepeda lagi berfungsi sebagai panduan jarak sehingga kendaraan di belakang dapat mengetahui posisi sepeda. Sebaiknya pasang lampu sepeda yang tidak terlalu terang karena dapat mengganggu pengendara lainnya, namun yang terpenting adalah tetap dapat dilihat oleh pengendara lainnya.

    Cara Memasang Lampu Sepeda di Bagian Belakang

    Anda dapat bekreasi dalam memasang dan membuat lampu sepeda belakang sendiri secara sederhana namun tetap aman digunakan. Pertama-tama, siapkan alat dan bahan berikut: map plastik bekas berwarna merah, braket senter, dan senter. Buatlah pola lingkaran dengan ukuran sesuai diameter lensa senter untuk membuat kreasi lampu sepeda sendiri. Gunting map plastik berwarna merah sesuai pola lingkaran tadi. Langkah selanjutnya adalah rakit senter dan setelah kita meletakkan lensa senter, sisipkan potongan map plastik di atas lensa. Setelah jadi, pasang lampu sepeda kreasi kita di sepeda pada bagian bawah seatpost. Mudah bukan cara membuat dan memasang lampu sepeda sederhana. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk membuat, segera beli lampu sepeda disini, tersedia dalam beragam jenis lampu dan warna lampu. Semua pemesanan lampu sepeda di Tokopedia dijamin aman dan terpercaya, serta dapat dibeli secara eceran maupun grosir.

    Berbelanja Lampu Sepeda di Tokopedia

    Ada banyak alasan untuk berbelanja di Tokopedia, salah satunya adalah lengkap dan terjangkau. Berbelanja lampu sepeda disini, dijamin aman karena Tokopedia menjamin keamanan pada setiap transaksi jual beli online. Temukan ragam lampu sepeda mulai dari LED, lampu senter, lampu sepeda belakang, hingga lampu sepeda silikon, dikirim ke seluruh penjuru Indonesia. Ada ribuan seller dari toko online Tokopedia yang menawarkan lampu sepeda dengan harga mulai dari sepuluh ribu rupiah saja! Tak hanya bisa membeli lampu sepeda, anda juga dapat menjual lampu sepeda ke jutaan loyal customer Tokopedia, dengan jaminan transaksi lampu sepeda lebih aman dan nyaman. Nikmati fitur pembayaran yang sangat memudahkan mulai dari tunai, mobile banking, kartu kredit, hingga cicilan 0% bagi pembelian lampu sepeda dengan minimum transaksi. Berbelanja ragam jenis dan warna lampu sepeda di Tokopedia, tidak pernah senyaman dan seaman ini!

    Jenis dan Fungsi Lampu Sepeda yang Perlu Diketahui

    Pentingnya menggunakan lampu sepeda bagi pengendara sepeda aktif adalah, selain sebagai standar wajib keamanan berkendara, hal-hal tidak terduga seperti hujan deras ataupun mendung dapat diatasi dengan menggunakan lampu sepeda, sehingga jarak pandang dan penglihatan antara pengendara sepeda dan pengendara lainnya tetap terjaga. Ada dua jenis lampu sepeda yang perlu diketahui yaitu: lampu sepeda bagian depan dan lampu sepeda bagian belakang. Fungsi dari penggunaan lampu sepeda bagian depan adalah untuk membantu pengendara memperhatikan kondisi jalan yang ada di depan, seperti polisi tidur atau jalanan berlubang besar. Kemudian, fungsi dari pentingnya memasang lampu sepeda bagian belakang adalah agar pengendara ataupun pengguna jalan lain dapat mengetahui keberadaan sepeda, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan. Walaupun terlihat sepele, jangan sampai lupa dan malas untuk memasang lampu sepeda baik di bagian depan maupun belakang, demi keselamatan saat bersepeda.